9

3K 391 32
                                    

Kai

Pulang dari apartemen Krystal semalem gue nyetir motor cukup ngebut karena pengen cepet sampe ke kontrakan, gue kira badan gue bisa diajak kompromi, tapi ternyata udah tua gini dibawa ngebut malem aja idung gue mampet, kepala gue pusing ga karuan. Demam beneran gue kayanya. Untung hari libur jadi gue ga perlu bolos kerja.

"Maneh teu nanaon ditinggal urang?" celoteh si Bayu yang udah siap pergi ke kampus.

"Ga papa, santai aja."

"Yaudah gua cabut ya."

Bayu pergi, artinya di kontrakan ini nyisa gue sama Septian. Si Catra berangkat bimbingan dari jam tujuh, mumpung dosbingnya lagi baik mau ditemuin. Tapi percuma juga ada Septian di rumah kalo orangnya aja jam segini masih molor, ga akan bangun kalo belum adzan dzuhur.

Tadinya gue berniat ke apartemen Krystal, ngeberesin yang semalem belum sempet gue sentuh karena yang punya keburu ngusir gue, daripada dia ngamuk ya gue turutin aja. Dia ngga ngamuk aja serem gue ngga berani macem-macem. Tapi sikapnya Krystal yang kaya gitu suka bikin gemes, bikin gue kangen kalo udah lama ga ketemu karena liat dia ngambek itu serius lucu banget. Pagi-pagi begini aja gue udah kangen dia lagi padahal semalem baru ketemu. Sialan.

Baru juga diomongin, hp gue bunyi notifikasi chat masuk dari Krystal yang gue bikinin nada khusus buat dia biar gue bisa bales cepet kalo dia butuh sesuatu.

Krystal : dompet lo ketinggalan,

mau lo ambil sendiri apa gue paketin?

gue ambil sendiri aja,

lo ga ada jadwal bimbingan?

Krystal : ada

berangkatnya mau sekalian gue anterin?

Krystal : ga usah gue bisa bawa motor sendiri.

Walaupun kepala gue masih pusing, gue tetep maksain buat pergi ke apartemen Krystal buat ngambil dompet sekaligus masangin beberapa figura dan alat-alat yang butuh tenaga cowo.

Begitu nyampe di pintu apartemen, seperti biasa gue bakal nelfon Krystal buat bukain pintu. Ga lama, dia berdiri di depan gue sambil bawa dompet punya gue.

"Nih, cek dulu barangkali ada yang ilang," Krystal ngasih dompet itu ke gue, dia buru-buru mau masuk lagi ke apartemen tanpa nawarin gue masuk dulu. Gue narik tangan Kinar supaya dia ga nutup pintu apartemen.

"Lo ngga nawarin gue masuk dulu gitu?" gue memprotes tindakan Krystal tadi.

"Ngapain? Ga ada urusan lagi kan?" sinis banget lagi jawabannya.

"Gue aus, Tal. Tawarin minum dulu dong, tunangan lo ini yang dateng." Gue melengos masuk ke apartemen tanpa persetujuan dari Krystal. Untungnya dia nutup pintu tanpa marah-marah, ngebiarin gue ke ruang tengah sementara dia ke dapur ngambilin gue minum.

Sambil nunggu Krystal balik dari dapur, gue inisiatif ngelarin kerjaan gue buat masang figura dan ngegeser letak sofa biar sesuai sama tata letak yang Krystal mau. Pas gue kelar ngegeser sofa, gue megang palu buat masang rak kayu di dinding, jari tangan gue ga sengaja kena ketok dan keburu kaget gue ngelepas palunya sampe kena ke kaki gue. Bunyinya nyaring, dan gue ga akan kaget kalo tulang kaki gue retak gara-gara ini, sakit banget sumpah.

Krystal panik lari menghampiri gue ninggalin minuman di meja ruang tamu karena ngeliat gue megangin kaki kesakitan. "Kurang keras bunyinya, sini diobatin dulu," Krystal narik gue buat ke ruang tengah, abis itu ngambil obat di kotak P3K yang ga jauh dari sana.

KITA TUNANGAN • [Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang