Bab 18: Tindakan Rahasia

889 38 0
                                    

Lebih

Jendela oleh SilverShine

Bab 18: Tindakan Rahasia

Jendela

Bab Delapan Belas

Sakura duduk sendirian di samping meja, menatap permukaan bercat kayu bercat bintik sementara suaminya - yang akan segera menjadi mantan suami - berusaha sama untuk mengabaikan keberadaannya di sisinya. Hanya saja dia tidak sendirian. Seorang wanita yang lebih muda, lebih cantik dari dirinya duduk di sampingnya, menatap Sakura seperti lambang dari semua yang pernah Sakura lakukan tetapi sekarang telah hilang.

Keputusasaan itu lambat dan menggiling, tetapi tidak kalah akut. Tidak ada yang tersisa untuk dilakukan. Itu tidak bisa diperbaiki. Dia akan meninggalkannya untuk membesarkan putri mereka yang tampaknya menyalahkan ibunya karena kurangnya minat ayahnya, dan Sakura tahu bahwa dalam beberapa tahun putri itu akan meninggalkan rumah untuk selamanya dan tidak pernah melihat ke belakang.

Dia mendongak dan bertemu dengan tatapan mata suaminya yang apatis.

"Kamu bisa memiliki rumah itu," kata Kakashi. "Aku tidak akan membutuhkannya. Namun, aku tidak berpikir kamu akan membutuhkan ini, jadi mengapa aku tidak membawanya?"

Dia menunjuk ke segumpal daging berdarah di atas meja di antara mereka yang baru saja diperhatikan Sakura. Dari caranya berdenyut dalam ritme yang lambat dan membosankan, Sakura tahu itu adalah hatinya.

"Aku mengerti," katanya, pasrah.

Gedebuk yang pelan dan berdenyut-denyut dari organ itu bergema di telinganya lama setelah mimpi itu memudar dan Sakura membuka matanya untuk mendapati dirinya memandangi lemari laci miliknya. Kegelisahan mencemari dirinya, yang tersisa dari sisa-sisa mimpinya - bukan mimpi buruk tetapi memukul terlalu dekat dengan ketakutan yang nyata daripada nyaman. Dia berguling ke belakang dengan desahan dan menyapukan jari-jarinya dengan setengah hati ke rambutnya sendiri. Ini bukan tempat dia tidur, tapi tidak masalah. Kakashi pasti membawanya kembali dari monumen Hokage tanpa membangunkannya, meskipun ia sudah lama berlalu sekarang.

Atau setidaknya itulah yang dia pikirkan, sampai dia mendengar rengekan pintu bergantung dan memandang ke seberang ruangan untuk melihat Kakashi datang ke arahnya, mengenakan jubah perjalanan yang sama dari kemarin. Di satu tangan ia membawa cangkir kopi, dan di tangan lain ia memegang segelas jus jeruk. Dia duduk di tepi kasurnya yang murah, dan semua yang ada di tempat tidur, termasuk Sakura, bergerak ke arahnya.

"Silakan pilih," katanya, menunjuk kedua minuman itu.

Tersentuh oleh gerakan itu, Sakura duduk dan meraih kopi. "Terima kasih," katanya pelan, memperhatikan ketika dia mengangkat bahu dan menyesap jus jeruk. Tatapannya tertuju ke suatu tempat di dinding di depannya, seolah-olah pikirannya berada di tempat yang sangat jauh, dan ketika dia berbicara itu dengan pertimbangan yang sangat lambat.

"Kamu mengatakan sesuatu tadi malam," dia memulai dengan ringan.

Sakura mengembalikan ingatannya, tetapi dia tidak ingat mengatakan satu hal khusus yang Kakashi rasa perlu dibesarkan hari ini. Dia telah bertanya berapa lama lagi dia pikir hubungan mereka akan berlanjut, tapi Kakashi telah merayap keluar dari menjawab pertanyaan itu, sama seperti ia merayap keluar dari semua pertanyaan yang sebelumnya sama mengenai sifat dari hubungan mereka. Dia mendapat kesan bahwa Kakashi tidak tertarik untuk membahasnya, menjadi tipe orang yang lebih suka membiarkan sesuatu berjalan dengan sendirinya tanpa banyak pertimbangan atau pertimbangan.

The Window [KAKASAKU] by SilverShineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang