1

2 0 0
                                    

Hai, gue Clarissa. Panggil aja ica. Gue masih anak SMA, umur gue 16 tahun. Disekolah bisa dibilang gue anak popoler dan semua orang tau gue. Karna katanya gue paling cantik satu sekolah. Gue sih gapernah ngerasa tapi semua orang bilang gitu. Tapi gue bisa percaya itu karna emang di sekolah, tiap gue ngelewatin sesuatu entah itu kantin atau lorong kelas, pasti ada segerombolan cowo-cowo manggilin gue. waktu lagi jam pelajaran pun ada aja cowo ngelambaiin tangannya ke gue lewat kaca kelas, haduuh.

Jadi karna banyaknya gangguan dari cowo-cowo itu kadang gue risih, tapi untungnya ada Beny. Beny itu sahabat gue, sahabat yang ngelindungin gue dari apapun bentuk gangguan. Sahabat yang buat orang salah kira kalo dia tuh pacar gue. Karna emang kita sering banget bareng kalo di sekolah atau luar sekolah. Beny itu orang nomer satu yang gaakan ngebiarin gue kenapa-kenapa, padahal dia sendiri punya fans cewek yang banyak banget. Mulai dari adek kelas atau kakak kelas.

Beny itu anak basket. Setiap dia istirahat selesai latihan di sekolah, ada satu atau dua cewek datengin dia sambil bawa cemilan atau sekedar air mineral. Karna gue juga ga munafik kalo Beny emang ganteng banget. Badannya tinggi, bahunya bidang, alis dia tebel, dan kalo senyum juga manis banget. Jadi ga heran kalo cewe di sekolah itu meleleh terus liat Beny.

Karna gue sering banget bareng Beny, banyak juga cewe-cewe iri sama gue. Bilang gue genit lah atau semacamnya, tapi banyak juga yang ngeship kita berdua. Nanya "ko ga jadian aja? kalian cocok loh cantik ganteng gitu". Kalo denger itu kita cuma bisa ketawa, karna emang kenyataannya kita sahabatan aja.

Awal kenal sama Beny itu waktu kita masih masa-masa orientasi. Kita satu kelas dan senior sering isengin kita berdua buat maju ke depan kelas, karna katanya kita maskot kelas "si cantik dan si ganteng" haha. Dari situ kita jadi sering ngobrol bareng, berangkat atau pulang sekolah bareng, pokoknya selalu bareng.

Ada satu hari dimana gue lagi istirahat di kelas bareng temen, Novi lari-larian dari luar terus manggil gue "caaaaa.. icaaaa, ada yang nyariin tuh". Gue kaget dong, siapa yang nyariin gue sampe nih anak lari kayak gitu, biasanya juga dia biasa aja karna udah bosen dititipin salam. Gue tanya ke Novi "siapa sih nov? ko sampe lari-larian gitu?". Novi jawab "kak Eza loh caa, tau ka Eza kan?". "Engga, siapa tuh?". Dan temen gue yang lain seketika kaget dan heran "lo gatau ka Eza? serius gatau?"

Dalem hati gue bingung, siapa sih dia gue beneran gatau. Selama ini gue cuek sama sekitar, jarang kenal sama orang. Paling kenal juga sama temen sekelas doang.

Novi langsung narik tangan gue buat samperin ka Eza itu diluar kelas "Ayo ca buruan jangan lama-lama". Dan akhirnya gue nurut aja ditarik sama novi buat samperin orang itu.

"Kak, ini ica". Gue pun otomatis ngeliat ke arah mereka dan pandangan gue langsung tertuju ke cowok yang ngulurin tangan kanannya ke gue.
"Oh ini ica, kenalin gue Eza". Gue kaget karna emang baru kali ini ngeliat mereka, apalagi kak Eza ini. Ga bohong, kak Eza ini tipe gue. Rambutnya gondrong panjang, tinggi sekitar 180cm, alisnya tebel dan punya kumis tipis, hidungnya mancung banget, dan dia putih juga.

Diantara temennya, dia mencolok banget karna menurut gue kak Eza ini cool abis. Kalo bisa dibilang bad boy gitu. Berbanding terbalik sama Beny, dia tuh keliatan banget smartnya. Potongan rambutnya rapih, pakaiannya juga rapih. Contohnya ikat pinggang dan dasi ga pernah ketinggalan.

Jujur aja, gue jadi agak canggung di depan kak Eza ini. Padahal selama ini juga gue selalu bodo amat sama cowo. Akhirnya gue tanggepin uluran tangan dia dan gua cuma bisa ngomong satu kalimat "Iya, Ica". Novi yang denger itu langsung colek bahu gue sambil bilang "apasih ca, jangan judes-judes dong". Novi gatau aja kalo gue sebenernya bukan judes, tapi lagi spechless huh..

Dan ternyata kak Eza ketawa denger gue ngomong sepatah kata gitu. "hahaha lucu juga ya, yaudah ya ca gue cabut dulu, nanti ketemu lagi ya" dan dia sama temen-temenya langsung pergi gitu aja. Sedangkan gue masih berdiri ngeliatin mereka pergi.

"Heh lo kenapa bengong aja? ganteng ya kak Eza? haha" kata Novi.
"Apasih nov yang bener aja deh lo"
"Bohong, gue tau lo ca. Lo ga pernah gini sama cowo kalo emang lo ga naksir. Yakan?" saut Novi.
"Ah engga apasih, udah deh ayo masuk aja" ajak gue.

Tapi bener juga yang Novi bilang. Gue kenapa gini ya, apa beneran gue naksir kak Eza?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 15, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

HALFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang