Jogjakarta, 2015
Abis minum obat deman yang gue beliin di apotek, bukannya makin membaik, tubuh Krystal malah makin panas pas gue cek suhu di keningnya. Gue berkali-kali nawarin buat ke rumah sakit tapi Krystal ga mau. Emang kepala batu. Susah banget dikasih tau.
Udah gitu gue ga boleh keluar sama sekali dari kamar ini. Dia masih setakut itu sama kejadian yang menimpa dia beberapa jam lalu. Gue masih bingung, sebenernya apa yang terjadi kenapa bisa Krystal jadi segininya?
Catra yang baru aja selesai sama kipas anginnya, masuk ke kamar gue ngeliat kondisi Krystal. Ga lama, dia duduk di samping gue yang posisinya di depan pintu kamar. Udah kaya ngejagain bini lagi lahiran aja gue kaya begini.
"Ga lo tawarin buat dibawa ke rumah sakit aja? Pucet banget kayanya." ucap Catra.
"Gausah lo suruh juga daritadi gue nanyain mau apa ngga, tapi ga mau dianya."
Catra menggelengkan kepalanya sambil berdecak seperti takjub akan kegoblokan gue. "Yaudah kalo gitu mah lo bawa langsung aja bro. Ini kalo dibiarin bisa nambah parah. Gua ga mau kontrakan ini jadi angker."
Bangke emang mulut si Catra ga difilter dulu kalo ngomong.
Setelah berbagai pertimbangan, akhirnya gue minta bantuan Catra, Septian sama Bayu buat ngebawa Krystal ke rumah sakit. Berhubung gue di Jogja ga ada mobil, akhirnya mobil Septian yang kita pake buat kerumah sakit. Krystal cuma pasrah pas tau mau gue bawa ke rumah sakit. Tapi dia ga mau kalo gue gendong, pengennya jalan sendiri.
Alhamdulillah ketiga temen gue yang kadang kampretnya naudzubillah, tapi saat gue butuh bantuan, mereka ga pernah nolak atau menghindar. Emang ga salah gue bayarin makan mereka tiap akhir bulan.
"Ati-ati masuknya."
"Awas kejedot."
"Duduk di tengah aja, kalo mau nyender ke bahu gue jangan ke bahunya si Bayu."
"Lemesin aja kakinya Tal. Gausah takut."
Gila, gue rempong banget perasaan, nyerocos mulu ga ada henti, bodo amat, yang penting Krystal aman.
Septian ngebawa mobilnya hati-hati banget. Bisa bener juga dia nyetirnya. Biasa kalo bawa mobil kaya orang kesetanan, semua jalan diterjang ga liat ada lubang. Mungkin dia sadar yang lagi dia bawa ini cewe yang lagi sakit. Di tengah si Septian lagi nyetir dan kita berempat ga ada yang bersuara, tiba-tiba hapenya Septian bunyi kenceng banget bikin Krystal yang tidur juga ngebuka matanya.
Catra yang duduk didepan langsung ngasih bogeman yang emang pengen gue kasih buat Septian. Gobloknya ga nahan banget asli. Udah gue kasih tau padahal buat ganti nada dering yang lebih kaleman dikit, ini Septian pake nada deringnya Cita Citata Sakitnya Tuh Disini, gimana ga gatel tangan gue pengen salaman sama pipinya Septian.
"Cewe gue ini yang nelpon nyet, takut gue ntar dia ngambek kalo diangkat." ucap Septian pelan sambil ngecek tadi siapa yang nelfon.
Si Catra akhirnya ngerebut ponsel Septian, ngebuka WA tepat di roomchat yang dikasih nickname 'Bundanya Ayah ❤' sama si Septian. Alay banget naudzubillah.
Gatau deh gue si Catra ngetik apaan buat Gita. Kayanya mah buat minta izin si Septian ga bisa ngangkat telfon dulu karena lagi nyetir.
Sampai di rumah sakit gue ngegendong Krystal karena ternyata dia pingsan. Untung banget si Bayu lari buat minta tolong ke perawat rumah sakit yang lagi stand by buat ngebawa ranjang rumah sakit. Gue ngelirik si Catra buat nangkep kode gue, dia ngerti dan dia langsung lari ke administrasi buat langsung ngedaftarin Krystal sekalian buat bayar biaya penangan pertamanya di UGD. Septian yang baru kelar markirin mobilnya langsung lari kearah gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
KITA TUNANGAN • [Revisi]
Fanfiction"Kita tunangan, kalo lo lupa. Sebagai tunangan lo, gue berhak jatuh cinta sama lo." "Kita juga terpaksa, kalo lo lupa. Perjanjian tunangan kita, itu juga lo yang buat. Kalo lo lupa." Kaisar Atmaja harus menerima perjodohan yang direncanakan orang tu...