memory pikiran

124 14 10
                                    

"Ketika kau mencintai pelangi kau tak perlu ingin memiliki nya, cukup nikmati saja keindahannya maka dari situ lah arti dari kecintaan mu terhadap pelangi"

***

Banyak orang menjadi kan pelangi sebagai motivasi, entah dari keindahan nya atau kehadiran nya, keindahan pelangi atau bahkan makna yang sebetulnya tersirat namun berhasil di tafsirkan oleh beberapa orang yang mempunyai cara sendiri untuk menikmati keindahan pelangi. Begitu juga dengan ku, aku memaknai pelangi sebagai sesuatu yang spesial karena pelangi memberikanku kenangan meski aku tak bersentuhan secara langsung dengan pelangi,pelangi yang muncul setelah hujan itu adalah awal dari kenangan ku yang tersimpan didalam memori pikiranku.

Pada hari itu adalah dua hari sebelum ulang tahun ku,dia mengajak ku ke sebuah toko barang antik, entah apa yang ingin dia beli tapi dia tidak memperlihatkan bahkan tidak memberitahu ku apa yang ia beli, setelah keluar dari toko antik tersebut aku ingin mengajak nya ke cafe namun ketika berada di perjalanan hujan turun yang membuat kami harus berteduh, disanalah canda tawa terjadi seakan kami orang yang paling bahagia pada saat itu, berdua menikmati hujan dalam senja dan disitulah cintaku bermakna terhadap hujan, setelah hujan berhenti terlihat pelangi yang melintang di langit disitulah kami menatap pelangi yang indah itu bersamaan, lalu seketika keluar ucapan dariku seraya menatap pelangi tersebut "jadilah pelangi yang indah karna kehadiran nya sudah di nanti orang". Namun dia membalas dengan kata-kata yang membuat ku selalu berpikir dengan kalimat yang ia ucapkan itu "Tetapi kehadiran pelangi tak akan abadi bahkan hanya sesaat". Mulai dari situ aku berpikir apakah dia hanya datang sementara untuk membuat diriku bahagia lalu pergi kembali.

Disaat ku terdiam memikirkan perkataan tadi, lalu dia menatap ku sambil tersenyum "Sudah lah jangan dipikirkan aku tak akan menjadi pelangi yang kehadirannya hanya sementara, aku akan menjadi pelangi yang selalu membuat orang bahagia". Ujarnya untuk mengganti topik pembicaraan. Setelah itu dia mengajak ku pulang karena dia harus menyelesaikan tugas nya, pada saat itulah aku beranjak dari tempat duduk untuk mengantarkan nya pulang kerumah. Setelah sampai di rumah nya dia turun dari kendaraan ku lalu "Terimakasih untuk hari ini, mungkin keesokan harinya kita bisa berteduh menikmati indahnya hujan lagi" sambil tersenyum itulah kata yang keluar dari ucapan nya. "Kenapa kamu berbicara seperti itu apa maksudnya?" Ujarku dengan wajah kebingungan, "hehe bercanda kok" balas nya sambil tertawa.

Setelah sedikit ngobrol aku pulang ke rumah sambil memikirkan ucapan nya, pada saat dijalan handphone ku berbunyi karena ada yang menelpon "padahal baru sebentar pergi dari rumah nya dan ini juga belum jauh" ujarku sambil mencari handphone di dalam tas, setelah handphone nya sudah ku ambil ternyata yang menelpon ibuku. "De, lagi dimana, udah pulang belum?" Tanya nya padaku. "Udh mah ini lagi dijalan, kenapa?". Jawab ku dengan lesu karna sudah lelah dengan hari ini "nanti beliin martabak ya buat papah!!!" Ujar ibuku dengan nada memohon, "iyaa nanti kalo ada" jawabku pada ibuku.

Setelah sampai di rumah kakak ku keluar rumah untuk membukakan pager agar motor ku bisa masuk ke garasi, lalu "mana martabak pesanan mamah" ujar kakak ku dengan nada membentak, "ada di atas ambil aja nih sekalian bawain masuk tas nya yaa" jawab ku dengan bercanda. Setelah melewati hari yang cukup membuat ku lelah aku pergi ke kamar mandi dan membersihkan badan agar fresh kembali. Ketika aku sudah selesai mandi dan sedang mengenakan pakaian dia menelpon ku, lalu aku segera memakai pakaian ku dan mengangkat telpon dari nya.

Dia : "hallo"
Aku: "Hai,kenapa? Tugas mu sudah selesai?"
Dia : "Belum tinggal sedikit lagi tapi bosen jadinya aku nelpon kamu deh"
Aku: "Oh yaudah gpp,kamu lagi apa?"
Dia : "lagi telponan sama kamu"
Aku: "yaa tau lagi telponan"
Dia : "trs?"
Aku: "hmm, misalnya gini lho, aku kan lagi telponan sama kamu tapi sambil nonton tv, gtu lhoo!!!"
Dia : "oh gtu hehe, aku lagi tiduran aja"
Aku: "Daripada cuma tidur-tiduran mending selesaiin dulu aja tugasnya nanti kemalaman, besok terlambat ke sekolah nya lho"
Dia : "hmm, yaudah deh aku ngerjain tugas lagi"
Aku: "oke good night"
Dia : "kok udh good night aja"
Aku: "takutnya nanti ketiduran jadi dari sekarang aja deh hehe"
Dia : "oh gtu yaudah deh jangan lupa solat yaa"
Aku: "oke besok aku jemput pagi-pagi yaa"
Dia : " iyaa"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 05, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KEHADIRAN PELANGITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang