Satu

14 1 2
                                    

🐙

"Din, mau kemana lo? Gue nitip jajan dong, gua mager nih mau tidur aja" Syafira ya tetap Syafira, mager nya lebih parah dari penggangguran.

"gue gak ke kantin beb, lo kayak gak tau gue mau kemana aja sih Fir. Itu Galang udah nunggu di depan kelas, bye guys! " Jawab Dina.

"oh Galang.. Bukannya dia tadi habis mojok bareng Rafi ya?" Berlian mengetuk-ngetukan pulpen yang dia bawa, sambil mengalihkan pandangan dari novel yang dibaca.

Bagaimana bisa dia jalan bareng cowok lain, sedangkan baru saja dia berduaan dengan cowok lainnya ? Dina memang beda, batin Berlian.

"kamu kan tau Dina doi nya banyak Ber, ngapa heran si?" ucap Razan.

"bener juga, kagak kayak lo tuh Zan. Lo tuh manis, pinter, baik hati, rajin, ketos pula, kurang apa coba? Kok lo masih jomblo sih?" pertanyaan Berlian mengundang gelak tawa seisi XI IPA D.

"HAHAHA RAZAN KAN GALMUP DARI KAK CHIKO BER!"

"RAZAN MASIH GAK BISA NGELUPAIN MANTAN TUH"

"CEWEK JUTEK, DINGIN, TERUS GALAK MANA ADA YANG MAU COBA"

"udah deh, kok lo semua pada ributin hidup Razan sih? Suka suka dia lah mau jomblo apa kagak. Pacaran itu dosa ye!  Abi gue aja gak pernah bolehin gue deket sama cowok" dengan tampang melasnya, Syafira justru terkesan seperti orang curhat.

Perlu kalian tahu, Syafira Al hamid adalah anak keturunan habib, dan satu satunya gadis bergelar Syarifah di SMA Semesta ini. Bahkan satu sekolah pun tak heran jika dia tidak pernah bersentuhan dengan lelaki. Jangankan bersentuhan, untuk mengenal saja dia enggan. Cara berpakaiannya pun berbeda dari Razan, Berlian, Dina ataupun yang lain.

"kamu kalo curhat jangan disini deh Fir. Lagian yaa, percuma deh kamu bilang gitu ke mereka, biarin aja udah. Masalah kamu gak dibolehin Abi buat punya hubungan sama cowok, udah takdir kali Fir. Anak kayak kamu mana bisa sembarangan" Razan menahan tawa nya. Begitu mirisnya takdir seorang Syafira yang bahkan, tidak dipilih pun akan terjadi sama seperti apa yang telah ditentukan oleh orang tua nya nanti.

"huh sudahlah ... gue mumet mikirin semua hal tentang kehidupan rumit ini. Bahkan Abi sudah punya calon sendiri buat gue. Bayangin, gila gak tuh?" ucap Syafira

"terima aja napa Fir, lo jadi gak susah nyari cowok. Keturunannya cogan semua kalii" tambah Berlian. Razan dan Fira sendiri justru ikut tertawa.

Kini mereka bertiga sudah berada di kantin sehat Semesta. Selain suntuk di kelas, jamkos tidur mulu mah cape kalau kata Dina.

Jikalau punya kekuatan, mereka ingin sekali melenyapkan seluruh sekolah di muka bumi ini. Bagaimana tidak, mereka lelah seharian belajar dan untuk tidur saja rasanya enggan. Sampai rumah pun masih berkutat dengan buku buku. Bukan kah rumah tempatnya istirahat?

"btw kalian pada tau Kak Janu gak?" kini Syafira mulai bernada serius.

"Janu mana si? Januar Lintang Antariksa anak basket sama band sekaligus senior pramuka gue itu?" tanya Berlian memastikan.

Pletakk!
"yee induk ayam, mana lagi orangnya kalo bukan si cogan, yang temennya Kak Elang itu loh" dengan geram Fira menyentil kepala Berlian.

"eh asuu, Gue nanya doang kali ah"

"wait for a minute guys... Emang makhluk Semesta ada yang namanya gitu? Kok aku gak tau sih?" tanya Razan.

Walaupun Razania Azqy adalah ketua OSIS, tapi gadis itu tidak pernah peduli dengan lingkungan sekitarnya. Jangankan nama kakak kelas atau adik kelas, nama satu angkatan nya saja dia tidak tau. Dia hanya mengingat teman sekelas sekaligus partner nya di OSIS, selebihnya jangan harap.

Every-THINK!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang