Namaku Liana Muhfa, biasa dipanggil Liana. Bisa dibilang aku mahasiswi kupu-kupu, karna memang aku tidak terlalu suka organisasi, dan aku tipe anak yang lebih suka dirumah. Jadi ya pulang kuliah langsung otw rumah .. Rumah aku ngangenin soalnya, hihi. Beda cerita kalo temen ku si Dara Handayani dan Lida syafitri mereka lumayan aktif di organisasi tapi kuliah nya tetap bagus ko. Dan teman ku yang satunya lagi, si Diya Rahma alias si bumil cantik. Yapss dia udah nikah gengss dari semester 4 .. Samawa selalu neng Diya. Kami ber empat mahasiswi semester lima di Universitas Islam ternama di kalimantan Selatan. Sudah masuk semester tua yahhh.
Aku dan Dara ngambil jurusan Hukum Keluarga, yaah walaupun lokal kita berbeda. Aku dilokal D, dan dara dilokal A. Kalau Diya sama Lida jurusan PIAUD, dan dilokal yang sama.
Pukul 08:15
"Maa .. Aku berangkat kuliah dulu ya. Assalmu'alaikum." Aku mencium tangan ibu ku
"Wa'alaikumsalaam, hati-hati dijalan, nggak usah ngebut bawa motornya" kata ibuku, ini adalah nasehat yang hampir tiap hari selalu ku dengar. Tapi tak pernah membuat ku bosan.
Aku menutup pintu rumah dan menyalakan mesin motor ku.
Nge wa Dara dulu aah ..Me : Dar, aku mau otw kampus ..
Dara : Fd jangan sampai ketinggalan cuy
Me : Iyee, inget kok aku .. 😏
Dara : Hati2 beb.
Hampir 20meter waktu yang ku tempuh untuk sampai dikampus. Setelah memarkirkan motor, aku langsung menaiki gedung fakultas dan menuju lokal ku pagi ini. Dan tangan ku selalu memegang hp, biar nggak kesepian gituu kalo lagi jalan sendirian hihi.
Drrrttttt DrrrtttDara : Keluar jam berapa neng ?
Me : 10:10 beb. Kenapa ?
Dara : kekost aku yuk, bumil sama lida ngajakin makan bareng nih ..
Me : okesyipppp .. in syaa Allah nanti aku kabarin lagi.
Kami ber empat memang suka ngumpul di kost dara, walaupun hanya sekedar makan atau nonton drakor bareng daaan kalau udah dapet bahan obrolan yang lagi pas waduhhh ngomong semua nya pakai urat nadi, kenceng kenceng abiss ! Nggak ketinggalan dong tertawa terbahak-bahak nya, udah pasti itu. Dijamin kamar sebelah nggak bisa tidur kalau kami ber empat lagi ngumpul di kost nya dara.
Hampir 2 jam belajar, akhirnya kelas selesai ..
"Aku duluan yaa Nid .. " kata ku dengan teman selokal ku."Eehhh, mau kemana emangnya ? Makan siang bareng nggak ? " Nida sambil membereskan buku-bukunya.
"Mau ke kost nya dara dulu. Emm nggak deh kayanya. Kamu makan bareng yang lain aja ya .. "
"Okedeh .. "
Aku langsung cuss menujur motorku yang diparkir tidak jauh dari gedung fakultas. Dan tak lupa abis dari keluar kelas langsung pegang HP. Hahaha
Me: jadi kan ? Otw kost lo
Dara : jadi dong ..
Aku menuju kost Dara yang jarak nya tidak terlalu jauh dari kampus, cukup waktu 5menit untuk sampai kesana. Btw si Dara sama si Lida itu satu kost. Kalo Diya sihh tinggal sama suaminya.
"Assalamu'alaikum ciwik2 kuu .. " kata ku sambil membuka pintu kost Dara.
"Wa'alaikumsalaam" kata mereka serempak. Dan disana sudah ada bumil dan lida yang lagi ngerujak. Eww air liur ku hampir menetes .. Ku letakkan tas dan buku kuliah ku, dan langsung ikut gabung sama mereka."Nih fd nya, udah aku masukin drakor sama film freindzone yang aku download kemarin."
"Yeyyyy, makasihhhh Liana kuu .. " Rara dengan drama nya memelukku.
"Makan-makan nya sambil nonton film aja yukk .. " kata bumil yang masih terfokus makan buah-buahan. Maklum laah yaa lagi hamil muda gengss, bawaan debay dalam perut.
"Setujuu, udah kangen pengen lihat yang ganteng-ganteng gue" Lida dengan semangat 45 nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
KITA SEMESTER LIMA
Short StorySenin pagi, hari dimana awal menanam semangat baru lagi. Lagi. Dan lagi. "Kita berjuang sama-sama ya Dar, saling dukung, saling menyemangati pokoknya."kata ku "siyappp my bestiiii .. Harus dong ! " Rara dengan semangat 98 nya "Semangat semester 5...