Holaa
Gatau, rasanya mix feeling (antara pingin pipis tapi mager, pengen boker tapi ngga mules, bingung, ngantuk, laper, dingin, pusing, linglung..) Begitulah kira² respon ketika tau hari ini rilis album ke 3 Isyana Sarasvati LEXICON.
Seperti itu juga kira² ketika melihat spidol dan lembar kertas masih kosong, bingung mau nulis apa, tapi gatel pengen cerita.
Kali ini, ngga berencana membuat kalimat pembuka. karena ngga terlalu pandai untuk lama² basa-basi. Coba ngobrol, diurai satu persatu dan ditulis seadanya aja yaa..Anjaayy.... Yang barusan bukan peragraf pembuka yaaa :)
*Kalau ada yang mau ditambahin bilang aja ya gapapa.. Itupun kalau mau.. Wkwkwk
Langsung aja,
Berawal dari ketertarikan untuk mengasah kepekaan berbasis audio visual. Sampai dipertemukan pada karya² yang cukup menarik untuk jadi bahan obrolan & materi analisis yaitu visualisasi musik video Isyana Sarasvati yang berjudul Untuk Hati Yang Terluka Dan ragu Semesta.Kali ini coba merangkai visualisasi single ke 3 Isyana berjudul Sikap Duniawi. Single sebelum akhirnya masuk album ketiga LEXICON. Kata Lexicon diambil dari bahasa jerman yang artinya Kamus / kosakata. Selayaknya sebuah kamus yang menjadi buku rujukan yang berfungsi membantu seseorang mempermudah (mencari-menemukan- mengenal) katakata baru dan peran dari kata itu sendiri. Dalam konteks Lexicon sebagai wujud karya seni musik. Disini, kamus tidak selalu berupa susunan kata dari huruf vocal dan konsonan, melainkan berupa rhytme, melodi, notasi, dinamika dll. Menjadi satu kesatuan secara organik membentuk citra musik isyana sarasvati.
Anjaayy... Takuutt sama tulisan diri sendiri.. Ngewwrrii... Wkwkwkwkwk
Kalau sebagaian dari kalian sempet Pre-save lagu Sikap Duniawi. Mungkin tau kalau cover foto isyan pakai sarung tangan dan aksesoris jaring² muka..
Seperti ini..
Kalau dilihat sekilas, jadi mikir, kayaknya ini Elsa frozen lagi mau cari madu disarang lebah. Sengaja pake jaring² biar selain ngga disengat lebah, bisa menangkal energi negatif..
Hiyaahiyaa..
Jadinya gini..
Super woman bee.. Si manusia madu lebah..
*monmaap, manusia satu ini (aku) kadang² emang suka radarada.. Susah serius.. Ayo dong, tolong dong serius.. Becanda muluuu..
Oke, lanjut.
*********
Dua hari yang lalu, 27/11/19 kalau ngga salah Isyana Sarasvati sempat mengunggah Teaser dari single terbaru berjudul Sikap Duniawi melalui instagram pribadinya @ isyanasarasvati. Dalam video teaser singkat berdurasi 00:38 detik, adengannya seperti ini :
Dalam sebuah ruangan pertemuan, mungkin juga ruang diskusi (ada beberapa orang, meja, kertas) terlihat chaos dengan satu perempuan (isyana) berdiri didepan papan tulis dengan gerak isyarat seolah sedang menjadi dirigen/konduktor yang mengendalikan, memimpin jalannya sebuah pertunjukan/ peristiwa. Disisi lain ditempat yang berbeda, seorang anak kecil (SMP) sedang bahagia dalam sebuah perayaan kemenangan membawa Piala lengkap dengan confetti. Kondisi chaos diruang yang sama (gelap), ada seorang lelaki membawa obor dengan kaki satu kaki diangkat ketembok. Kemudian dari celah terdapat pentulan cahaya sinar putih, masih diruang diskusi yang sama, yang berbeda kondisi sepi tersisa isyana dan anak kecil. Dengan kaki kanan diangkat diatas meja berserakan tumpukan kertas. Tangan mereka saling menggenggam seraya menatap lurus kedepan. Bara apipun berkobar..
Outdo credit tittle, selesaii..
Penggalan lirik dalam video tersebut :
"Renungkanlah.. Mengapa kamu begitu membenci.. Jangan rusak mimpi-mimpi"
Selesai nonton muncul pertanyaan. Apakah mood lagunya akan sama dengan 2 lagu sebelumnya ? Apa lagunya akan bertema mimpi, seperti lagi mimpi sebelumnya ? Apa akan sendu² sepanjang lagu ? Kalau beda, apa ya yang buat beda ? Apa ya ? Apa lagi ya ?
Secara bersamaan, saat nulis bagian ini. Tibatiba..
Notif youtube masuk, godaannya dobeell.. MV Sikap Duniawi sama kartun Oddbods.. Mantep ngga tuuhh..
Hati kecil ingin langsung pencet dan nonton, tapi fikiran nyeletuk..
"Udah nanti aja, nulis ini dulu mumpung inget keburu lupa, katanya belajar nulis terstruktur dan sistematis.."
*emang ya kalau niat baik pengen nulis yg bener, untuk anak yg tipe nulisnya acak. Susahnya setengah mampus.. Godaanya ada ajaa..
((Kok jadi curhat))
KAMU SEDANG MEMBACA
LEXICON - Progresif, Dinamis, Artikulatif.
Short Storysebuah uraian.. hahihuheho gitu.. udah gitu aja.. pusying mikir deskripsi