Gue Cateerina Clarisa Putri, biasa dipanggil Katrin. Sekarang gue udah memasuki penghujung SMA dan bentar lagi otw jadi maba-maba yang imut dan menggemaskan. Tapi sebelum mengakhiri masa SMA gue, gue pingin banget punya cowok. Plis, gue terakhir putus itu sama tali pusar gue. Ya bisa dibilang gue jomblo sejak embrio. Alias gak pernah pacaran. Maka dari itu gue mau punya cowok, biar nanti pas kuliah gue udah ada doi. Jadi kemana-mana gak sendiri kayak sekarang. Nonton sendiri, wifian sendiri, pokoknya serba sendiri. Sedih banget hidup gue dah. Tapi gue gak mau ya pacaran pertama gue itu abal-abal, gak jelas gitu. Jadi gue punya kriteria tersendiri kalau milih cowok buat jadi pacar gue.
***
Hari ini gue dapet jadwal piket dikelas. Tapi gue telat dateng karena kemarin malem habis nonton teater ditaman kota, alhasil gue kesiangan dan harus bayar denda piket ke renternir kelas. sial. Padahal uang bulanan lagi tipis-tipisnya lagi, terancam gak nonton teater anak smansa lusa nih.
"Ti, lusa gue pinjem uang dong buat nonton teater smansa", ucap gue kepada Tia. Sobat ambyar gue yang udah kayak sodara sendiri
"Katrinnn sayangggg, baru kemarin lo itu nonton teater, sekarang mau pinjem uang lagi buat nonton teater? Lo udah berapa banyak ngabisin uang buat nonton gituan hah", ucap Tia
"Pliss ti, gue butuh banget ini. Lusa teater anak smansa show operet terbaru oii, wajib banget ini mah. Pliss tii, 35 ribu aja kok"
"Issh iyaa iyaaa gampang"
"Lo ikhlas kan ti? Kok gitu sih jawabnya"
"Anjay ni anak kayak gaktau gue aja, iyaa katrin gue ikhlas. Ikhlas banget malah, gak dikembaliin jugaa gakpapa, udah sering"
"Aaaaaa tiiiiaaaa emang paling tau wkwkwk", sembari gue peluk tia sebagai ucapan terimakasih gue ke dia.
"Udah deh gak usah lebay pakek meluk-meluk gitu. Oiya nanti lo nginep di gue ya. Bokap nyokap gue udah pada berangkat lagi ke Jepang, lagian Nyokap lo masih di Makasar kan. Daripada sendirian, mending lo di gue tidur"
"Huaewh gampang itu mah, tapi nanti gue mau nonton dulu yeey"
"Nonton apa? Jangan bilang nonton anak teater latihan"
"itu lo tau, hehehe"
"eh goblok, orang latihan gak perlu ditonton kali kat, nanti pas mereka pentas lo udah tau jalan ceritanya, jadinya kan gak seru ih emang ya lo itu susah dah ngasi tau orang yang CANDU dan TEROBSESI PUNYA PACAR ANAK TEATER"
"udehh lo diem aja, gausa banyak bacot"
"Y"
***
Hari ini rencana gue pulang dari sekolah mau langsung ke Taman Budaya buat liat orang latihan teater. Bukan teater anak smansa sih, tapi teater komunitas luar gitu. Maunya sih liatin anak teater smansa latihan, tapi ya tau sendiri kan, malu oii. Anak smansa kan famous-famous, apadaya dengan diriku yang hanya sebiji upil ini.Seperti biasa, hidup gue kemana-mana sendiri. Tia gak suka teater, jadi dia lebih milih dirumah buat rebahan sambil chat-chat kayak orang relationship goals gitu sama Bima, pacarnya. Nanti kalo ada kata-kata Bima yang so(k) sweet dichat, pasti langsung di skrinsut sama Tia dan dibuatin story disemua sosmednya. Sama bucin susah emang.
Gue memilih duduk di teras belakang untuk nonton orang latihan teater. Gue juga heran sih kenapa gue suka banget sama anak teater dan bahkan gue punya ambis harus pacaran sama cowok teater hahah lucu kan gue. Karena menurut gue, anak teater itu unik, out of the box, kreatif dan gak monoton, dan itu kenapa alasan gue mau punya pacar anak teater.
Taklupa gue update story instagram memperlihatkan langit senja ditaman budaya sembari melihat orang latihan teater, hingga seseorang menghampiri gue
Seseorang dengan sok akrabnya menghampiri gue dengan berkata "oiii, cewek kalo duduk sendiri liatin orang latihan teater pasti gabut gakada kerjaan"
"sotoy lo jadi orang", sahut gue dengan sedikit jutek
"Gue edgar, lo siapa?", sapa orang aneh itu seraya ngajak gue kenalan
"Lo ngajakin gue kenalan?"
"Menurut lo, emang gue keliatannya ngajakin lo nikah?"
"Kok lo nge gas sih"
"Kenapa sih cewek itu kalo pertama diajak kenalan jual mahal banget, kan mau temenan aja sih nambah relasi gak usah geer ngira mau deketin. Kebanyakan nonton youtube bucin lo"
"Ishh siapa juga yang geer. Makanya lo biasa aja dong ngajak kenalan. Gak usah nyolot"
"Okee okee cewek selalu bener"
"Gue Katrin", sahut gue setelah perdebatan yang cukup panjang
"Gitu kek daritadi, kan cepet. Salam kenal ya, sorry gue kalah main UNO jadi gue kena Dare buat kenalan sama lo. Thanks udah bantu, itu temen-temen gue yang nyuruh", kata cowok itu dengan wajahnya yang cengir cengir sambil menunjuk segerombolan orang didekat panggung pementasan lalu berlari kecil menuju gerombolan itu
"Ihh anjirr, songong banget lo oiii", teriak gue sambil menghentak-hentakan kaki gue yang kesel banget sama cowok songong itu
Sumpah ya ngeselin banget, udah nyolot kiraiin ngajak kenalan beneran tau-taunya cuma bahan dare ihh kesel banget sumpah.
Gue pun memutuskan untuk balik pulang setelah kejadian itu. Mood gue udah ambyar se ambyarnya, pokoknya kalo ketemu lagi sama cowok nyolot tadi pingin gue jambak rambutnya.
Bantu up ya teman-teman
jangan lupa vote dan comment nya ya, biar semangat nerusin ceritanya :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Teater in Love
Teen FictionSebelum mengakhiri masa SMA gue, gue pengen banget punya cowok. Plis, gue terakhir putus itu sama tali pusar gue. Ya bisa dibilang gue jomblo sejak embrio. Alias gak pernah pacaran. Tapi gue maunya sama ANAK TEATER. Terwujud gak ya?