Krystal
Jogjakarta, Oktober 2015
Udah tiga tahun gue ngejalanin hubungan sama Elzan, dan satu tahun sebagai tunangan Kaisar. Sebenernya setaun belakangan ini gue bener-bener mempertimbangkan buat cukup sama satu aja diantara dua orang yang gue sebut tadi. Kalo Kai ngerasa gue ga pernah peduli sama status tunangan kami berdua, dia salah. Karena sejak dia dan keluarganya dateng buat ngelamar gue, gue beneran mikir keras buat ngelepas salah satu diantara mereka. Gue cuma bingung mana yang harus gue lepas.
Gue emang cinta sama Elzan, tapi persetan sama cinta yang ga bisa ngasih gue apa-apa. Dari awal juga gue udah dinasehatin banyak sama Wendy, Gita, sama Shilla buat ngelepas Elzan tanpa tau gue tunangan sama Kai. Karena kata mereka, sepak terjang Elzan di dunia mempermainkan perempuan itu ibaratnya udah handal. Mereka takut banget kalo gue dijadiin mainan juga sama Elzan.
Gue ga pernah nanggepin omongan Shilla yang selalu bilang Elzan itu mata keranjang, gue ga pernah peduli omongan Wendy yang cerita kalo Elzan pernah macarin kenalan Wendy yang satu kampus sama Elzan, dan gue juga tutup telinga buat omongan Gita yang bilang kalo dia liat Elzan keluar dari club di deket tempat kerjanya. Gue bener-bener masa bodo sama nasihat temen-temen gue tentang Elzan.
Itu awalnya, tapi semakin lama kayanya mata hati gue mulai kebuka. Beberapa kali gue liat Elzan jalan berdua sama cewe mesra banget selayaknya orang pacaran.
Dan yang lebih sakitnya adalah gue pernah ngeliat Elzan ciuman sama cewe lain di depan mata gue sendiri. Sakit sih asli, perih banget. Tapi karena udah sering ngeliat, makin lama makin biasa aja. Setiap gue minta putus, Elzan selalu nolak. Dia selalu janji ke gue kalo dia bisa memperbaiki kesalahannya, sekali dua kali bahkan tiga kali gue nge-iyain ajakan dia buat baikan walaupun gue ngerti Elzan bakal ngulangin kesalahannya.
Entah kenapa, gue ga bisa ngelepas Elzan.
Dan kemarin juga adalah kesekian kalinya gue ngeliat Elzan jalan sama cewe lain. Kali ini gue ga bisa diem, gue beneran ribut sama dia di chat karena gue ga mau diajak ketemuan buat ngejelasin hal yang menurut dia, gue salah paham sama apa yang gue liat. Gue udah ngga mau lagi, percuma. Ga akan ada habisnya.
"Udah lo ketemu aja sama dia, lo selesain semuanya, Tal. Jangan lo kasih lagi kesempatan buat dia. Ga ada artinya buat si Elzan. Mending lo cari cowo lain yang bisa ngehargain lo, yang beneran mau serius sama lo." Wendy kembali nasihatin gue.
Kita berempat lagi santai duduk di ruang tengah sambil ngedengerin curhatan gue, sementara Shilla sibuk makan mie instant, Gita yang nyambi sama skripsinya, dan Wendy yang megang cemilan.
Shilla ngangguk setuju sama omongan Wendy yang dilontarkan sama gue. "Bener Tal, lagian buat apa sih? Kontribusinya Elzan di hidup lo tuh apa gue tanya?"
Ya emang ngga ada sih. Gue selalu ngelakuin semuanya sendiri. Gue curhat juga ga ada hasilnya kalo sama dia, ga pernah dengerin, cuma ngangguk-ngangguk doang tapi ngga ngerti sama sekali.
"Gue bingung ngomong putusnya gimana." sontak aja omongan gue dapet gelengan kepala dari Wendy.
"Gausah basa basi sama cowo kaya dia, tinggal bilang lo sama dia udah ngga sejalan, kelar." saran Wendy yang bener banget menurut gue.
Apa gue perlu datengin Elzan dan mengucapkan kalimat putus itu sambil gandeng Kai?
Gue sih mau-mau aja, masalahnya di pihak si cowo doang dia mau bantuin gue apa ngga. Nanti malah takutnya gue yang dituduh ngelanggar peraturan yang udah kita bikin berdua.
"Makanya lo nyari cowo tuh yang setia dong kaya gebetan gue." Gita nyeletuk tanpa ngalihin tatapannya dari layar laptop.
Shilla yang baru balik dari dapur abis naroh mangkok bekas makan mie instan-nya langsung membalas ucapan Gita.
KAMU SEDANG MEMBACA
KITA TUNANGAN • [Revisi]
Fanfic"Kita tunangan, kalo lo lupa. Sebagai tunangan lo, gue berhak jatuh cinta sama lo." "Kita juga terpaksa, kalo lo lupa. Perjanjian tunangan kita, itu juga lo yang buat. Kalo lo lupa." Kaisar Atmaja harus menerima perjodohan yang direncanakan orang tu...