GLUDUGG!!
"Liv, kita putus!." Gw tersentak dengan perkataan andra.
Gw sama Andra udah pacaran selama satu tahun kurang, dan selama itu gw sama dia gak pernah ada masalah apa-apa.
"Apa dra?putus? Kenapa dra? Selama ini kita gak pernah ada masalah kan? Kita baik-baik aja kan? Kenapa tiba-tiba kamu minta putus?." Mata gw terasa perih, dan gak sadar satu tetes air menerobos mata gw.
"Maaf Liv." Andra nundukin kepalanya.
Hujan semakin deras, Guntur terdengar beberapa kali.
Drtt-drtt
Gw balikin badan buat angkat telpon.
"Halo kak?."
"Liv,mamah sama papah..hikss." kak Noval nangis.
"Kenapa kak? Kok kak Noval nangis?" Gw mulai khawatir.
"Hiks..Mamah sama papah udah gak ada Liv,sekarang kita lagi ada di RS."
DEG!!
"GW KESANA SEKARANG!! tut." Gw matiin telpon sepihak.
Gw balikin badan, dan ternyata Andra udah gak ada di tempat nya.
Gw lari buat nyari taksi.
----
Sesampai nya di RS gw langsung nemuin kak Noval, kak Angga, om dan Tante gw.
"Kak,hiks." Gw meluk kedua kakak laki-laki gw.
"Sabar Liv." Kak Angga mengerat kan pelukannya.
"Kenapa bisa kaya gini kak?" Gw terus nangis di pelukan mereka.
"Nanti kak noval ceritain Liv, kamu yg tenang dulu ya, kamu belum makan kan? Terus ini baju sekolah kamu basah semua,kamu abis ujan-ujanan?" Kak Noval natap gw khawatir.
"Gak papa kak" gw meluk kak Angga makin erat.
"Liv, jangan kenceng-kenceng meluk nya, baju gw basah nih." Kak Angga ngelepasin pelukan gw.
"Hehehe ya maaf kak." Gw sedikit ketawa.
"Nah gitu dong ketawa, masa adik kesayangan gw nangis." Kak Angga ngelus kepala gw.
"Mas kita pulang yu, ngapain di sini!" Kata Wati Tante Oliv.
"Nanti dulu, kasian mereka gak ada urus Wati." Kata sandi om Oliv.
"Yaudah kalo gak mau pulang, mending aku pulang sendiri!!" Wati jalan ninggalin suaminya.
"Wati!! Om pulang dulu ya, besok om datang pas pemakaman nya ya." Kita bertiga cuma ngangguk.
"Kak Angga pulang dulu yu, oliv kedinginan nih mau ganti baju dulu, nanti kita kesini lagi." Gw narik-narik tangan kak Angga.
"Di luar masih hujan deras Liv." Kak Angga duduk di kursi tunggu samping kak Noval.
"Ohh gitu, yaudah Oliv pulang jalan kaki kalo gitu!."gw jalan ninggalin mereka.
"Yaelah ngambek tu anak, tunggu gw Liv!" Kak Angga ngejar gw.
---
GLUDUGG!!
Hujan masih deras malam ini.
"Kak?kakak tau gak?"tanya gw.
"Gak tau, kan lo belum kasih tau."jawab kak Angga.
"Ihhh nyebelin!!!!" Gw cubitin tangan sama perut kak Angga.
"LIV DIEM LIVV!!"
JEGERRR!
tiba-tiba mobil kak Angga menabrak sebuah truk.
Kepala gw sakit, dan tiba-tiba pandangan gw gelap.
"Liv, bangun Liv!!"
Mata gw terasa berat buat di buka, gw ngeliat kak Noval nangis di samping gw.
"Kak, kak angga mana?" Tanya gw.
"Kak angga, kehilangan banyak darah di kepalanya Liv, dia gak bisa di selametin." Kak Noval ngegenggam erat tangan gw.
Ya Tuhan ujian apa ini?? Gw putus sama Andra, di tinggal orang tua, dan sekarang kak Angga ninggalin gw.
Gw nangis dalam diam.
"Ini semua salah gw kak, gw penyebab kecelakaan ini!, Gw yg ganggu kak Angga pas nyetir,HARUS NYA GW YANG MATI KAK!! HARUS NYA GW!!" Gw nangis senangis-nangis nya.
"Lo gak salah Liv, ini semua udah takdir." Kak Noval meluk gw erat.
Gw ngelepas selang infus, gw lari ke luar.
"Kak Angga!!!" Gw lari pas liat jenazah kak Angga mau di masukin ke ruang jenazah.
"Oliv!!" Kak Noval ngejar gw.
"Itu kak Angga kak, kak Angga masih hidup, dia gak ninggalin Oliv sendirian, KAK ANGGAAA!!" kak Noval meluk badan gw dari belakang.
"Di sini masih ada gw Liv, Lo yg tenang!" Kak Noval meluk gw makin erat.
Gw terduduk di lantai, "gw cape, gw prustasi, kenapa semua ini terjadi ke gw?!! INI SEMUA KARENA HUJAN, HUJAN YG UDAH NGAMBIL ORANG YG GW SAYANG!! GW BENCI LO HUJAN!!" teriak gw dalem hati.
---
Hari ini adalah hari pemakaman kak Angga dan orang tua gw.
Gw usahain buat terakhir kalinya ngeliat mereka.
Kak Noval selalu di sisi gw, dia selalu ngejaga gw.
Drtt-drtt
Hp kak Noval bunyi, "halo, iya pak, sekarang pak?, Tapi nanti adik saya sendiri pak, ya sudah nanti jam sepuluh saya berangkat." Entah kak Noval di telpon siapa, katanya sih penting banget.
Acara pemakaman nya udah selesai, dan yg ngelayat pun udah pada pergi, sekarang di sini cuma ada gw,kak Noval, om dan Tante gw.
"Liv,kamu gak papakan tinggal sendiri di rumah?" Tanya kak Noval.
"Kak Noval mau kemana?" Jawab gw.
"Kakak jam sepuluh bakal berangkat ke Amrik buat kuliah liv" jelas kak Noval.
"Terus Oliv tinggal sendiri gitu?" Tanya gw.
"Kamu tinggal di rumah om aja Liv." Kata om sandi.
"Apaan sih mas!, Rumah kita itu udah penuh ya, aku gak mau kalo Oliv tinggal sama kita!!" Kata Wati.
"Wati! Oliv itu keponakan aku, keponakan kamu juga, kamu gak kasihan sama dia? Sekarang dia sendirian, Noval bakal kuliah di luar negeri." Bela om sandi.
"Terserah kamu deh mas!" Tante wati pulang lebih dulu.
"Kamu tetep tinggal sama om ya Liv, jangan dengerin kata Tante mu itu ya kalo gitu om pulang dulu, nanti om anter kamu ke bandara val, sekalian liv kamu beresin baju ya nanti siang kamu pindah." Kata om sandi.
Gw sama kak Noval cu ngangguk.
TBC
Jangan lupa voment ya, Jangan lupa follow aku author♡