SATU

165 57 17
                                    

Namaku tazkia maura chyntia, aku biasa dipanggil azkia atau kia. Hari ini adalah hari pertama aku masuk sekolah di SMAN 1 BANDUNG, aku ingin sekali bisa keterima disekolah itu dan alhamdulillah akhirnya aku keterima disekolah itu karena gaada pilihan lain.

Kebetulan hari ini ayahku gabisa nganterin aku kesekolah jadinya aku berangkat bareng sama sahabatku namanya shalehah, kita berangkat jalan kaki dari rumah sampai sekolah.

Sesampainya didepan sekolah kita pun langsung masuk kedalam halaman sekolah dan disana terdapat banyak orang yang sedang bergerombol didepan labkom, aku langsung mengajak shalehah untuk kesana. "shalehah kita liat kesana yuk" kataku sambil mengajak shalehah, "ayo" kata shalehah dengan semangat.

Disana terdapat informasi tentang pembagian kelas yang ditempel didepan pintu labkom, "permisi mau liat juga dong" kataku ke salahsatu murid baru yang ada didepan pintu labkom. "azkia kita ga sekelas" kata shalehah dengan muka sedih, "yahh, yaudah gapapa kok shal lagian kelas kita juga sebelahan jadi masih bisa ketemu dan pulang pergi sekolah bareng" kataku ke shalehah, "yaudah ayo kita cari kelas kita az" ajak shalehah kepadaku. Kita melewati koridor sekolah disana pemuh dengan murid baru yang masih mengurus administrasi dan lainnya, dan sampai didepan kelasku, aku masuk sendirian disana belum ada satu orangpun, aku mengajak shalehah untuk menemaniku dikelas.

Tak lama ada beberapa orang yang masuk ke kelas dan mencari tempat duduk, ada satu cewe yang kebingungan nyari tempat duduk kebetulan aku masih sendiri, "duduk sama aku yu" ajakku ke cewe itu, "ayo boleh" kata cewe itu, kita duduk dimeja paling depan dekat pintu.

Bel sudah berbunyi tandanya semua murid harus segera kelapangan untuk upacara bendera, aku hanya berdua sama shalehah karena kita belum kenal siapa-siapa.

Selesai upacara aku masuk kelas ternyata si cewe itu pindah tempat duduk, "kamu kok pindah si? katanya mau duduk sama aku" kataku sambil kesal, "iya sama kamu tapi tempatnya pindah jadi disini, jangan deket pintu bgt"kata si cewe itu, "ohh yaudah". "ohya nama kamu siapa?" kataku ke dia, "kenalin aku chantika larasati"kata dia, "aku tazkia maura chyntia"kataku sambil ngenalin nama.

Bel pulang sekolah berbunyi tandanya waktu pulang, seluruh murid SMAN 1 BANDUNG pun meninggalkan sekolah dan pulang kerumah masing-masing.

Tiba dirumah aku langsung mengganti seragamku dan beristirahat sejenak
"azkia bangun ini udah mau magrib, jangan tidur mulu" kata mamahku, ternyata aku ketiduran hahaha.

Aku segera mandi dan solat lalu belajar karena bu guru sudah memberi tugas
"huh baru hari pertama sekolah udah dikasih tugas aja" gerutuku karena kesal.
------------------------------------------------------

Kringg.. bunyi alarm yang membangunkanku dari tidur. Aku langsung bergegas ke kamar mandi, lalu aku turun kebawah untuk sarapan.

"mamah aku berangkat ya assalamualaikum" ucapku sambil berjalan keluar rumah

"iya hati-hati waalaikumsalam" jawab mamahku

***

Tiba disekolah aku langsung masuk kekelas dan duduk sambil menunggu cantika datang.

"can kamu baru datang?" ucapku
"iya aku kesiangan taz terus macet" jawab cantika.

Bel masuk berbunyi, kita semua memulai pelajaran diawali dengan mapel mtk.

"huh masih pagi udah mtk" keluh cantika
"iya ni, kamu udh ngerjain pr mtk?" tanyaku
"udah dong"jawab cantika
"aku juga udah tapi tinggal 2 nomer belum, boleh liat ga?" ucapku sambil memelaskan muka agar dikasih contekan
"owh boleh nih" jawab cantika sambil memberi buku mtk kepadaku.

Bel istirahat berbunyi para murid berkamburan ke kantin

"kantin yu taz" ajak cantika padaku
"ayo tapi rame bgt pasti" jawabku

Kita berjalan kekantin dan menghampiri tukang baso bakar

"aku mau 5ribu" ucapku pada tukang baso bakar
"aku juga 5ribu deh"ucap cantika pada tukang baso bakar.

Aku dan cantika duduk dibangku depan kelas dengan teman yan lainnya. Bel pun berbunyi lagi, kita semua masuk kekelas untuk melanjutkan pelajaran.

Kring kring kring kring bel pulang sekolah sudah berbunyi para murid berhamburan keluar kelasnya untuk pulang kerumah masing-masing.

Seiring berjalannya waktu, aku dan cantika jadi semakin dekat dan akrab, kita jadi sering main bersama, pergi berdua, makan berdua. Kita juga dapet teman baru namanya azzahra dan neng. Kita selalu bersama-sama kemanapun.

-ulangan kenaikan kelas pun tiba-

Aku bangun lebih awal untuk belajar dan membaca-baca pelajaran yang akan diulangkan. Lalu aku solat subuh, mandi dan bersiap untuk pergi ke sekolah. Hari ini rasanya semangat aja gitu gatau karena apa hehehe

"can kamu udah belajar?" tanyaku pada cantika

"udah dong" jawab cantika sambil membulatkan bibirnya

"wih asikkk aku juga udah" ucapku padanya.

Ohya kebetulan aku sama cantika satu ruangan.

Bel pun berbunyi seluruh siswa memasuki ruangannya masing-masing. Aku dan cantika segera masuk ke ruangan dan duduk dikursi.

"bismillah semoga bisa jawab semua soal" ucapku pada diriku
Kertas ulangan pun dibagikan bersamaan dengan lembar kertas jawabannya. Aku mulai mengisi biodataku dilembar kertas jawaban itu.

Setelah 90menit aku keluar dari ruangan sambil menunggu cantika didepan ruangan itu karena dia belum selesai.
"huh kamu lama banget si" ucapku pada cantika
"tadi aku ketiduran sebentar jadinya lama nulisnya" jawab cantika
"ih gimanasi kok lagi ulangan malah tidur" ucapku
"udah yuk ke koprasi aja, aku lagi males ke kantin" ajak cantika padaku
"yaudah ayo" jawabku.
Bel masuk berbunyi lagi tanda seluruh siswa untuk melanjutkan ulangannya pelajaran selanjutnya.

**

Hari ini adalah hari ulangan terakhir, hari yang aku sebalkan. Kenapa aku sebal? karena ada pelajaran matematika. Itulah yang membuat hari ini aku gak semangat, gak seperti hari biasanya.

"kamu udah belajar matematika taz?" tanya cantika padaku

"belum, aku males banget buat belajar matematika" ucapku dengan muka males

"aku juga belum hahaha" ucap cantika sambil tertawa

"yeuh dasar samanya kamu sama aku" ucapku pada cantika.

Bel udah bunyi, kita seperti biasa memasuki ruangan dan mempersiapkan diri untuk berperang dengan matematika wkwkw.

**
"kantin yuk taz?" ajak cantika padaku
"ayo" jawabku
Tiba dikantin kita bertujuan untuk makan bakso, sebelum makan bakso kita membeli pop ice dulu.

Setelah makan bakso aku dan cantika berjalan menuju kelas, dan semua murid dibebaskan boleh pulang, boleh dikelas, boleh dikantin. Dan kita memutuskan untuk pulang, gak pulang kerumah maksudnya main dulu hahaha.

Kita bingung mau main kemana, aku mencoba me-WA Zahra.
•p
•zah lagi dimana?
•dirumah taz, kenapa?. Balas zahra
•aku sama cantika kerumahmu ya?  Ucapku
•iya sini aja kebetulan aku lagi sendirian dirumah. Balas zahra
•otw zah..
**
Rumah zahra memang tak jauh dari sekolah kita, 5menit pun sampai.



Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 01, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Sedekat nadi sejauh matahariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang