"Mak Marsya berangkat sekolah dulu ya" Marsya mencium punggung tangan Amanda.
"Iya udah sana" Sambil mengibaskan tangannya. "Inget jangan keganjenan di sekolah, jangan centil, jangan godain cowok, pokoknya jang macem macem" Peringat Amanda dengan tatapan tajamnya.
"Ya elah siapa juga yang mau godain cowok mamak orang mah kalau ngingetin anaknya begini 'Yang bener belajar nya ya nak, jangan nakal, harus nurut sama guru yaa" Sambil menirukan suara ibu ibu. "Begitu!! ini mamak kok ngingetin anaknya begini? Mamak macam apa kauu? " Sungut Marsya dengan geram.
"Heh udah napa si!! Emak sama anak sama sama rariweuh" Ya itu suara Nikol kakak Marsya.
"Kualat kalian sama mamak, gak bakal dikasih uang jajan tambahan minggu ini!" Amanda pergi dari meja makan menuju kamar nya.
"Gara gara lo si de, uang tambahan gue gak dikasih kan minggu ini"
"Bodo amat, gue mau minta aja sama ayah kalo mamak gak kasih" Jawab Marsya. "Yaudah yok bang kita berangkat sekolah udah jam 06.30, setengah jam lagi masuk. Gue takut telat! "
Marsya dan Nikol memang satu sekolah. Hanya saja Marsya kelas Xl IPA 2 dan Nikol kelas Xll IPA 1. Mereka sekolah di SMA Garuda, sekolah yang tidak terlalu elit tetapi memiliki siswa siswi yang berprestasi.
"Yaudah yok"
Nikol mengeluarkan motor matic nya dari garasi, lalu menyalakan mesin nya. Memang kebanyakan temannya memiliki motor sport, tapi Nikol meminta kepada ayah nya dibelikan motor matic saja agar lebih mudah menggunakan nya kata Nikol pada ayahnya.
Keluarga Marsya memang tidak terlalu kaya. Ayahnya hanya bekerja menjadi seorang dosen di Universitas Indonesia, dan maknya mempunyai toko roti. Jadi mereka hidup berkecukupan, tidak berlebihan dan tidak kurangan.
--------
Nikol menjalankan motornya setelah selesai memanaskanya. Dijalan macet parah seperti biasa, hampir saja mereka telat masuk sekolah. Gerbang ditutup setelah mereka melewati gerbang dengan mengebut.
"Pak satpam jangan tutup dulu gerbangnya pak" Teriak Marsya.
Ngeengg... Ckittttt!!
'Fyuh hampir aja telat' Batin Nikol.
'Huh hampir aja mati' Batin Marsya.
"Bang gue duluan ya takut ada guru" Marsya lari terbirit-birit menuju kelasnya. Ternyata dikelas nya belum ada guru yang mengajar.
"Lo datang terlambat lagi? " Tanya Ona. Iya Ona adalah salah satu temanya yang paling deket ralat sahabat nya sih. Nama kepanjangannya Ona Violet Alqueena, nama depan nya aja yang agak... Gak enak didenger.
"Iye gue ribut dulu tadi sama mak gue, terus dijalan macet parah, untung ga terlambat masuk gerbang" Jelas Marsya.
"Sukur deh lo, masih bisa selamat" Itu si mey mey sahabat gue juga, Meyline Armelia nama panjangnya. Sikap dia lebih pendiem daripada gue ama si Markonah ehh Ona deng haha.
Gue duduk dibangku gue, temen sebangku gue namanya Sisil dia baik, tapi suka nyontek. Maap yee Sil gue bongar hehe.
"Sya tau gak lu? " Tanya Ona
"Gak tau gue! "
"Gue belom ngomong anji... anak ben"
"Jiah lu mau berkata kasar kan? Gue bilangin emak lu baru tau rasa" Ancam Marsya.
Pernah waktu Marsya dan Meyline main ke rumah Ona mereka melihat adegan yang tak pantas untuk dipertontonkan. Tapi Apalah daya Marsya dan Meyline melihat Ona sedang dimarahi tante Siska gegara berkata kasar si Ona nya. HP dan laptop nya di sita selama tiga hari, sungguh kasihan oh... Ona ku.
"Gak kan gue gak ngomong kasar, udah deh dengerin gue ngomong dulu napa sii"
"Iye iye, sok mau ngomong apa? "
"Jadi katanya ada murid baru cowok di kelas Xl IPA 1. Berarti tu cowo pinter yakan, terus juga katanya cakep gebett lah Sya ama lu. Lu kan belom pernah pacaran! Masa mau ngejoms mulu si lu? " Beuh si Ona kalo ngomong suka kaga direm.
"Markonah... Gue emang jomblo dari lahir tapi gue gak bakal ngejar ngejar cowok. Do you understand? "
"Understand buu, pasrah deh gue serah lu aja"
Guru pun masuk, seketika kelas Marsya menjadi hening. Ngajar mengajar pun dimulai.
'Kringgg'
"Bu udahan dong ngajarnya itu udah bel, masa gak denger si bu? " Yee si Otong berani bener ama bu Lehla yang judes nya tiada tara.
"Saya juga dengar yaudah kalian semua istirahat dulu, setelah masuk kerjakan bab 2 hal 93 dikumpulkan. Kemungkinan setelah istirahat saya ada rapat jadi kalian jangan ada yang keluar!! Aldis kalau ada yang keluar catat saja lalu berikan pada saya. Mengerti semuanya? "
"Mengerti" Jawab semua siswa.
--------
Marsya memilih diam dulu dikelas menunggu semua nya keluar kelas, begitu juga dengan Ona dan Mey mey.
"Yu caws.. Gue dah laper banget ni!!"ucap Ona.
"Bentar napa si, kaya ga makan sataun aja lo"
"Buruan kee ahhh" Ucap Ona sambil menarik tangan Marsya dan Mey mey secara paksa. Ia menarik keduanya memasuki kawasan kantin yang cukup padat.
•
•
•
•
Tetep tunggu kelanjutannya ya gengs
Love you 🖤
KAMU SEDANG MEMBACA
MARSYA
Humor"Gue Marsya bukan temennya beruang, "seru Marsya memperkenalkan dirinya pada laki laki itu. "Gue Andy bukan temenya woody toy story, " jawab Andy. . . . . . Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Biar kalian pada tau baca sama sama yuk! Ceri...