Question and Answer

22 1 0
                                    

Udah ditinggalin setahun, tiap hari ngeliat dia bareng pacarnya. Ga pernah tegur sapa, tapi perasaan itu tetap aja ada. Bahkan aku sering mimpiin dia, kak. What do u think? :(

I think you need to move on, honey.

Tuhan udah ngasih contoh bagaimana bahagianya saat seseorang berhasil move on dengan menghadirkan mantanmu bahagia dengan pasangan barunya di depan matamu. Maka tirulah. Jangan mau tenggelam sendirian dalam kegalauan, jangan mau kalah. Temukan kebahagiaanmu, berdoa, dan berusaha. Kalau kamu niat move on aja nggak, gimana bisa ngelupain mantan?

Kenapa dia bisa move on cepat sedangkan aku nggak. Gimana menurut kak ara ?

Setiap orang punya kebutuhan waktu yang berbeda-beda untuk move on, tergantung sama kemauan, kemampuan, pengetahuannya tentang cara-cara untuk move on.

Ada beberapa kemungkinan dia bisa move on cepat sedangkan kamu nggak.

Pertama, dia niat move on dan berusaha, sementara kamu nggak. atau, kamu niat move on dan berusaha, tapi dia lebih niat dan lebih berusaha dari kamu untuk move on. Jadilah dia move on duluan.

Kedua, dia tahu harus melakukan apa untuk move on, sementara kamu masih belum menemukan cara yang pas untuk move on.

Ketiga, dia tipe orang yang terbuka sehingga gampang kenalan dengan orang baru dan cepat move on sementara kamu lebih tertutup dan cenderung ga mau membuka hati untuk orang baru.

Jadi, kamu masuk ke dalam kemungkinan yang keberapa?

Kak, aku masih sayang sama mantanku :')) Aku belum bisa melupakan dia, aku sering banget kangen dia kak ;(

Sadar hey.

Mantanmu udah ga sayang lagi sama kamu. jangan mau jadi bodoh dengan memenjarakan pikiran sendiri dan terlena sama kegalauan. move on, lah. demi kesehatan hati dan masa depan yang lebih baik.

Aku udah hampir setahun selalu inget dia, kak. Bukannya aku nggak mau move on, masalahnya dia satu sekolah sama aku. Aku udah berusaha, tapi ya gitu. Tiap kali udah bener-bener mau ngelupain, tiba-tiba bisa ketemu dia. Mau nggak mau kalau dia nyapa ya aku bales. Aku harus gimana kak supaya bisa move on?

Harus tegas sama diri sendiri. Kalau mau move on, ya harus kuat. Kalau nggak tegas, yang ada nanti kamu jadi korban perasaanmu sendiri.

Jangan karena hanya karena hai setitik, rusak move on sebelanga.

Coba untuk cari kegiatan yang positif di luar sekolah dan perbanyak teman juga dari luar. Siapa tahu, nanti tertarik sama orang dari sekolah lain. Kan seru. :D

Sudah berusaha mencintai orang lain, tapi nggak bisa, kak. Yang ada, aku masih trauma karena dulu aku pernah diduakan.

Trauma itu wajar, apa lagi karena diduakan. Yang perlu kamu sadari adalah nggak semua orang itu sama, nggak semua orang yang mencintai kamu akan menduakan kamu. Jadi, bukalah hati kepada orang yang baru. Supaya kamu bisa buktikan bahwa memang benar nggak semua orang itu seburuk mantanmu.

Udah coba nerima orang baru kak, tapi hati masih nyangkut di mantan. =((

Masih nyangkut atau kamu aja yang memang berusaha nyangkut-nyangkutin dan nggak berniat melepaskan diri?

Mencoba itu nggak cuma satu kali. Thomas Alva Edison aja nyoba 9.955 kali sampai akhirnya berhasil menemukan lampu pijar. Kamu cuma move on doang, masa sekali nyoba lantas berhenti gitu aja?

Salah nggak kalau kita pengin ngindarin mantan?

Nggak.
Beberapa orang memang perlu benar-benar menghindari mantan supaya move on-nya berhasil dan proses melupakan mantannya jadi lebih lancar dan cepat. Jadi santai aja. Lakukanlah hal-hal yang memang menurutmu bisa membantu hatimu untuk lekas sembuh dan move on.

About Moving On (Completed)Where stories live. Discover now