Hai. Namaku Aruna, Aruna Mora Sanders. Cewe berumur 17 tahun, yang sangat suka dengan warna biru. Apapun itu, selama itu berwarna biru.🤗
Hal ini mungkin tidak asing, karena menurut penglihatan dan survey yang telah aku feeling beberapa tahun aku hidup ini, rata-rata cewe itu emang suka warna biru.🙄
Kenapa aku suka?
Yahhhh....Karena biru bagiku indah, seperti halnya awan yang berwarna biru, juga laut tenang yang berwarna biru, itu buat aku tenang bahkan hanya membayangkannya saja sudah buat moodku yang buruk jadi baik lagi. Dan anehnya semua yang berwarna biru itu bakal cocok sama aku...🙆
Aku rasa tuhan ciptain warna biru itu emang buat aku. wkwkwk...😂
*TOK TOK TOK (ketukkan pintu keras)
Suara ketukkan pintu kamar buat aku berhenti nulis dan noleh ke arah pintu. 🙄
"Aishhh, ganggu ajah.. pasti bocah itu"
Aku mencoba untuk tidak peduli dengan keributan di depan pintu, tapi ketukkannya semakin keras. Berasa pintu kamarku udah mau roboh.
Aku berjalan malas ke arah pintu, malas banget mau buka pintu. Tapi kasihan pintunya...
"Why?😑" tanyaku sambil memandang datar bocah SMP depan pintu dengan wajah kusutnya.
"Cepetan. Aku udah mau telat, ngapain sih dalam kamar lama banget. Bersemedi?" Kata Vero nyinyir. Dasar bocah...
Vero itu adek aku, dia emang anaknya kayak gini, kurang ajar banget sama aku. Umur kita beda 4 tahun, sekarang dia kelas 2 SMP. Tapi mulutnya subahanaullahhh... Pengen aku suir!😒
"Kenapa sih bocah. Sewot banget idup lo. Sok sokkan nggak mau telat, paling bentar bolos lagi" Balas aku nggak kalah nyinyir.
Satu rumah ini siapa sih yang nggak tau kelakuan si Vero Maro Sanders. Tiap hari selalu buat ulah, kalo bukan bolos pasti mukulin temennya. Sok-sokkan mau jadi badboy, yang ada juga cewe-cewe pada ilfiel. 🤢
Aku yang jadi kakaknya pengen pensiun ajah dari status persaodaraan ini.🙅
Pernah sekali, aku ingat banget si Vero masih SD. Dia nggak pulang-pulang sampe malem, mana hari itu mahasiswa lagi demo lagi, bahkan kabarnya ada yang sampe tawuran. Orang satu rumah udah cemas, bingung mau cari Vero kemana lagi, sampai akhirnya ada kakak-kakak mahasiswa datang, keliatan karena dia make almamater kampus.
Aku, Alvin, Papa dan Mama jadi diem, masih bingung dengan kedatangan kakak mahasiswa ini, mana bawa papan demo lagi, mau ngedemo kita?🙄
Sampai keluarlah tubuh bocah SD dari balik kakak-kakak itu, masih lengkap dengan pakaian SD-nya tapi tidak bisa lagi di definisikan sebagai seragam anak SD pada umumnya. Bajunya kotor, kancing bajunya di lepas, ikat pinggang udah di kepala, sepatu sobek, muka udah cemong cemong, bau. Aku yang bayangin lagi jadi pengen muntah.. 🤢
ADEK SIAPA SIH!😩
Dan setelah mendengar penjelasan kakak mahasiswa itu. Ternyata si Vero ikutan Demo!🤦 (tinggi sekali rasa kemanusiaanmu nak) . Entah apa yang ada dipikran anak ini, bahkan katanya Vero sudah dilarang, tapi dia bersih keras buat ikut, katanya " Saya mau ikut demo! saya ini rakyat juga, berhak mengemukakan pendapat! memangnya kenapa kalo saya masih SD. Kata guru Vero selama itu benar tidak apa-apa"
Malu aku.
Dan besoknya Vero jadi viral, ada yang posting fotonya di sosmed.
Sumpah!
Aku nggak apa-apa dihapus dari kartu keluarga saat itu juga!
Dan bener ajah, itu berefek ke aku juga. Temen sekolahku jadi banyak yang bahas Vero dan nanyain ke aku. Walaupun mereka muji Vero, tapi menurutku itu bukan hal yang patut di puji.
Anak SD?
Ngedemo?
Are you kidding?
"Udah ah, cepetan. Nggak usah sarapan langsung ajah. Resiko yang lelet" Kata Vero judes, lalu pergi gitu ajah.
Untung langsung pergi, kalo nggak udah aku sumpal lagi mulutnya pake kos kaki.
Aku turun ke bawah. Ada Mama, Papa, Alvin dan Vero di meja makan. Aku bisa liat tatapan tajam Vero, dia tadi nyuruh aku nggak usah sarapan. Tapi bukan Aruna namanya kalo ngikutin perkataan Vero Maro Sanders. Siapa juga mau mati kelaparan selama jam pelajaran pertama, yang punya perut beserta isi isinya kan aku.😏
"Morning sweet heart" Sapa mama lalu nyium aku, lanjut aku nyium papa lalu Alvin. Vero? Aku lewatin dong...
Aku kalo sama Alvin akur-akur ajah. Bahkan terbuka banget sama abang aku itu, sayang banget malah, dan suatu kebanggaan punya abang kayak Alvin. Udah cakep, pintar, baik, dewasa banget orangnya, dan temen-temen aku selalu iri aku punya kakak Alvin.
Sebelum Vero ada, hidup aku tenang-tenang ajah bareng Alvin. Ehh, pas bocah itu lahir... Awalnya ajah gemesin, kan masih bayi jadi belum bisa ngapa-ngapain, makin gede aku bingung, 'Kok ini anak makin kurang ajar? Perasaan minumnya susu ajah. Makin tau apa-apa nih anak makin menjadi'. Entahlah, dia ngikutin siapa...
Aku dengan santainya duduk dan ngambil omlet buatan mama. Aku bisa dengar dengusan nafas Vero, dan itu buat mood pagi aku jadi baik.
"Dek, jadi nulis diary nya?" tanya Alvin tiba-tiba buat aku melotot natap dia.
ASTAGAHHH!! ALVIN LEON SANDERS...
"ppfft.. Diary? Kek orang galau ajah nulis-nulis diary. Jomblo iya. HAHAHAHAHA"
"Ihhh... Kan aku udah kasi tau semalam nggak usah bilang-bilang" kataku kesal. Aku semalam minta pendapat Alvin buat nulis diary, yahh... Aku lagi seneng nulis ajah, dan kebetulan kemarin aku beli buku biru lucu banget, nggak tau mau dipake nulis apa.
Alvin jadi ketawa kecil liat aku yang manyun-manyun. "Emangnya kenapa? kan nggak salah"
"Tau ah. Males" Sumpah yah, nggak kakak, nggak adik. Ngeselin pagi-pagi, baru ajah di puji punya kakak baik.
"Nggak apa-apa kali dek, kan yang tau isinya kamu doang. Kecuali ada yang jail mau baca baca isinya" kata mama sambil ngode liat ke Vero.
"Nice idea!" seketika Vero nyahut. Seakan paham dengan keadaan yang terjadi.
Astagahh!! Vero!
Aku akan buat aturan baru di kamarku hari ini. Yaitu, seorang Vero dilarang menginjakkan kakinya, SE-LANG-KAH-PUN! kekamar Aruna Mora Sanders. TITIK!
.
.
.
.
.
.
.
.
.
."Lagi coba buat nulis, menurut kalian lanjutin nggak?🤔"
🐾ARZ