Prolog

34 5 0
                                    

Pagi itu berjalan lancar seperti biasa, matahari tidak terlalu terik tetapi tidak juga mendung. Angin sepoi sepoi sementara burung mulai berkicauan. Seharusnya ini menjadi pagi yang sempurna, tetapi tidak bagi pemuda itu. Perkenalkan, namanya Jonathan Johanes umurnya baru 17 tahun saat ini. Dia adalah salah satu dari sekian banyak bule disekolahnya, omanya adalah orang asli Australia sedangkan opa nya orang sunda. Maka dari itu dia mewarisi darah campuran orang tuanya, wajahnya tergolong rupawan tetapi tidak sampai membuatnya menjadi most wanted sekolah seperti Dariel sianak kelas sebelah yang katanya masih saudaraan sama leadernya BTS.

Sebenarnya pernah Jonathan mengatakan, dia itu masih saudara jauh Bangchan si leader boygrup Straykids. Tetapi teman temannya tidak ada yang percaya. Meski ganteng Jonathan ini mukanya lokal sekali, dengan kulit sawo matang dan hidung yang pas pasan. Satu satunya yang membuatnya kelihatan seperti orang luar adalah rambutnya yang pirang dan terdapat beberapa freaklest di hidung dan pipi atasnya. Oleh karena itu, teman satu kelasnya lebih suka memanggilnya Jojo.

Selain itu, meski bukan most wanted. Rasanya tidak ada yang tidak mengenal Jojo disekolah berstandar internasional tersebut, satu satunya yang membuatnya terkenal adalah karena otaknya yang encer luar biasa dan kemampuan IT yang bahkan melebihi guru TIK nya sendiri. Jojo pernah membuat gempar satu sekolah karena beberapa kasus yang menurutnya tidak penting sama sekali, satu satunya alasan yang membuatnya seperti itu adalah karena dia bosan dan tidak ada kerjaan. Pelajaran SMA tidak lagi menarik menurutnya, ia bahkan sudah bisa lulus SMA kalau dia mau, dan masuk perguruan tinggi paling bergengsi didunia kalau dia ingin.

Tetapi bukan itu yang menjadi permasalah saat ini, setelah membuat masalah yang menurutnya sepele, ia harus mendekam di ruang yang menurutnya tidak ada bagus bagusnya sama sekali, ruang BK.

Sebenarnya ini bukan kali pertama remaja bernama lengkap Jonathan Johanes itu dipanggil keruang BK. Terhitung sudah puluhan kali ia mendekam di ruang tersebut selama ia bersekolah disini. Ketika remaja seusianya biasa melakukan kenakalan seperti membolos, ketahuan merokok dikantin, atau terlibat tawuran sesama pelajar. Alasan Jojo menjadi langganan masuk BK adalah yang paling unik sendiri, ia meretas komputer sekolah yang jumlahnya ratusan hanya untuk menayangkan life streeming MV Twice noona yang baru kambek. Tentu bukan sekali dua kali dia melakukan perbuatan tidak penting tersebut, pernah suatu pagi ketika sebagian sekolah menyetel lagu Indonesia Raya, dia justru menggantinya dengan lagu What is love nya Twice, yang membuatnya mendapat hukuman membersihkan WC sekolah selama 1 minggu. Tetapi bukan Jojo namanya jika akan kapok begitu saja, ia bahkan berkali kali mengganti bel sekolahnya dengan lagu lagu milik Twice noona hanya untuk mendapat teman fanboy.

Puncaknya adalah kemarin, setelah jam pelajaran hampir berakhir ia meretas hampir semua komputer di lab sekolah hanya untuk menayangkan life streeming MV terbaru Twice kesayanganya. Alasannya simple, ia sedang bosan dan hanya ingin viewers dari mv terebut bertambah banyak dan memecahkan rekor dari music video yang sebelumnya. Iya, dia secinta itu dengan Twice noonanya. Meskipun pernah dikecewakan karena mendengar kabar dating dari leader girlgrup tersebut, Jojo tetap mencoba setia dengan membuat moto "pantang menyerah sebelum janur kuning melengkung" dan "habis Jihyo noona, masih ada 8 kawannya"

Dan disinilah dia sekarang, ruang BK yang tidak ada bagus bagusnya dengan si penunggunya yang tidak ada keren kerennya sama sekali. Pak Eko namanya, tentu bukan Pak Eko yang sempat viral karena kepiawaiannya dalam melakukan atraksi dengan pisau. Pak Eko yang ini jangankan melempar pisau, memegang saja Jojo yakin tindak pernah. Okee mari tinggalkan Pak Eko yang tidak terlalu penting ini. Demi Tuhan, Jojo sangat lapar di kepalanya saat ini hanya terfikirkan mie ayam pangsitnya mang Apin di kantin dan guru BK ini bahkan belum membuka pembicaraan sama sekali, ingatkan Jojo untuk tindak mengumpati Pak Eko dibelakang nanti.

SimetrisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang