Rasanya lama kali waktu berlalu mungkin karna aku udah gak betah kerjanya capek asik lembur terus tapi uang lemburnya gak ada jadi gak semangat sama sekali, sambil berunding digrup masing masing nyiapin alat pribadi dan alat grup kayak p3k dll. awalnya aku cuma mau izin pergi sama bos dikerjaan tapi karna gak betah akhir bulan pas malam tanggal 30 Juli aku ngerasa gak bisa tidur kayak gelisah semualah rupanya yang aku takuti terjadi paginya demam tinggi dan gak bisa bangkit, nah aku pun langsung mutusin untuk berhenti kerja aku milih istirahat total, makin hari makin gak enak badan karna gimana mau sembuh semua kepikiran apa mungkin pigi sakit sakit gini, sementara uda seminggu lagi waktunya, istirahat terus usaha buat nenangin pikiran "harus sembuh semangat" dalam hati, soalnya kata emakku gak usah pigilah kalo masih sakit nanti ada apa apa pulak, h-3 optimis terus biar sembuh makan teratur istirahat terus h-2 aku udah enakan badan dan muka pun sudah terlihat segar, gimana gak bahagia kan diizinin pergi sama emak sampe kegirangan (excited) rasanya ingin tidur cepat biar waktunya cepat berlalu, h-1 kecap dan sohan mutusin buat nginep dirumah karna jarak pelabuhan dari rumahku gak terlalu jauh sedangkan udin berangkat sendiri kita jumpa sipelabuhan aja ya aku dianter cewekku, katanya. malam h-1 rasanya campur aduk antara sedih dan senang semua jadi satu kayak nano nano, sampe sampe yang gak diundang pun datang demamku, sempat dibilang mereka udah lah kami aja yang pigi ber3 mana mungkin pigi sakit yauda istirahat sana kalo besok masih demam gak ikut, langsung kekamar tidur tanpa basa basi masih terus optimis walaupun kesempatan tipis, tersentak aku tanpa sadar ternyata sudah pagi aku cek dahi gak panas liat ke kaca mukanya gak pucat kok wih kegiranganlah sampe lari langsung bangun mereka tidur, tapi heran kok gampang banguninnya biasanya susah haha ternyata tidur pun jadi gak nyenyak karna gak sabar itu, akhirnya kami pun sibuk masing masing bersiap siap dan setelah itu aku mesan kendaraan untuk berangkat sembari nunggu mereka ngecek packingan dan barang yang lain biar gak ada yang ketinggalan, sebelum berangkat kami pamitan sama emakku, hati hati ya jagain anak ibuk kata emak ku hehe, kami pun jalan kedepan gang nyamperin bapak ojekonlinenya ternyata sudah nunggu juga didepan gang, nyebrang jalan satu persatu masuk ke mobil tanpa basa basi bapak itu langsung jalan karna mungkin udah tau si bapak pasti bakalan macet kan yauda dan ternyata bener macet padahal kami ngelewatin jalan tol sudah hampir mirip ibu kota saja, syukurnya udah mau nyampe baru macet, gak sampe 30 menitan kami tiba di pelabuhan Pelni bapak itu pun langsung menepi untuk menurunkan kami, buka pintu mobil pun harus hati hati karna setiba mobil berhenti langsung banyak yang nyamperin biasa calo calo gak jelas ituloh, kami pun turun dan berdiri didepan pos sambil nunggu udin, dari yang padat kali sampe uda mulai renggang udin belum datang aku langsung jalan kedepan cari minuman untuk kami sambil liat udin, eh gak lama kemudian udin nyampe dengan wajah bahagia yang gak bisa diungkapi dengan kata kata kami pun saling berpandang pandangan sambil senyam senyum satu sama lain, setelah nunggu ojek cewek udin datang kami pun ikut antrian dan yee Alhamdulillah kami berangkat walaupun ada sedihnya tanpa rini, tapi rasanya gak percaya rencana yang sudah tersusun rapi akhirnya terjadi.