Start until the end

38 6 11
                                    

  Suatu hari ada 4 orang sahabat di SD Staring School. Mereka adalah Scarlett, Peter, Valent, dan Bella. Mereka sangat suka bermain petak umpet di rumah Bella yang besar seperti istana. Mereka selalu bermain setiap pulang sekolah. Karena saking kayanya Bella, dia memiliki banyaaaak sekali pelayan dan barang-barang yang mahal. Tetapi, pada saat mereka naik kelas 6, mereka mulai sibuk dengan kegiatan belajar masing-masing untuk persiapan Ujian Nasional. Kepintaran dari Scarlett dan Peter membuat mereka jarang bermain petak umpet bersama Valent dan Bella. Sementara Bella malah meluangkan waktunya untuk mengikuti ekskul bela diri. Valent yang merasa kesepian juga jarang bermain petak umpet.

******

Satu tahun kemudian......

  Akhirnya, mereka menyelesaikan Ujian Nasional. Mereka semua dinyatakan lulus. Scarlett dan Peter yang selalu belajar dengan giat mendapatkan nilai yang memuaskan; Valent mendapatkan nilai yang biasa-biasa saja; sedangkan Bella mendapatkan nilai yang sedikit rendah. Walaupun begitu, mereka semua tetap lulus. Akhirnya, mereka bisa bermain petak umpet lagi.

  "Akhirnya, kita sudah lulus!" kata Valent.

  "Akhirnya, aku bebas dari pelajarn-pelajaran yang menyebalkan itu," ujar Bella lega, " Aku sudah muak dengan pelajaran matematika SD."

  Peter berkata, "Hey, di SMP pelajarannya malah lebih susah, lho."

  "Nggak apa, yang penting liburan dulu." Mereka semua pun tertawa.

  "Gimana kalau kita main petak umpet lagi?" ujar Scarlett.

  "Ya, boleh, asalkan kamu dan Peter tidak belajar terus-terusan, " kata Bella. "Ha ha ha ha ha ha ha..!!!".

  "Besok ya, jam 4, jangan lupa!".

  "Di mana?"

  "Di rumah Bella, dong!". Mereka semua mengangguk setuju.

******

Keesokan harinya....

  Jam 4 sore pun tiba! Mereka semua begitu bersemangat untuk bermain petak umpet di rumah Bella.

  "Yuk! Udah nggak sabar, nih!" kata Valent.

 "Oke! Hompimpah, yuk!" Mereka pun hompipah. Dan yang jadi adalah.......... Peter.

  "Hitung sampai 30 detik, yaaa.....," kata Scarlett. Peter mengangguk. Peter pun menutup matanya dan yang lain pun bersembunyi. Ada yang sembunyi di kamar, di lemari, dan ada yang bersembunyi di ruang tamu.

******

  "28...29...30....!!" Peter membuka matanya dan mulai mencari teman-temannya. Peter mulai mencari ke kamar mandi, namun tidak ada orang di sana. Lalu, Peter mencari di dapur. Namun, tidak ada siapa-siapa juga. Kemudian, dia pun mencari ke kamar dan menemukan Valent bersembunyi di bawah tempat tidur.

  "Ha ha ha ha ha ha! Aku menemukanmu!" kata Peter.

 "Yah, aku kira ini tempat sembunyi yang aman," ujar Valent, "Ehh, ternyata kamu cepat menemukan aku." Mereka berdua pun mulai mencari para perempuan yang masih di tempat persembunyiannya.

  Setelah sekitar 10 menit mencari, Valent dan Peter mulai menyerah.

  "Aduh! Capek juga...." kata Peter. Valent mengangguk.

  "Kita cari di mana lagi, nih?" ujar Valent,"Susah juga mencari Scarlett dan Bella." balas Peter.

  "Ciluk....Baaaaaaahhhh!!!!!!" Peter dan Valent terkejut.

  "Ha ha ha ha ha ha ha..." Bella dan Scarlett tertawa terbahak-bahak. "Kalian tidak bisa menemukan kami, padahal tempat sembunyi kami gampang banget, lho" ujar Scarlett.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Oct 18, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

HD VactorAWhere stories live. Discover now