#7 di sini ada setan

1.7K 193 12
                                    

Malem ini gue sama anak-anak 6hari janjian mau lanjutin projek yang udah molor hampir dua bulan. Lagu yang di tulis si Brian udah nyampe ke kita, tinggal proses composing yang belum. Karna yang lain sibuk, sedangkan gue sok sibuk he he.

Gue sebenernya udah keluar rumah dari tadi sore abis makan sama si Brian kita langsung cabut ke resto hits yang ada di deket komplek. Suntuk berduaan di rumah sama si Naya. Gue males di rumah aslinya karna ada dia si.

Gue yang udah janjian sama anak-anak langsung cabut ke rumah gue. Berhubung rumah gue emang di lengkapin studio musik, jadi ya kalo urusan projek kaya gini larinya udah jelas ke rumah gue. Ada untungnya kalo mereka nongkrong di rumah gue, yaitu rumah gue kagak sepi dan ruginya, kulkas gue selalu kosong setelah di jarah sama si kampret-kampret bertulang lunak ini.

Untung gue kaya, coba kalo miskin.

Setelah sampe di rumah gue kita semua langsung cabut ke atas karna studio gue ada di lantai dua. Tapi, ada aja emang yang pengen ke toilet. Contohnya si Dewa yang mendadak kebelet dan minta ijin ke toilet. Tentu sebagai orang yang baik hati gue mempersilahkan dia buat numpang ke toilet. Sementara gue sama yang lain lanjutin manjat tangga ke studio.

"Kenapa ya, gue kangen banget sama ruangan ini," ujar si Sandi yang emang udah hampir dua bulan ga ke rumah gue.

"Lo kebanyakan kuliah si, jadi lupa, dah, sama 6hari," sarkas Wili sambil membelai keyboardnya.

"Gue ga pernah kangen sama rumah Abang, soalnya gue kesini tiap hari." kicau si Brian.

"Iye curut, lo numpang makan tiap hari. Kaya gembel lo," sahut gue sambil ngelempar bantal ke arah si Brian yang lagi selonjoran di lantai.

"Ih, Abang," jawab si Brian lagi dengan suara niru banci, bikin bulu kuduk gue merinding.

Gue sama yang lain lanjut sibuk sama aktifitas masing-masing. Ada yang mulai nyeting instrumen mereka, ada juga yang masih ngaso. Macem gue yang lagi sibuk maen game mobile sambil nyemil koaci yang tadi gue beli dulu di Alfamart. Ga cuma koaci si, banyak jajanan lain. Kata Brian buat ganjel perut kalo tiba-tiba kelaperan. Iyain aelah.

Ga lama pintu studio kebuka dengan kencengnya. Dan terlihatlah sesosok Dewa, nafasnya masih ga beraturan kaya abis balap lari antar kampung.

"Napa lo, Dew?" tanya gue yang segera nengok ke dia.

"Ada setan, Bang! Ada setan di rumah lo! Yaallah ngeri gue," jawaban ajaib si Dewa bikin gue bengong. Mana ada setan di rumah gue.

"Halu, kali lo," jawab si Sandi, ga biasanya tu anak nyinyir.

"Abis berapa gelas semalem." Kali ini si Wili yang nyinyir.

"Kagak, Bang. Sumpah, tadi gue liat ada cewe di deket toilet. Mukanya putih semua."

"Ngayal, lo. Udah duduk sini, gue lagi maen PUBG, nih," titah gue sambil nepok nepok space yang kosong di samping gue.

"Ohhhh! Itu pasti cewe yang tadi!"

Kicauan si Brian bikin semua mata noleh ke dia. Saat itu juga, gue baru sadar soal keberadaan Naya yang masih belom mau gue ceritain ke mereka. Bahkan si Brian yang selalu maksa gue buat jelasin juga kaga gue gubris.

Ni napa si Dewa pake liat Naya segala si, bikin ribet aja.

"Cewe yang tadi siapa?" tanya si Wili kepo.

"Itu loh yang--"

Sebelum mulut si Brian makin koar, gue segera ngebekep dia pake kripik kentang yang gue masukin paksa ke mulut dia.

"Kagak, ngarang kali dia. Ga ada cewe di sini," bantah gue.

"Bang, tadi kan emang ada cewe di sini. Yang tadi sore ketemu gue, yang cantik itu, mulus lagi," oceh si Brian sambil ngunyah kripik yang penuh di mulut dia.

"Bah, macam mana Abang kita ini. Punya sodara cantik ga bagi-bagi," sahut si Wili.

Gue ngelirik si Brian sinis. Sementara yang di lirik cuma senyam senyum kagak jelas. Sabar Jae sabar.

"Ngga, kok! Tadi gue liat kakinya ga napak!" jawaban si Dewa malah bikin kita semua tambah melongo.

"Yang bener lo?" tanya si Sandi yang daritadi dia sibuk nyeting gitarnya.

"Bener, Bang! Gue ga salah liat."

"Bener, tuh. Mungkin aja di rumah gue beneran ada setannya," timpal gue mencoba meyakinkan biar mereka ga lanjutin bahas soal Naya.

"Ga mungkin! Udah tiga tahun kita di sini ga pernah sekalipun ada setan," ucap si Brian kekeuh.

"Bener, kok. Tadi ada setan! Gue liat Bang!"

Si Dewa yang ga kalah kekeuh ngebantah si Brian dengan nada yang udah kaya mau nangis. Gue yang daritadi pusing akhirnya dapet ide cemerlang buat nyembunyiin keberadaan Naya dari mereka.

"Bener, kok. Pas gue sendirian di rumah emang ada setan cewe yang selalu nemenin gue di sini. Gue sengaja ga bilang ke kalian takut kalian males maen ke rumah gue. Dewa bener kok,"

Semua mata tiba-tiba tertuju sama gue. Seolah lagi nanya kalo ucapan gue bener apa kagak. Dan saat ini, gue berharap mereka bakal percaya. Dan berenti ngomongin soal hantu cewe yang tadi Dewa liat.

"Ya ... Yaudah, lah. Mending sekarang kita fokus latihan," ujar si Sandi. Emang ga salah pilih dia jadi Leader. Selalu bisa baca situasi yang tepat.

BERSAMBUNG...

JANGAN LUPA VOMENT ❤

Jae And His Allergy | Park Jaehyung | Day6 Lokal ( Complete! )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang