Lisa memang tau jika fisiknya kurang, saat masih SMP dari awal masuk hingga ia lulus lisa jadi bahan bullyan teman-temannya.
Kondisi lingkungan itu yang membuat lisa mendapat insomnia, karena setiap ingin tidur lisa selalu memikirkan perkataan dari teman-temannya hingga membuat ia menangis tersedu-sedu tanpa ada yang tau.
Waktu berlalu begitu cepat, lisa sedikit lega ia akan masuk ke SMK dan menemukan teman baru yang tak akan membullynya.
Namun harapan tetaplah harapan, lisa harus merakan hal yang ia alami saat smp bahkan lebih parah.
Lisa sempat memilik teman yang menganggapnya sahabat, orang yang lisa anggap sebagai sahabat seeing membicarakan lisa di belakang. Kecewa? Pasti ,sedih? Pasti.
Ketika lisa kelas dua SMK hidup lisa aman tak ada pembullyan dan pertengkaran. Namun yang lisa harus hadapi ada kondisi ekonomi orang tua lisa yang mengharuskan lisa kerja part time merelakan masa mudanya hanya untuk membantu orang tua membayar sekolahnya.
Namun, titik terlemah lisa adalah ketika lisa naik ke kelas tiga teman-temannya yang awalnya akrab padanya menjauhinya lisa di kucilkan, lisa setiap hari mendapat serangan body shaming oleh teman-teman sekelasnya, lisa juga mendapat julukan dengan segala jenis hewan oleh temannya.
Di titik ini lisa sangat lelah ingin mengakhiri semuanya dengan bunuh diri. Namun, jika lisa tak teringat kedua adiknya lisa mungkin saja akan melakukannya.
Lisa yang awalnya ceria dan cewet menjadi gadis pendiam hidup sendiri. Karna hal itu insomnia lisa yang tak pernah kambuh kembali kambuh hingga membuat lisa tak tidur 3 hari. Padahal jika pulang kerja lisa akan mengantuk karna capek.
Tiga hari itu yang lisa lakukan hanya menangis, sambil membuat sinyal bahwa dia sedang tertekan bahkan hampir depresi dengan memposting gambar yang menyimbolkan kesedihan yang mendalam.
Namun, tak ada orang yang datang pada lisa untuk menenangkan atau merangkulnya. Yang lisa dapat setiap hari ketika lisa ke sekolah tetap sama dan ditambah lisa juga sangat lelah fisik sehingga lisa benar-benar membuat keputusan final untuk mengakhiri hidupnya.
Namun, ada satu orang sahabat lisa yang sangat jauh mengetahui bahwa lisa sedang depresi sehingga ia mengetikkan kata yang membuat lisa berkali-kali untuk mengakhiri hidupnya.
Kata-kata yang lisa dapat adalah "When humans acts so good, in other side they can also acts so bad. Kita tidak bisa mengendalikan mereka seperti yang kita inginkan. Namun kita masih bisa mengendalikan diri kita sendiri, to be good or to be bad."
Kata ino yang membuat lisa bangkit dan lebih memilih menjadi manusia yang baik di dunia maupun di akhirat.
END.
NB :Dari cerita ini dilan cuma mau ngomong jangan remehin mental orang dengan melempar joke yang membuat seseorang itu sakit hati. Karena kita belum tau keadaan orang itu ketika di lingkungan rumah itu seperti apa.. Dari khasus dilan ini ...dilan tertekan karna bullying yang dilan dapat dari awal sekolah dan dilan tertekan dengan keadaan di tumah maupun disekolah.
Ini nih dilan jelek... Jadi gampang di bully.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lisa and boy [SELESAI]
FanfictionIni beberapa cerita oneshoot-twoshoot dari lalisa manobaan😂😜😘 Ada beberapa yang adult area 😂😂😂😂