8=> First love?

274 16 26
                                    

Awalnya memang gw gak suka sama dia, tapi karena memang gw akhir-akhir ini lebih sering jalan bareng sama dia buat belajar ya gw juga ngerasa nyaman sama dia dan lo tau kan kalo gw baru kali ini jatuh cinta sama cewe.

Bel pulang sudah berdering, seluruh murid SMA Cakrawala akan pulang dan beristirahat di rumah masing-masing.

"Dit". panggil Vano saat pulang sekolah.

"Apaan Van?". tanya Dito mengerutkan keningnya.

"Lo suka sama Amira?". tanya Vano dan berhasil membuat Dito membatu.

"Gw..".

"Kalo lo udah suka sama Amira dari awal cerita sama kita-kita dan lo ternyata udah pacaran sebelumnya sama dia". jelas Vano yang semakin membuat Dito membatu.

"Gw suka sama Amira". ucap Vano yang membuat Dito memandang ke arahnya.

"Lo kenapa gak bilang Van?". tanya Dito dan dibalas kekehan kecil oleh Vano.

"Harusnya gw yang bilang gitu sama lo inget kan waktu di kantin gw pernah nanya lo suka atau gak sama Amira? Dan lo bilang lo gak suka sama dia iyakan? Dan mulai dari itu gw suka sama dia karena menurut gw dia beda dari cewe lain yang berani merendahkan harga dirinya sendiri untuk berusaha ngejar gw". jelas Vano.

"Awalnya memang gw gak suka sama dia, tapi karena memang gw akhir-akhir ini lebih sering jalan bareng sama dia buat belajar ya gw juga ngerasa nyaman sama dia dan lo tau kan kalo gw baru kali ini jatuh cinta sama cewe". jelas Dito kembali.

"Ya tapi apa salahnya lo cerita sama kita Dit, untung aja tadi gw sempet denger omongan kalian di taman belakang kalo gak bisa lebih jauh lagi gw naruh perasaan ke Amira". Ternyata orang yang tadi adalah Vano.

"Sorry Van, tapi kalo lo suka sama Amira ambil aja".

"Gak Dit gw gak akan ngerebut kebahagiaan lo, apalagi itu juga kan cinta pertama lo. Asal lo bisa jaga dia baik-baik gw juga ikut seneng". sanggah Vano cepat.

"Tapi dia salah paham sama gw Van, karena masalah waktu itu gw bonceng Angel". jelas Dito tampak tak bersemangat.

"Kalo masalah itu biar nanti aja lo yang ngejelasin sendiri, tunggu waktu yang tepat". ucap Vano

*bentar? Pasti kalian mikir kenapa Vano gak marah saat Dito bilang dia suka sama Amira? Karena Vano ngerti perasaan Dito, dan juga ini adalah cinta pertama Dito jadi lebih baik Vano ngalah daripada persahabatan mereka malah hancur cuma gara-gara cewe.

"Iyaa makasih ya Van". ucap Dito sambil tersenyum.

"Santai aja kali ah Dit". balas Vano terkekeh.

***

Beralih ke rumah Amira, di kamar Amira sedang menangis namun tanpa suara agar Risa tidak mendengarnya.

Namun entah keberuntungan ada di tangan Risa, tiba-tiba ia masuk ke kamar Amira yang tidak dikunci dan mendapati anaknya tengah menangis.

"Amira kamu kenapa sayang?". tanya Risa sambil duduk di sebelah Amira dan mengusap puncak kepala Amira.

"Gakpapa kok ma cuma sedih aja habis nonton sinetron sedih tadi masih keinget aja". jawab Amira berbohong.

"Kamu jangan bohong sayang, mama tau kamu kalo misalnya ada masalah kamu bisa cerita sama mama". ucap Risa dan menarik Amira ke dalam pelukannya.

"Dito ma". jawab Amira sambil menghapus air matanya.

"Ooo jadi masalah sama Dito yaa". balas Risa sembari menggoda Amira.

'Amira'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang