Keisha adalah nama seorang anak perempuan yang tinggal di jakarta, ia hanya tinggal bertiga bersama mama dan papa nya.keisha juga bersekolah di salah satu SMA terfavorit di jakarta,saat ini keisha menduduki bangku di kelas xii .
Pada suatu saat keisha berniat untuk melanjutkan sekolahnya di salah satu universitas singapura yang ia impikan sejak lama, tetapi kedua orang tua nya belum mengetahui niat nya itu.
Keesokan harinya keisha memberanikan diri untuk berbicara kepada kedua orang tuanya sekaligus minta izin untuk melanjutkan sekolah yg di impikan.
"mah lulus SMA aku ingin melanjutkan sekolah di salah satu universitas yang ada di singapur boleh tidak mah? " tanya keisha .
Kemudian kedua orang tua nya tidak mengizinkan keisha untuk melanjutkan sekolahnya di singapur, karena kedua orang tua nya hanya tinggal berdua saja di jakarta, kalau sampai keisha pergi jauh meninggalkan mereka dan tidak ada yang membantu atau mengurusi mereka dikala mereka sudah tua dan membutuhkan keisha.
"Kamu serius ?,gak! mamah tidak setuju kalau kamu sekolah disana." ucap mama nya .
"Kalau kamu sekolah disana, lalu siapa yang akan menjaga mama dan papa disini ?,mama dan papa suatu saat pasti akan membutuhkan bantuan kamu ." Sahut papa.
Keisha memohon kepada kedua orang tuanya agar mereka mengizinkan keisha untuk melanjutkan sekolah yg ia inginkan nya,lagi-lagi kedua orang tuanya tetap tidak mengizinkanya."Boleh ya mah,pah ?" Rengek keisha
"Terserah,pokonya mama dan papa tidak setuju kalau kamu sekolah disana!." Sahut mama.
Keisha merasa kedua orang tuanya tidak memperdulikan keinginan yg sudah lama dirinya impikan.
Dan keisha memutuskan untuk pergi meninggalkan rumah dan meninggalkan kedua orang tua dengan waktu yg cukup lama .
Kedua orang tua nya khawatir dengan keadaan keisha yang kabur meninggalkan rumah tanpa memberi tahu mama atau papanya .
Sudah berbulan-bulan keisha meninggalkan rumah dan kedua orang tua nya sekaligus keisha tidak masuk sekolah selama berbulan-bulan .
Kemudian Keisha merubah niatnya untuk tidak melanjutkan sekolahnya di singapur .
Dengan sedikit berat hati keisha pulang menemui orang tua nya ,mama dan papa nya sangat senang melihat anak nya pulang kerumah dengan selamat .
Akhirnya, keisha pun berbicara kepada orang tua nya lagi bahwa keisha membatalkan niatnya itu untuk melanjutkan sekolah di singapur dan tetap melanjutkan sekolah nya disalah satu universitas yg ada di indonesia ,agar tetap berbakti kepada orang tua nya... ;))
KAMU SEDANG MEMBACA
KEISHA
Short StoryKeisha mempunyai impian untuk melanjutkan sekolah di salah satu universitas di luar negeri,tetapi kedua orang tua nya tidak menyetujuinya.. Apakah keisha tetap bertahan pada pilihannya?