"Kalo ada masalah tuh jangan lari, narik si masalahnya, duduk bareng, ajakin ngomong baik-baik, mau segede apapun masalahnya, masalahnya tau yang dia hadepin lo, dia pasti kalah"
Mungkin kalo tadi malam Donghan gak ngomong gitu Icha gak bakal mendung lalu berakhir nangis, terus ketiduran.
"Kelamaan lu, gue udah makan duluan" kata Donghan pas ngeliat Icha yang udah seger wangi strawberry lagi nurunin tangga.
Ya, paginya Donghan langsung dateng.
"Ada surat tuh dari bokap lu" tambah Donghan.
Icha ngangguk terus ngambil secarik kertas kecil yang tertempel dipintu kulkas yang isinya;
-Uang jajan ada dimana
-Ovo udah diisiin
-Jus tomat jangan lupa diminumIcha cuma senyum tipis bacanya.
Bukan ini loh Pak yang dibutuhin anaknya sekarang.
"Makan dulu"
"Iye-eh, mata gue?"
"Bengep, kek orang abis ditonjokin"
"Jingan"
"Jangan dipikirin" kata Donghan sambil ngacak rambut cewek yang lagi nyendok bubur ayam kesukaannya itu.
"Enak"
"Abisin"
Masih kebawa suasana, keduanya larut dalam sunyi, sibuk sama pikiran masing-masing.
"Tadi Ubin nelfon gue" Icha buka suara kelar beresin dapur nyusulin Donghan yang lagi duduk depan tv.
"Gimana?" sahut Donghan sambil benerin posisi duduknya madep Icha yang ngerespon pertanyaan dia dengan helaan napas dan gelengan kepala sambil nyenderin dirinya ke sofa.
"It's okay"
Oke jadi ceritanya.......Suasana rumah keluarga Kwon lagi gak bersih, ada beberapa masalah yang bikin gak enak. Pastinya masalah itu cukup riweuh sampe Mama mutusin buat balik ke kota kelahirannya sebentar.
Gak sampe situ Hyunbin juga ikutan ninggalin rumah. Hyunbin bukan gak bertanggungjawab jadi abang, tapi di juga lagi berusaha nata pikirannya.
Tinggal Icha sama Papa dirumah. Papa makin sibuk, pulangnya selalu malem. Icha dirumah sendirian, jadi satpam dengan seperangkat senjata digitalnya.
Ditengah kekacauan ini anggota keluarga Kwon masing-masing punya cara sendiri buat ngelupain masalahnya-
Mama: buka toko kue bareng gengnya
Hyunbin: terjun ke dunia musik
Papa: sibuk kerja
Icha: gambarPada sibuk semua, sampe interaksi di grup keluarga juga seingetnya aja :)
Donghan emang gak dikasih tau masalah sebenernya gimana, tapi liat Icha sampe uring gini bikin dia cemas.
"Gue kek capek banget padahal tiap hari coret-coret doang gak ngapa-ngapain, haha"
"Pikiran lu yang capek"
"Iya, kali"
"Jangan tambah mikirin masalah ekskul lu, ini lagi liburan, giatin gambar aja kalo emang itu yang bikin lu seneng" nasehat Donghan
"Bear, give this kitty your warmest hug as you usually did dong" kata Icha.
"Boleh dong, sini sini" katanya sambil narik cewek yang dia label sebagai kucing itu kepelukannya.
Nyaman.
"Kalo dipikir-pikir kayaknya gue tadi malem jujur banget deh" kata Icha sambil ngelepas pelukannya terus nyender Donghan.