BAB 1

19 1 0
                                    

   Awan suram menggantung diatas kota besar, menutupi setiap kesempatan melihat matahari musim panas. Ramalan itu menjanjikan kehangatan, seperti biasa, langit punya rencana lain.  Itu adalah hari Sabtu yang sangat santai bagi semua orang yang cukup beruntung untuk memulai liburan musim panas mereka;  cuacanya mungkin tidak memuaskan, tetapi atmosfer dan kegembiraan terlihat jelas.

Corey Taylor adalah salah satu di antara murid-murid yang beruntung untuk dibebaskan dari wajib belajar enam-bentuk.  Dia telah menyelesaikan sekolah menengah pada usia enam belas tahun, jadi alih-alih pergi ke perguruan tinggi selama dua tahun, Corey mengambil kursus pendidikan tinggi yang dijalankan oleh sekolahnya. Masih perlu waktu dua tahun baginya untuk menyelesaikannya, dan Corey bahkan memiliki pengalaman menyakitkan mengenakan seragam sekolah, tetapi menerima lebih banyak kebebasan dari guru dan diperlakukan seperti anak yang berusia tujuh belas tahun yang matang.  Dia memiliki enam minggu mewah jauh dari sekolahnya, jauh dari murid lain dan jauh dari studinya.  Itu adalah waktu baginya untuk bersantai dan istirahat yang pantas.

Sekarang, jam sepuluh lewat sepuluh malam, dan Corey bergegas melewati jalan yang sibuk. Sabtu malam, banyak orang keluar minum-minum dengan teman dan keluarga;  kota ini mulai tumbuh agak hidup, dan remaja itu siap untuk pulang.  Dia memiliki jam malam yang dengan cepat mendekati akhir.  Jika dia tidak mencapainya tepat waktu, kepercayaan orang tuanya pada anak mereka akan lenyap dalam sekejap.  Mereka protektif dan sangat mudah untuk mengasuh putra tunggal mereka.  Memiliki jam malam yang diregangkan adalah langkah besar keluar dari zona nyaman mereka.  Biasanya, dia harus kembali sebelum hari gelap, tetapi di musim panas, matahari baru saja terbenam;  apalagi sekarang sudah terlambat.

Dia berhenti di beberapa lampu lalu lintas, memeluk dirinya sendiri dan berharap dia mengenakan mantel.  Langit cerah, tetapi udara terasa segar dan turun beberapa derajat ketika matahari menghilang ke sisi lain dunia.

Corey lebih banyak dijulang oleh orang-orang, berdiri di lampu lalu lintas.  Dia menghela nafas dan sering bertanya-tanya bagaimana rasanya menjadi lebih tinggi dari lima kaki dan dua inci.  Itu sangat kecil untuk anak tujuh belas tahun.  Meskipun, ibunya juga pendek, jadi itu tidak abnormal di keluarganya.

Mata biru jiwanya menatap tanda berhenti merah sampai berubah menjadi hijau, menunjukkan bahwa itu aman untuk menyeberang jalan yang sibuk.  Dia mengikuti di belakang seperti domba dengan kawanan sambil menatap tanah, mengurus bisnisnya sendiri.  Untuk pulang lebih cepat, ia memikirkan jalan pintas apa yang bisa diambilnya;  melanggar jam malam tidak akan menjadi ide yang baik, terutama ketika hari ini adalah hari pertama.

Toko-toko di sekitarnya tutup dan ada juga yang masih buka untuk pelanggan malam hari.  Banyak dari mereka adalah bisnis swasta, berusaha memberi dampak pada masyarakat dengan menawarkan menu yang unik, acara amal, pekerjaan, tempat yang aman bagi pelanggan dan sebagainya.

Corey mendongak ketika dia melihat gang yang sudah dikenalnya.  Dia tahu itu akan langsung membawanya lebih dekat ke rumah, tetapi kegelapan merayap di atasnya, membuatnya tampak seperti tempat yang menakutkan dan tidak aman untuk larut malam.  Dia berhenti di pintu masuk dan memasang telinga dengan teliti. Sangat sepi, angin sepoi-sepoi  berdesir lembut mengarungi kedua telinganya. Tampak kumuh, kotor dan kosong ketika dia menarik napas dan dengan ragu melangkah mendekat.  Matanya lebar dan melesat ketika dia melangkahi tong-tong yang jatuh dan kardus basah yang penuh dengan sampah.  Lampu tunggal menyebabkan bayangan hitam pekat mengelilingi daerah itu.

Bocah itu tidak bisa memastikan apakah itu terdengar dekat, sementara dia mendengar langkah kaki ringan datang dari belakangnya. Terlalu sunyi untuk mengetahui apakah itu dari jalan yang jauh atau jika dia tidak sendirian di gang. Akhirnya Corey memutuskan untuk mengambil langkah dengan sedikit agak cepat ketika telapak tangannya menjadi berkeringat, dan jantungnya melaju kencang.  Dia seharusnya tidak berada di sini, tidak pada saat ini dan tidak ketika hari sudah gelap.

Apakah Kamu Malaikat?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang