Namaku Joshua, biasa dipanggil Jo, lahir di Kebumen, 23 April 2002. Aku adalah anak terakhir dari 3 bersaudara. Yang konon katanya lebih sering dimanjakan oleh kedua orangtuanya, tapi tidak bagiku.
*****
Aku adalah pria yang tampan dari sudut pandang mamaku. Tetapi tidak dengan kawanku. Memiliki sepasang lubang hidung yang disukai oleh banyak wanita, termasuk ya, mamaku itu.
*****
Aku bersekolah di salah satu sekolah favorit yaitu Sman 12 Bogor. Sekarang kelas dua, dimana sedang sibuk-sibuknya mengurus sana sini karena aku adalah Ketua Osis di sekolah ini.
*****
Aku memiliki seorang gadis bernama Susi, dia baik, pintar, adik kelasku, pendiam diantara teman kelasnya. Aku menyukainya. Dan aku tidak perlu menjelaskan alasan mengapa aku menyukai dia.
*****
Aku mulai mendekati dia ketika Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Saat itu aku adalah kaka gugus (sebutan untuk kelas yang belum resmi) dan sedang ada penampilan dari tiap-tiap gugus. Ketika aku sedang memperhatikan sekitar, terkejutnya diriku mendapati seorang perempuan yang sedang melihatku diam-diam.
*****
Hari itu adalah hari terakhir masa pengenalan lingkungan sekolah. Bel sekolah berbunyi tanda untuk pulang kerumah masing-masing. Teringat akan si perempuan tadi, aku segera menanyakan kepada temanku yang beruntungnya adalah kaka gugus dia. Kutanya siapa namanya dan saat itu juga aku tahu bahwa nama dia adalah Susi. Iseng kucari akun socmed dia dan kuberanikan diri untuk memberikan pesan kepadanya. Ternyata respon dia baik, sungguh tak terkirakan.
*****
Keesokan harinya, ketika ia telah resmi menjadi murid di sekolah ini. Aku langsung mencoba untuk mendekatinya dengan harapan bisa memilikinya. Entah ada angin apa setelah dua bulan lamanya aku merasa bahwa dia menyimpan rasa yang sama kepadaku. Langsung saja ku tembak dia di tanggal yang sangat istimewa yaitu pada 19 September. Namun apa daya, aku harus menunggu jawaban dia, karena dia belum bisa memberikan jawabannya pada hari itu.
*****
6 Hari berlalu, aku sudah mulai lelah menunggu. Dan pada waktu yang sama akhirnya dia memberikan jawaban yang membuatku jungkir balik gak karuan. Hahaha.
"Yaudahh bismilah ya."
"Bismillah, iya?"
"Iyaa."*****
Aku pun resmi jadian bersamanya pada tanggal 25 September. Banyak hal yg kami lalui sejauh ini. Momen paling indah bagiku bersamanya adalah ketika Tim Basket sekolah kami berlaga dalam ajang turnamen bergengsi yaitu CBL.
Momen ini jauh sebelum kami resmi berpacaran. Saat itu aku hampir setiap laga usai pulang bersamanya.Naik motor Astrea
Bersamanya
Melewati indahnya langit senja
Hingga malam tibaTidak terasa sudah dua bulan aku bersamanya, banyak pengalaman, perjalanan yang sulit dilupakan. Aku merasa bahwa bersamanya, diriku dapat merasakan ketenangan. Dia rela menungguku disaat aku sedang berada di titik terendahku. Rela bersabar ketika aku sudah terlalu asik dengan temanku hingga melupakannya.
*****
Hingga pada suatu saat, aku membuat dia sedih karena tindakan bodohku. Hari itu dia merasa sangat kecewa padaku, sepanjang perjalanan pulang kami berdua diam tidak saling mengobrol seperti biasanya. Aku pun merasa kecewa, karena gagal membuat dia selalu bahagia ketika bersamaku.
*****
Aku pun memberikan pesan permintaan maaf kepadanya serta berjanji tidak melakukan hal bodoh seperti yang sudah kulakukan sebelumnya. Namun apa daya, pesanku tak terbalaskan selama semalaman. Terus aku menunggu balasan pesan darinya. Hingga dia membalas pesanku dan berkata...
"Kalo kamu ngulangin lagi aku gaakan marah."
"Tapi jangan berharap aku masi sama ya."*****
Aku pun berjanji tak akan mengulangi hal yang sama, hal yang tidak semestinya dilakukan. Tak lama dari itu aku pun kembali berbaikan dengannya. Kami menjalani hari-hari kami seperti biasanya. Aku akan selalu membuat dia tersenyum bahagia, walau terkesan sulit rasanya.
*****
Dari aku, Jo, si laki-laki tampan berambut acak adul yang tidak pernah jajan karena sedang irit duit.
Untuk kamu, Susi, si perempuan manis berambut panjang yang selalu duduk di sudut belakang kelas.
Jaga perasaan ini, selagi aku masih ada di bumi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Her
General FictionMenceritakan Jo, si pemuda asal Kebumen. Sedang mencintai seseorang bernama Susi, perempuan manis satu sekolahnya di kota indah sejuk nan nyaman, tempat dia tinggal. Bogor.