"Rasa yang Elegan"
Romantika masih terus terasa diantara keduanya. Walau hari sudah berganti bulan, bulan sudah berganti tahun tapi komunikasi diantara mereka masih berjalan dengan sangat baik.
Meskipun Aprilio tahu bahwasanya Jany sudah menolak perasaannya secara mentah-mentah, hal itu tidak menyurutkan niat Aprilio untuk bisa terus menjalin silahturahmi dengan Jany. Walau sebenarnya dalam benak Aprilio dia ingin lebih dari sekedar silaturahmi. Perasaannya untuk Jany bahkan malah semakin menggebu seiring berjalannya waktu. Mungkin itu semua bisa terjadi karena jarak yang begitu pandai menciptakan buih-buih rindu. Karena perasaan cinta yang terus bertumbuh itu bukan berarti mengharuskan kedua belah pihak untuk terus bertemu setiap harinya, tapi menurut Aprilio jaraklah yang membuat rasa menjadi lebih berharga dan bermakna setiap detiknya. Sebenarnya Aprilio juga tahu bahwa Jany juga merasakan rasa yang seirama dengannya, akan tetapi dia masih belum bisa menemukan apa yang menjadi alasan Jany menolak perasaannya waktu itu. Terkadang Aprilio sering kehilangan kontrol akan hatinya, semua itu terlihat ketika Aprilio justru malah semakin menjadi sosok yang manis dan begitu perhatian terhadap Jany.
Jany sempat bertanya-tanya tentang sikap Aprilio yang semakin manis setiap harinya, padahal dia dulu sudah menegaskan untuk bersikap biasa.
Akan tetapi, Jany pun sempat berfikir bahwa sikap Aprilio seperti ini tidak akan lama karena tentunya disana dia akan segera berjumpa dengan suasana baru serta berjumpa dengan orang-orang baru yang akan mengisi hari-harinya. "Sikap dia saat ini mungkin hanya sebagai bentuk pelampiasannya saja karena dia belum bertemu dengan seseorang yang bisa mengalihkan perhatiannya terhadapku. Sikapnya yang begitu hangat pasti tidak akan bertahan lama dan dia pasti akan cepat melupa pada akhirnya", gumamnya lirih.
Namun realita saja, hati perempuan mana yang tidak luluh ketika ada laki-laki yang terus konsisten memberikan kepedulian serta dukungan dan selalu berusaha untuk saling bertukar kabar setiap hari, setiap bulan bahkan setiap tahun lamanya.
Obrolan demi obrolan dengan saling berkirim pesan diiringi waktu yang terus berjalan, membuat Jany akhirnya kembali luluh dan perlahan menyingkirkan sikap dingin serta arogannya kepada Aprilio. Dari yang tadinya niat awal Jany hanya untuk bisa saling menyambung silaturahmi dan bahkan akan bersikap biasa, tapi nyatanya dia tidak bisa melawan perasaannya.
Jany bahkan tidak menyangka bahwa hubungannya dengan Aprilio bisa menjadi lebih dekat dan bertahan dengan jangka waktu yang lama. Baginya jarak bukan masalah waktu itu. Cukup hanya dengan perantara benda berbentuk persegi begitu memudahkan romansa yang sederhana diantara keduanya. Walau keduanya tidak saling mengungkapkan apa arti romansa yang mereka lalui bersama, temankah, sahabatkah atau lebih dari itu. Mereka tidak sempat memikirkan apa sebenarnya hubungan mereka karena mereka terlalu larut dengan kebahagian yang mereka ciptakan berdua.
"Apakah ini artinya kita saling memendam asmara dalam diam? Apakah seperti ini rasanya kisah cinta yang elegan, dimana keduanya tidak saling mengungkapkan dan begitu murahnya mengumbar perasaan, namun saling mendukung dan mecintai dalam satu harapan?",ucapnya dalam hati yang berusaha mencoba untuk menyimpulkan arti dari kisah kasihnya dengan Aprilio.
Hal yang begitu sederhana namun bermakna untuk Jany adalah fakta bahwa Aprilio selalu mengingat dan tidak jeda memberikan ucapan di hari ulang tahun Jany. Hal yang sangat sepele dan sering terlupakan oleh orang-orang dan mungkin mengingat hal seperti itu adalah hal yang biasa. Tapi menurut Jany jika seseorang mampu mengingat sesuatu yang istimewa didalam hidup kita, sederhana saja orang itu pantas untuk kita istimewakan. Hal sederhana tapi begitu manis untuknya, harapan serta doa yang Aprilio kirimkan untuk Jany adalah hal yang begitu membahagiakan dan Jany tunggu setiap tahunnya.
Tapi ada hal yang terasa mengganjal dalam hati Jany, apakah tidak apa romantika ini dia lanjutkan tanpa sepengetahuan sahabatnya?..
KAMU SEDANG MEMBACA
Romantika di Bulan Delapan 2 (TAMAT)
Fiksi RemajaHello guys!! Buat kalian yang sudah menanti SEASON 2 udah finishh niihh. Aku saranin ya buat yang belum baca SEASON 1 nya, lebih baik baca dulu ya soalnya biar paham sama kelanjutan ceritanya guyss. Hehehe. Oke, tidak perlu panjang lebar. Selamat m...