1. its me park chaeyoung

561 26 0
                                    

Oh hai! Gue Park Chaeyoung. Orang terdekat gue biasa manggil gue chaeng. Siswa kelas 12, di salah satu SMA swasta.

hidup gue kaya gadis sma pada umumnya, Belajar yang rajin, kadang nongki-nongki, dan pastinya pingin kerja dan ngehasilin uang yang banyak /jangan lupa dapet cogan idaman nya/.

Dan ya, disinilah gue, Di Ruang multimedia, berkutat dengan satu buah komputer yang menampilkan soal-soal bahasa indonesia, ya bisa dibilangan matpel ini, matpel kesukaaan gue.

Iya, hari ini hari pertama gue ujian nasional dan gue udah mati matian belajar, kursus sana sini, tetep aja otak gini-gini doang.

Kata temen-temen, gue ini pinter, tapi ceroboh, Iyain aja.

"kok jawabanya ga ada si?, sesuai teks harusnya yang A sih"
"yang mendekati aja lah"

Gue yang lagi fokus-fokus nya jawab soal nomer 12 keganggu sama seseorang.

"psssttt chaeyoung, chae, chae...... "

Dia manggil gue dari belakang sambil ketok-ketok bahu gue pake pensil /sakit ampas/.

Gue noleh, dan agak kaget karena gue ga tau dia siapa, bukan temen kelas gue.

"kenapa?" kata gue noleh ke belakang

"11-15 apaan?"

"beda soalnya anjir"-chaeyoung

"kerjakan sendiri!" -pengawas nyameperin meja gue

"ck! "

........................................................................

Hari pertama, selesai. Legaaa.......

Gue udah siap pulang bareng jisoo.

"jis!, tau ga lo cowok bukan temen kelas kita tapi satu ruangan sama kita?!"

Gue nanya ke jisoo agak teriak, biasa anaknya budeg, apalagi sekarang kita sama sama pake helm.

"yang tinggi itu bukan si?!"

"ho oh, yang telinga lebar itu!"

"chanyeol namanya, IPS 2!"

"kok bisa satu ruangan sama kita?"

"kelas kita kan siswa nya ganjil, mungkin biar komputernya full 1 ruangan"

"oohh, bisa gitu ya?"

Fyi, jisoo ini seatmate gue sejak smp, otaknya top cer abisss. Kayanya
Kehidupannya dulu dia sempet nyelametin negara deh. Udah cantik, pinter, bening, tajir, langgeng pula sama pacarnya.

Iri banget aku tu.

"chaeng, udah sampe rumah lo nih, bengong-bengong amat"

"hehehe, makasi jicu, hati-hati yaw"

"sip, good luck buat besok, gue duluan bye"

Abis dada dada an sama jisoo, gue langsung disambut sama mama dengan berbagai pertanyaan.

Bukanya disuru ganti baju dulu kek atau makan, malah diinterogasi anaknya.

"chaeng... Tadi soalnya pasti susah ya?"
"lancar engga tadi jawabnya?
"udah berdoa kan sebelum ngerjain soalnya?"
"duhh, asal kamu tau tadi mama berdoa terus, masak pun mama sambil berdoa"

Kurang lebih begitulah pertanyaan mama gue.


"iya maa...tadi aku udah berdoa, soalnya lumayan susah, sekitar 15 soal yang aku ga bisa pastiin"


Kata gue yang lagi nyenderan di sofa sambil ngunyah kue kering yang ada di meja.

"engga bisa pastiin atau ngawur nih?"
Kata mama sambil micingin kedua matanya.

"hehehehehe" gue cuman nyengir kuda doang.

"ck, yaudah ganti baju dulu, langsung turun makan, habis itu belajar oke?".

"hmm" Gue langsung aja jalan ke tangga dengan langkah malas dan lesu.

"inget apa yang jadi cita-cita kamu ya chaeng!!"
"semangatttt!!!"

Kalian tau apa yang buat gue bersyukur punya ibu kaya mama gue.

She's a strong woman, ibu sekaligus ayah yang hebat bagi gue, engga pernah keliatan sedih di depan gue walaupun mama lagi engga baik-baik aja.

Semoga suatu saat, gue bisa jadi orang yang bisa dibanggakan mama di depan teman temannya nanti.

To be continue.


Hallo warga wattpad
Kalian sampe ke sini gimana ceritanya? 😂

Ini cerita pertama aku setelah 3 tahun hanya menjadi pembaca setia

Aku sendiri engga tau apa yang akan terjadi kedepan nya sama cerita ini

Aku cuma iseng iseng aja :)

Maaf banget kalo misal ada adegan yang ga masuk akal sama kejadian asli sehari hari

Karena ini hanya imajinasi hehe :)

Fyi, aku seorang exol xixixi
Kalau ada yang engga suka sama visual cast nya bisa bayangin sendiri sesuai imajinasi kalian ya

Kalau kalian merasa ada yang harus diperbaiki silahkan tinggalkan komentar

Regards
Diah tantri

AT Least ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang