Kekuatan Ridho Orangtua

26 8 0
                                    

Di sebuah kota besar atau kota yang sering disebut sebagai pusat bisnis di Indonesia, yaitu Jakarta...... Tinggallah seorang pemulung yang bernama Ahmad Sidiq, dia tinggal di rumah yang kecil dan hanya cukup untuk ia dan keluarganya tidur, bila ingin mandi ia harus menumpang kerumah tetangga atau di toilet umum.

  Meski begitu Sidiq sangat rajin ibadah dan bersedekah meskipun ia dalam keadaan susah. Sidiq memiliki seorang anak yang tampan, pintar, rajin, dan nurut dengan orangtua, namanya adalah Muhammad Ali.......

   Ali adalah anak yang  yang baik, ia selalu menaati perintah orangtuanya, ia selalu belajar untuk mewujudkan impian orangtuanya, yaitu umroh.......

   Singkat cerita, Ali pun lulus SMA, lalu ia pun mendapat beasiswa kuliah di Jerman selama 5 tahun, mendapat beasiswa itu Ali menjadi gelisah dan berkata kepada kedua orangtuanya, " Ayah ibu, apa kalian meridhoi ku untuk pergi ke Jerman selama 5 tahun untuk melanjutkan belajar ku, aku takut ayah dan ibu sakit, dan ayah pun tidak ada yang membantu lagi untuk mencari uang."

   Ayahnya pun tersenyum dan berkata, " nak, kami disini tidak apa apa, kami meridhoi mu, tapi jangan lupa untuk solat dan baca al-qur'an supaya kamu di jaga allah, doa kami selalu menyertai mu." Mendengar perkataan itu Ali pun menangis dan memeluk kedua orangtuanya dan segera jalan menuju bandara........

    5 tahun pun berlalu, Ali pun pulang dengan rasa gembira dan langsung memeluk orangtuanya, " Ayah ibu, aku sudah pulang sekarang, dan untuk ayah tidak usah bekerja lagi, karena aku sudah bekerja di kantor kedutaan negara."

   Beberapa bulan kemudian impian orangtuanya pun terwujud, mereka pergi umroh ke baitullah, yaitu Mekkah.....

   Saat pulang dari Mekkah, mereka pindah ke rumah mewah yang telah di beli oleh Ali sebagai ucapan terima kasihnya kepada kedua orangtuanya.....

   Jadi, orangtua adalah pintu dari kesuksesan anak-anaknya, jagalah hati mereka, karena itu adalah pintu kesuksesan kalian di dunia dan akhirat, dan jangan kau gores hati orang tua kalian, karena itu adalah awal dari kehancuran hidup kalian.....

    Mohon maaf bila, ada kesalahan kata, karena saya masih penulis amatiran, terima kasih......

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 17, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kekuatan Ridho OrangtuaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang