SEORANG ANAK YANG TAMAK

7 2 0
                                    

      Pada suatu hari,ada seorang anak yang bernama Rusdi.Dia mempunyai teman yang bernama Beni.Rusdi adalah anak yang baik,sedangkan Beni adalah anak yang tamak/rakus,mereka sudah berteman sejak kecil.
      Tibalah esok hari Rusdi berangkat ke sekolah pagi-pagi,sedangkan Beni ia berangkat kesekolah kesiangan.
Pada saat jam istirahat Rusdi yang mempunyai bekal yang sangat banyak sedangkan Beni yang tidak membawa bekal,Rusdi pun mengasih bekal yang dia punya untuk Beni lantara kasihan terhadapnya karena mereka sudah berteman sejak kecil.
"Beni,kamu tidak membawa bekal lagi ya hari ini?"Tanya Rusdi.
"Iya nih ibuku tidak menyiapkan bekal hari ini."Jawab Beni.
"Ooh yaudah nih bekal buatmu aku masih kenyang."kata Rusdi.
"Seriusan nih,kalau begitu terima kasih ya."jawab Beni sambil tersenyum.
      Beni pun memakan makanan yang dibawa Rusdi sampai habis.setelah makan Beni pun pergi sambil membawa tempat makan yang dikasih Rusdi ke kelasnya.
       Keesokan harinya Beni pun membawa bekal yang banyak,sebaliknya Rusdi tidak membawa bekal .Beni pun mengetahui hal itu tapi dia masa bodo dengan temannya yang membawa bekal atau tidak. Pada jam 09.30 pada saat istirahat Beni pun memakan makanan yang dia bawa itu sampai habis,Rusdi hanya melihat saja tanpa dikasih makan. Beni memakan makanan itu sampai habis,hingga Beni bertanya pada Rusdi.
"Rusdi,kamu tidak membawa makanan hari ini?"Tanya Beni kepada Rusdi
"Ya,aku tidak membawa makanan hari ini karena ibuku sedang sibuk sehingga ibuku tidak menyiapkan aku bekal."Jawab Rusdi sambil kelaparan.
"haduuh kasihan sekali kamu tidak membawa makanan,maaf ya aku sudah menghabiskan makanan ku ."sambil memperlihatkan tempat makan yang ia bawa dari rumah.
        Pada esok harinya Beni pun sakit perut akibat makanan bekal yang ia bawa sampai-sampai dia dibawa kerumah sakit . Beni pun yang baru saja mengetahui hal itu ia lantas pergi menjenguknya sehabis pulang sekolah pada jam 12.00 siang.sesampainya dia disana Rusdi bertanya kepada Beni apa yang menyebabkan dia masuk rumah sakit.

"Beni,kenapa kamu masuk rumah sakit ?"Tanya Rusdi kepada Beni.
"Aku sakit perut karena keracunan makanan yang aku bawa kemarin,ternyata makanan yang kubawa kemarin makanan yang sudah kadaluarsa."Ujar Beni.
"ooh yasudah cepat sembuh ya Beni."sambil mengharapkan temannya sembuh.
     Pada esok harinya Beni pun bersekolah lagi,pada saat jam istirahat Beni pun meminta maaf kepada Rusdi yang pada saat itu Rusdi lagi makan.

"Rusdi,aku meminta maaf apa yang sudah aku lakukan kemarin."kata Beni sambil memasang muka sedih.
"Yasudah tidak apa-apa ,lain kali kalau ada seseorang yang harus kita bantu ya kita bantu,karena orang yang kita bantu akan membantu kita lagi pada saat kita susah."

     Pada saat itu juga mereka berdua saling membantu ketika temannya membutuhkan bantuannya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 17, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SEORANG TEMAN YANG TAMAKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang