James adalah seorang anak lelaki yang duduk di bangku 3 SMA. Ia adalah seorang anak yang cukup rajin, ia memiliki postur tubuh yang lumayan tinggi, tetapi tidak terlalu besar.Ia dikenal sebagai anak yang cukup aktif di kelasnya.ia dikenal sebagai anak yang sangat baik dan peduli terhadap sesama.Hari ini adalah hari pertama masuk ke sekolah
*Jam menunjukkan pukul 06.00
"Wahh udah jam 6 nih, bisa telat nanti, sekarang kan hari pertama sekolah, masa telat sih".
James pun segera menghabiskan sarapan nya dan bergegas berangkat.
"Pa,ma, aku berangkat dulu ya"
"Iya, hati-hati ya nak" jawab kedua orangtuanya.
Lalu James pun bergegas berangkat menuju ke sekolah.
Sesampainya di sekolah James sudah ditunggu oleh teman-temannya."Woi James,cepet sini kita ke kelas bareng-bareng, udah mau masuk nih".
Lalu James langsung bergegas menuju ke kelas.
Di perjalanan menuju kelas, temannya James bercerita bahwa katanya akan ada murid baru di sekolah itu.
"Eh James, lu tau ga, katanya di sekolah kita bakal ada anak baru, cewe cantik lagi katanya, asikk nih kayaknya, siapa tau masih jomblo James, bisa lah lu deketin"."Ah lu pada, cewe aja langsung pada semangat"
"Yaiyalahh orang katanya cantik banget James"
James pun hanya tertawa mendengar perkataan temannya itu.
Sesampainya di kelas,mereka langsung mengambil posisi duduk. Mereka duduk di bagian belakang, sementara James mendapat tempat di paling pojok kiri kelas dan hanya duduk sendirian."Eaa,sendiri aja bang di pojokan"
Ledek teman-teman James.
James pun hanya bisa tersenyum mendengar ejekan temannya.*Teng... Teng... Teng..
Bel sekolah berbunyi 3x menandakan waktu pembelajaran sudah mulaiSetelah menunggu beberapa lama, masuklah seorang guru bersama seorang siswi perempuan yang amat sangat cantik. Ia memiliki postur tubuh yang cukup tinggi, rambutnya sangat indah panjang terurai,matanya indah menambah daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melihat.
"Selamat pagi anak-anak, nama ibu adalah ibu Rita,ibu akan menjadi wali kelas kalian, nah yang disebelah ibu ini adalah Pevita, dia adalah murid baru dikelas ini, dia murid pindahan dari luar kota, ibu harap kalian bisa berteman dengan baik"
"Baik Bu...." Jawab murid lain
James hanya terdiam dan terpana melihat kecantikan yang dimiliki oleh Pevita.
Lalu Pevita pun dipersilahkan duduk.Bangku kosong dikelas hanya tinggal di sebelah tempat James duduk sehingga Pevita duduk sebangku dengan James.
Jantung James berdegup sangat cepat, James menjadi sangat gugup ketika Pevita duduk disebelahnya.
Perasaan ini sudah lama sekali James tidak rasakan bila bertemu dengan seorang wanita.Memori tentang masa lalu kembali terusik, tentang dia yang selalu berjanji,namun ia juga yang mengingkari,tentang 2 hati yang pernah bersatu, namun berakhir pilu dimakan waktu.kini yang tersisa hanya rasa rindu yang tidak menentu.
Ya, dulu James pernah memiliki seorang dambaan hati. Ia cantik parasnya, matanya memancarkan cahaya tersendiri, menyejukkan mata dan hati setiap orang yang melihatnya. Ia adalah cinta pertama James . James sangat mencintai dia. Dahulu, ia dan James kerap menghabiskan waktu bersama, ia dan James saling kenal sejak masih kecil.
Mereka tumbuh besar bersama, melewati banyak suka duka yang menghasilkan sebuah memori di ingatan mereka.
Dulu mereka sering bercerita di sebuah tepi danau, bercerita tentang kejadian yang pernah mereka lewati bersama, dan berkhayal tentang masa depan mereka.
Dan ditempat itu pula, menjadi saksi bisu mereka berdua mengucapkan sebuah janji bahwa mereka tidak akan pernah berpisah.
KAMU SEDANG MEMBACA
TERJEBAK MASA LALU
Short StorySeorang anak laki-laki bernama James dengan kisah cintanya yang penuh teka teki. Ditengah perjalanannya mencari sesuatu, dihadapkan dengan masa lalu yang tiada pernah henti menghampiri.apakah yang akan terjadi?