Alarm berseru menunjukan pukul 7. Putri tidur terbangun dari kasur yang erat memeluknya. Lala bergegas bangun dan mandi, menyadari telah telat sekolah, tapi jiwa santuy nya bergejolak. sampai di sekolah jam 9, dengan santainya melewati gerbang satpam yang sudah terbuka kembali. sibuk mencari kelas, karena kemarin lala lupa mencari kelasnya. "permisi pak, pengumuman pembagian kelasnya dimana ya ?" kata lala pada pak jono, satpam smp harapan. "ada di bangsal mba, kok berangkat siang mba?", "iya ni pak" kata lala sambil tertawa.
otw ke bangsal, hp lala berbunyi. dengan bergegas lala mencari tempat yang aman untuk membuka hpnya. di lihatnya chat dari nonik yang berisi.."la, kamu satu kelas sama aku di kelas 9D" lala langsung berbalik ke kelas 9D. terlihat dari luar, kelas yang ditutupi oleh gedung lab komputer membuat hawa disana gelap dan lembab.
dengan santauynya lala masuk ke kelas tersebut dan langsung menempati tempat kosong di depan guru. terlihat semua mata tertuju pada lala, tapi lala tak peduli mengingat dirinya yang antisosial..
hari pertama merupakan hari yang buruk, ninok tidak berangkat, dan lala tak punya teman selain ia.
seorang guru masuk, suasana menjadi terkondisikan. "selamat anak anak kalian berhasil masuk ke kelas 9, sebelum itu ibu perkenalkan diri, ya walaupun kalian sudah tahu y, saya bu sugiyarto atau sering di panggik bu gik, sekarang ibu absen dulu ya" ..
suasana seperti ini yang di benci lala. awkward dengan teman sebangkunya yang bernama ivy. "hai vy?, nanti istirahat bareng ya" kata lala. "ya" kata ivy tak banyak bicara. namun sebelum istirahat pertama para siswa di persilahkan pulang. terlihat beberapa siswa lelaki yang berkumpul di pojok kelas memperhatikan lala.
mungkin karena baru tahu bahwa ada murid bernama lala nasution, sehingga mereka heran, pikir lala dalam hati.
keesokannya, bu gik datang dan membagi rooling tempat duduk. nonik kamu seblahnya dani ya, lala kamu seblahnya Roni ya, trus fani seblahnya ivy,...
lala benci hal ini, adaptasi lagi.. Roni termasuk cowok populer dan ekstrovert. tapi ketika hari itu roni diam saja diseblah lala. lala bingung harus bagaimana. lalu roni berkata "wah gabut, ga ada yang ajak omong" lalu bowo yang ada di depan roni berkata " lala, tu roni diajak ngomong" "iya hehe" kata lala yang tetap terdiam... melihat roni yang menunggu diajak omong, membuat lala tambah bingung dan bersalah. lama sekali terdiam, roni tak betah tapi tetap di situ.sepulang sekolah lala masih berfikir bagaimana ia harus bersikap pada teman sekelasnya. "lala, ayo makan dulu.. ini ibu buat sayur adas kesukaanmu" kata ibu memecah pikiran lala. "iya bu" lala bergegas makan. setelah makan, lala mendengarkan musik kesukaannya.. ya sebagai directioners, lala memang suka melihat vidio dan lagu lagu one direction.. sedang asyik mendengarkan lagu, nonik menelepon.. "hai la, besok berangkat awal ya, nanti kita wifinan dulu di perpus, pasti bakal cepet.." kata nonik antusias.. "iya iya" sebal, lala langsung menutup telepon.
keesokannya, lala bergegas berangkat dari rumah pukul 5.50. sesampainya di sekolah pukul 6.05, berjalan menuju kelasnya.. melihat ada laki laki di depan kelasnya membuat lala kaget, paras nya indah, kulitnya bersih dan seragamnya rapi.
laki laki itu menatap lala yang kaget.. lalu lala berkata " aduh maaf, saya kaget" melihat itu raut laki laki itu malah bingung, lala langsung pergi dan masuk ke kelas..
lalu laki laki itu mendekat, "hai, namaku Bintan, namamu siapa?" kata laki laki itu sambil mengulurkan tangan. lala sedikit kaget karena baru kali ini ada yang mengajak kenalan.. "oh, hai namaku lala" kata lala tersenyum kecil.
"mmm, bintan kamu kelas apa?" kata lala, karena tak pernah melihat bintan sebelumnya, tapi mungkin itu juga first impresion orang lain pada lala. " mmm, aku kelas 9i.. la, mau main ga?"
kata bintan.. "ha, main? main apa?" kata lala.. "main kena kau jadi" bintan langsung lari setelah menyentuh lengan lala.. tak mau kalah lala pun mengejar bintan, saat saling kejar kejaran, tak sadar sudah pukul 6.45.. mereka capek, bintan mengantar lala ke kelas, "dada lala.. "kata bintan. . lala hanya tersenyum malu..pelajaran dimulai.. bu ana menjelaskan tentang perpangkatan.. lalu kareana ada urusan, bu ana meninggalkan tugas dan pergi.. dalam waktu 20 menit pekerjaan lala selesai.. lalu roni yang terlihat bingung berkata " la, tolong ajarin dong" "oh, iya.. yang mana?" kata lala datar.. "yang ini nomor 2" kata roni menunjuk soal.. "o, yang ini tinggal kamu lihat sifatnya yang ini trus di substitusi.." memotong penjelasan roni berkata "o, yang ini di giniin?" "iya, dengerin dulu y, ini kamu giniin dulu trus bla bla bla... " kata lala selesai menjelaskan.. "o, gitu makasih ya la, trus klo ini?" kata roni menunjuk nomor 2 " ha? itukan yang tadi? gimana sih.. "kata lala sebal..
bel berteriak, merupakan suara kesenangan siswa.. lala menghampiri ninok.. "heh maksud km apa sih nok, aku dah berangkat pagi lho, kamu malah gak dateng dateng.." kata lala sebal.. "heh tadi aku dah sampe jam 6.15 tapi kamu malah lari lari gak jelas di lorong, mau aku samperin malah dah ngilang.." kata ninok membalas.. "o, itu.. aku habis ketemu cowok ganteng banget, anak unggulan lagi.. " katA lala senang "hah? siapa la? kata ninok penasaran. belum menjawab, roni memanggil "lala sini.. " "heh, km aja yang kesini" jawab lala cuek. . lalu Roni menghampiri lala.. " tolong ajarin yang nomor 5.." "ih, inikan istirahat, tu ambil aja bukuku.." kata lala.. " ih, gak mau, ayo ajarin.." roni pun menarik tangan lala agar lala mau mengajarinya.. "uh sebel.. " kata lala pelan..
sepulang sekolah ingin sekali lala langsung mengajak ninok pergi ke kelas 9i. lala masih penasaran dengan si bintan, tapi karena ada seleksi olimpiade matematika, terpaksa lala mengurungkan niatnya.. semenjak saat itu, lala jadi sering bermain dengan bintan.
tapi beberapa hari ini lala tak pernah melihat bintan, sampai suatu hari, saat lala berangkat pagi, ia bertemu bintan..
terlihat bintan berdiri di depan kelas lala.. "bintan.. " kata lala senang.. "eh lala" kata bintan sambil tersenyum.. "kamu kemana aja? aku cari kamu di 9i gak ada, trus aku gak pernah liat kamu.. " kata lala penasran. "hehe, iya kemaren aku sakit, jadi gak bersngkat beberapa hari.. " kata bintan
lala :"trus kamu kenapa kesini?"
bintan:"aku nunggu kamu, kamu mau gak main ke rumah ku?"
lala:"ya mau dong"
bintan: oke, kesekolah ini jam 3 sore ya.. nanti aku jemput"
lala:"kenapa gak pulang sekolah aja tan?"
bintan:"soalnya pulang sekolah ini aku ada les b.inggris"
lala: "ooo, gitu"
bintan:"yaudah, aku ke kelas dulu ya.. "
lala:"iya, mm aku minta nomormu tan, biar gampang janjiannya"
bintan:"aku gak punya la, gak boleh sama ortuku"
lala: "trus gimana kalau udah sampai?"
bintan:"tenang, aku lebih awal kok dateng nya"
lala :"oke deh kalo gitu"
KAMU SEDANG MEMBACA
Fans
Short StoryLala, perempuan yang disukai banyak orang.. hingga ia memiliki FANS yang tak terduga, diantaranya fanatik dan penuh misteri. hingga ia harus mencari jawaban sendiri.. #fantasi #romance #cinta #remaja