Bandung,28 Juni 2022
***
Sekarang tanggal 28 juni,tepatnya hari senin di buka nya masa perkenalan lingkungan sekolah di SMK Negeri Bina Bangsa. Naava Latasha seorang siswi kelas 11 yang kebetulan menjadi panitia MPLS tahun ini.Suara derungan motor memecah keramaian yang terjadi di parkiran sekolah, yang tadi nya ramai oleh peserta didik baru sekarang semakin ramai karena kedatangan si pemilik motor ini.
Dengan jaket kulit serta tas gitar bass elektrik di punggungnya membuat seluruh pasang mata memperhatikannya. Bukan! bukan itu yang menjadi pusat perhatian nya tetapi rok yang dipakai oleh orang itu,dia seorang wanita?!
Ia berhenti di parkiran,lalu membuka helm full face nya,sedikit merapihkan rambut panjangnya lalu ia berjalan menuju ke ruang barak untuk menyimpan barangnya karena MPLS akan segera dimulai.
"Naava!"
Gadis itu menoleh "Eh,iya kenapa?" Tanya Naava kepada Camella yang biasa disebut Amel.
"Ayo siap-siap katanya sekarang mau pembukaan sama pelepasan balon di lapang,ini anak kelas 10 pada nanya balon nya kemanain" Ucap Amel dengan cepat tanpa jeda.
"Kenapa nanya gue? Tanya OSIS" Jawab Naava.
"Justru itu! Pada enggak ada anjir,sial banget" Balas Amel dengan kesal karena memang sejak pagi anggota OSIS entah kemana membuat mereka bingung.
Fyi,di sekolah mereka ada lembaga MPK,disekolah kalian ada?
Kalo yang gak ada,aku jelasin sedikit ya jadi MPK itu seluruh perwakilan kelas yang didalam nya terdapat ketua murid setiap kelas dan juga ada beberapa ketua eskul. Tugasnya kalian bisa search sendiri ya ><
"Ayolah Nav,lu kan deket tuh sama ketua OSIS nya,suruh cepetan kek" Amel menggerutu dan terus mendesak Naava.
"Iya,sekarang kita ambil dulu aja balon dari anak-anak,abis itu kita masukin dulu aja ke kelas,gapapa terbang juga toh kehalang atap. Kabarin aja anak anak yang lain lewat grup" ucap Naava sambil berlalu menuju lapangan.
Naava memperhatikan sekitar,begitu banyak siswa SMP yang berhasil masuk kesini,ya meskipun tidak sebanyak Smansa dan Smandu.
"Ya assalamualaikum warahmatullahi wabarakattu" sapa Keanu MC acara ini ia juga salah satu anggota OSIS yang sangat berpengaruh terhadap organisasi nya.
"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakattu" sorak sorai mereka semua.
Acara pun di mulai,dibawakan oleh MC sambutan-sambutan dari kepala sekolah serta guru yang masuk ke staff kesiswaan dan selanjutnya sambutan dari ketua OSIS dan MPK.
Naava dan juga Abidzar maju ke depan. Naava sebagai ketua MPK tahun ini dan juga Abidzar sebagai ketua OSIS. Abidzar tersenyum ramah sedangkan Naava biasa saja,bukannya mau so cuek tapi hari ini mood Naava sedang buruk.
Abidzar mengambil 2 mic,satu untuknya dan satu lagi untuk Naava.
"Hai semuanya,apa kabar?" Tanya Abidzar dengan ramah dan sopan.
"Baik kak" jawab mereka serentak.
"Alhamdulilah kalo pada baik yah,oh iya perkenalan dulu yah,nama kakak Abidzar Damian saya disini ketua OSIS SMK Bina Bangsa, kalian bisa panggil kakak dengan sebutan Kak Abi." Ucap Abidzar seraya tersenyum lebar sampai kedua kelopak matanya membentuk bulan sabit.
"Selamat untuk adik-adik semuanya yang telah diterima di SMK Bina Bangsa, sekolah kecintaan kita semoga kita semua bisa belajar dengan baik dan rajin di sekolah ini,sekian sambutan dari saya terimakasih." Abidzar menutup sambutannya kemudian ia memberikan kode kepada Naava untuk menyambut mereka.