Wang Reira adalah mahasiswa asing yang berasal dari Cina dan sedang menjalani program pertukaran pelajar di salah satu universitas yang ada di kota Malang.
Untuk ukuran mahasiswa asing, gadis itu sangatlah pandai dalam bergaul dan juga mampu belajar banyak mengenai budaya yang ada di sana. Reira sangat menyukai Indonesia, jelas saja. Hanya satu yang gadis itu tidak suka. Salah satu dosen muda yang sialnya mengajar di kelasnya.
❃❃❃
"Jadi, bagaimana kuliahmu tadi?"
Juan masuk ke kamarku membawa nampan yang berisi makan malam. Setelah meletakkan nampan itu di atas nakas dia duduk di sampingku lalu menatapku dengan penasaran.
"Mau mendengar berita baik atau berita buruk?" Tanyaku setelah merapikan tumpukan buku di atas meja belajar.
Kulihat kedua alisnya mengkerut, tampaknya lelaki itu bingung mendengar pertanyaan yang baru saja aku lontarkan.
"Sepertinya aku penasaran dengan kabar baiknya dulu." Ujar Juan.
Aku mengangguk kemudian menarik kursiku lalu duduk tepat di hadapannya. "Aku senang, ternyata apa yang kamu ucapkan memang benar adanya. Teman-teman dari Indonesia sangat ramah terhadapku, mereka asik juga. Katanya aku pintar karena sudah lancar berbicara bahasa Indonesia."
Juan mendengus, "Itu karena kau setiap hari berkomunikasi denganku, bodoh. Jelas saja kalau lancar berbicara bahasa Indonesia."
Aku mengerucutkan bibir kesal, "Tapi kan aku cuma belajar sendiri."
Juan memutar kedua matanya malas, "Kalau kau lupa, ayahmu pernah bekerja di Indonesia. Aku sangat yakin kalau kau tidak belajar sendiri di sana."
"Terserah kau sajalah." Balasku tidak kalah malas.
Juan terkikik geli, "Bagaimana dengan kabar buruknya?"
Aku menarik nafas panjang kemudian menghembuskan dengan cara perlahan. Lalu menatap Juan dengan raut wajah serius sehingga menimbulkan tanda tanya di wajah laki-laki itu.
"Aku baru saja menemukan spesies dosen yang sangat menyebalkan. Padahal aku tidak memiliki salah padanya, tapi dia selalu menatapku seolah-olah aku ini monster jahat di depan matanya."
❃❃❃
Daniar Candra Farid as Kim Doyoung
25 tahun
Dosen Fakultas Sastra
(BIPA; program pembelajaran keterampilan berbahasa Indonesia (berbicara, menulis, membaca, dan mendengarkan) bagi penutur asing.)
*'*
KAMU SEDANG MEMBACA
RENJANA | Kim Doyoung
Romance[𝐎𝐍 𝐇𝐎𝐋𝐃] Bagaimana jika dosen yang ternyata kamu sangka membencimu ternyata diam-diam menyukaimu? _______ Wang Reira adalah mahasiswa asing yang berasal dari Cina dan sedang menjalani program pertukaran pelajar di salah satu universitas yang...