Leo dilambangkan sebagai singa dengan elemen api dan planetnya matahari yang mempengaruhi karakter orang yabg lahir antara tanggal 23 Juli hingga 22 Agustus. Oleh sebab itulah sifat orang Leo ramah, senang mengobrol, pemurah, memiliki jiwa kepemimpinan, berbakat, berani, suka kemegahan dan keagungan, dan suka travelling.
Selain itu orang Leo kerap bersifat egois, suka pamer, mengejar kemewahan, otoriter, dan selalu membanggakan diri. Suka memimpin, cukup dermawan, murah hati, stylist, aristokratik, congkak, tingkat kepercayaan diri tinggi.
Leo merupakan anggota kerajaan dari segala zodiak. Mereka memiliki marabat tinggi dan sangat dramatis, mereka sangat gagah dan penuh warna, serta suka jadi pusat perhatian. Mereka bekerja sangat giat dalam susunan organisasi dan pandai membagi tugas. Rencana mereka jarang terdengar tetspi selalu menakjubkan.
Mereka juga sangat percaya diri dan cenderung terus terang dalam menyatakan apa yang mereka rasakan, tetapi kadang mereka mudah sekali marah. Mereka punya keberanian dan tidak pernah berbuat curang. Leo punya pembawaan diri yang mengagumkan sehingga menarik perhatian banyak orang.
Leo sangat terbuka,sulit sekali mereka menyembunyikan perasaan dan diri mereka sendiri. Mereka bisa mudah beradaptasi dan perhatian terhadap segala hal. Mereka dilahirkan untuk menjadi seorang pemimpin dan akan sangat kecewa jika mereka tak punya kekuasaan untuk mendelegasikan tugasnya.
Mereka senang hidup selayaknya anggota kerajaan dan bersedia melakukan apapum yang dibutuhkan untuk mendapatkan gaya hidup yang diinginkannya. Mereka tahu pasti apa yang harus dilakukan untuk membujuk orang disekitarnya untk melakukan apa yang diinginkan olehnya.
Leo sangat suka melakukan perbuatan yang besar dan terkenal dengan kedermawanannya. Mereka tak pernah mundur dari suatu pertempuran dan kerap membela hak mereka dan kepercayaan mereka.