8.3 Seindah Rasa

282 6 0
                                    

Judul    : Seindah Rasa

Penulis : Rasdianaisyah

Status  : Completed

Status  : Completed

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

============================

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


============================

Apa kalian adalah pengemar drama - drama AZAB ???

Kalau IYA,
berarti ini tempat yang cuocoook buat kalian ...

Kalau TIDAK,
berarti ini bacaan yang coucoook buat kalian rekomendasikan pada rekan kalian yang suka drama model begituan ... hehe #maksa

Cerita ini bisa dibilang spin off dari cerita Sayap - Sayap Plastik. Kisah lain dari Keluarga Hutama, yang menceritakan Kakak Aluminia yaitu Gustav Elkavi Hutama (Gustav). Sang duda 'hot' berusia 33 tahun yang katanya muak dengan segala hal tentang cinta.

Seakan belum cukup menghadapi drama percintaan yang pelik bagai kisah sinetron antara kedua orangtuanya hingga membuat mereka bercerai. Ada lagi drama rumit percintaan lain yang terjadi antara kedua adik perempuannya. Hingga mengalami drama pernikahannya sendiri bersama Rency Ameeca yang menguras emosi, dimana sang istri ternyata berselingkuh dan hamil dengan orang lain di tahun kedua pernikahan mereka.

Memilih melanjutkan hidup melajang sendiri sambil menjaga sang ibu adalah pilihan Gustav kini. Apakah drama hidupnya sudah berakhir ??? Jawabannya ternyata : TIDAK. Atas prakarsa takdir yang ditulis Author ... Eh Tuhan harusnya yaa, telah membuat Gustav menjalani drama lain bersama wanita asing yang tiba - tiba muncul bernama Pita.

Pita dengan huruf 'pe' bukan 've' atau 'ef ', dibaca Pi-ta tanpa nama belakang adalah keluarga satu - satunya dari korban tabrakan yang dilakukan ayah Gustav yaitu Wandi Hutama.

Perempuan belia yang hanya tamatan SMP ini, awalnya akan dinikahi sang ayah yang perlu diingat kini hampir berusia 60 tahun sebagai bentuk tanggung jawab karena kini Pita sebatang kara. (Apa readers sekalian berpikir ini berlebihan, kenapa harus dinikahi ? kenapa tidak diangkat menjadi anak, disekolahkan atau diberi bagian warisan kan ? Kalau kalian berpikir begitu berarti kita SAMA. Tapi tenang karena sepertinya Author juga berpikir SAMA, jadi dia selipin penjelasan kenapa Kakek ...Eh Pak Wandi berniat menikahi Pita)

Gustav tidak sebaik adiknya Cinta atau tak berperasaan seperti Lumi, walau memang keras dan arogan. Dia memang menyetujui rencana menikahi Pita, tapi perlu dingat bahwa dia melakukannya bukan karena rasa kemanusiaan, tapi demi menjaga hati sang ibu yang pasti tersakiti jika ayah mereka menikah lagi.

Selain itu juga untuk menjaga nama serta martabat keluarga Hutama di hadapan masyarakat, karena jika ayahnya yang tua, sekaligus pengacara terkenal itu menikahi gadis berusia 18 tahun pasti akan menjadi berita viral dalam konotasi negative.

Belajar mencintai Pita dan membangun keluarga Sakinah, Mawadah dan Warahmah ... Jangan mimpi, karena hati Gustav sudah lama mati. Bagaimana bisa dia mencintai gembel yang tentu memiliki penampilan dan status sosial bagaikan langit dan bumi dengan Gustav.

Namun sebagai seorang pria dia akan memanfaatkan pernikahan ini walau dengan setengah hati, secantik apapun Pita tidak akan membuatnya berubah pendirian apalagi berubah cinta (Yakin nih Bang ??? ... Awas entar kena tulah malah Abang yang jatuh bangun sampe ngesot - ngesot ngejar cintanya Neng Pita karena efek cewek cantiiiik itu mematikan ... racun kobra kali mematikan 🐍 )

Bagi Pita, pernikahannya adalah musibah beruntun yang terjadi setelah kematian sang ayah karena tabrakan, belum lagi ancaman lintah darat tua bangka bernama Jurgan Basir yang akan menjadikannya istri keempat untuk melunasi hutang keluarga. Mungkin dia kurang sedekah yaa, tapi bagaimana mau bersedekah jika untuk makan saja kesulitan.

Dari pada menikah dengan bandot tua lebih baik menerima pinangan dan perlindungan Pak Wandi yang terlihat baik hati walau jauuuuuuh lebih tua. Katakan saja Pita sudah gila, tapi jujur dia tidak punya siapa - siapa lagi dan tidak tahu apa yang harus dilakukan di dunia yang kejam ini tanpa keterampilan sedikitpun. Namun manusia cuma bisa berencana dan yang terjadi malah ... Jeng ... Jeng ... Jeng ... Pita berakhir menjadi istri Gutav.

Dinikahi setengah hati oleh suami yang bersumbu pendek alias pemarah, belum lagi memiliki harga diri yang setinggi Gunung Everest itu adalah cobaan tersendiri bagi Pita. Penderitaannya diperparah dengan sikap dan perilaku sang ibu mertuanya yaitu Resti yang mirip mertua di FTV azab yang tayang di televisi itu.

Bisa dibilang Pita itu 'istri rasa pembantu' atau malah 'pembantu rasa istri', tapi walaupun demikian Pita bertekad mempelajari apapun di hidupnya kini agar suatu saat dia memiliki bekal hidup ketika tiba waktunya Gustav mengakhiri pernikahan yang 'salah' ini. Yaa ... Pita juga tahu diri, apalagi dia sadar bahwa pernikahan tidak akan bertahan selamanya sesuai ucapan Gustav.

Aaahhhh ... Bisa dibilang ini kisah "Ever After Cinderella Story " versi AZAB tapinya ... hehe ... Selain itu pasti readers udah pada nebak siapa yang akan dapet AZAB-nya kan ???

Membaca cerita ini juga dapat dipastikan akan menguras emosi, jadi kalau bisa sediakan cokelat untuk dimakan selama membaca cerita ini. Phenylethylamine (PEA) yang dikandung cokelat katanya dapat menimbulkan perasaan bahagia. Jadi mungkin cokelat dapat digunakan untuk anti stress dan anti depresan , tapi nggak bisa jadi anti kejombloan Eh ... 😅 ... ketika anda membayangkan kelakuan Babang Gus plus Emaknya. Tapi inget jangan kebanyakan, karena memang nggak terancam hipertensi sih, tapi yang ada malah kena diabetes. 😰

Bagaimana bentuk azab yang akan ditanggung para pemeran antagonis ?

Apakah Pita akan bisa kuat dan tahan banting bagai BAZA ... Eh Baja maksudnya sebelum AZAB itu turun menghampiri sang pemeran antagonis ?

Apakah Pita sang 'Cinderella' tanpa mengenakan sepatu kaca, tapi sandal 'Gucci' ini akan bisa berubah menjadi 'Ratu' minimal di hati Babang Gus ?

Apakah Pita bisa hidup bahagia akhirnya, katanya selalu ada pelangi setelah hujan badai ?

Happy Reading

15112019

Rekomendasi Cerita WattpadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang