5

3K 406 53
                                    

Yogyakarta, Akhir 2015

Sudah hampir satu taun gue berstatus sebagai tunangan Krystal. Dan selama hampir setaunan ini, ga pernah ada yang tau kalo gue sama Krystal tunangan. Walaupun itu Catra, Septian, apalagi Bayu. Dan gue cukup bersyukur karena temen-temen Krystal juga ga ada satupun yang tau tentang hubungan kita berdua.

Gue sih asik-asik aja, have fun banget sama kehidupan gue ini. Jalan-jalan, ikut berbagai macam acara Himapala, dan berbagai acara Himpunan di Kampus juga gue datengin. Menjelang akhir kuliah, gue harus bener-bener bisa memanfaatkan waktu gue selagi masih bisa haha-hihi sama temen.

Sama halnya kaya Krystal yang masih dengan santai jalan sama Elzan terang-terangan di depan gue. Beberapa kali ketemu di himpunan mahasiswa juga gue sama Krystal, tapi ya udah sekedar nyapa doang abis itu melengos satu sama lain. Buat gue, Krystal tunangan gue ya tetep Krystal orang yang pernah gue tabrak sampe laptopnya rusak. Ga lain dan ga lebih dari itu, pun sama kaya Krystal nganggep ke gue sejauh ini.

Gue udah nyelesaiin masa KKN di bulan Juni lalu, dan udah mulai ngegarap skripsi. Tiga kali judul gue kena tolak dengan berbagai alesan sampe akhirnya judul ke-empat gue mendapatkan accept dari dosen pembimbing. Gue akhirnya lolos buat maju ke tahap pengerjaan skripsi. Gila sih gue kalo udah berhadapan sama skripsi serasa mau mati aja bawaannya. Pusing banget. Untungnya dosbing gue enak, selalu punya waktu luang kalo gue minta buat ketemu bimbingan. Alhamdulillah ga kaya dosennya si Catra, ada aja alesan ga bisa ditemuin.

Gue seneng banget akhirnya gue bisa ngebuktiin kalo mahasiswa badung kaya gue ini juga bisa lulus lebih cepat dari 4 taun. Ya walaupun ga jauh banget cuma ya lumayan lah maju satu bulanan paling ngga. Yang penting ngga 4 taun banget gitu.

Tapi kesenengan gue hari ini harus berakhir karena telfon dari mama yang nyuruh gue buat jagain Krystal untuk empat hari kedepan, karena Krystal lagi sakit dan di kontrakannya dia lagi ngga ada orang, alias dia sendirian. Shilla, Wendy sama Gita yang notabenenya temen deket Krystal plus temen satu kontrakan sama Krystal juga lagi pada pulang ke rumah masing-masing karena mereka memilih buat ngerjain skripsi disana, padahal di Jogja lebih enak karena selain bisa bolak-balik nemuin dosbing juga kalo mau hiburan tempatnya ga jauh-jauh amat. Waktu mereka pulang si Krystal ini katanya masih baik-baik aja jadi Krystal juga ga papa ditinggal sendirian. Ga nyampe dua hari Krystal malah ngedrop. Mungkin kegiatannya juga lagi banyak atau karena banyak pikiran ngebut ngejar wisuda.

Kemaren udah ditelfon sama mama, suruh pulang aja Krystal ke Semarang, tapi anaknya ga mau karena dia disini juga dia kerja jadi bartender gitu makanya ngerasa punya tanggung jawab dan dia ga bisa pulang ke Semarang gitu aja.

Yaudah, mau ga mau gue dengan pasrah bakal ngejalanin hari-hari gue kedepan dengan sering bolak-balik dari kontrakan gue ke kontrakannya Krystal. Sebenernya gue rada ga enak kalo ke kontrakan Krystal buat ngecek keadaan dia. Takutnya kalo Elzan dateng terus gue ada disitu ntar ngiranya macem-macem lagi gue sama cewenya. Padahal kasta gue sama Elzan di mata keluarga Krystal tetep aja gue paling atas karena gue tunangannya Krystal. Elzan mah apa, pacar doang nanti juga putus.

Hari ini gue ngejengukin Krystal tanpa nanya dulu dia udah ada janji ketemu sama Elzan atau ngga, nyampe ke sana gue baru inget belum ngabarin Krystal. Tapi untungnya beneran ga ada siapa-siapa di dalem kontrakan Krystal selain cewe itu sendiri. Di parkiran juga cuma ada motor gue, ga ada motor orang lain.

Gue turun dari motor, menaruh helm ke spion motor, ngaca bentar buat rapihin rambut gue yang berantakan abis itu baru gue melangkah ke pintu depan buat ngetuk sambil ngucapin salam.

"Waalaikum salam. Bentar!" jawab Krystal sedikit teriak dari dalam.

Katanya sakit, tapi masih kuat teriak.

KITA TUNANGAN • [Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang