~~happy reading~~
Terlihat seorang gadis duduk di halte sembari menatap jam tangannya yang sudah menunjukkan pukul setengah enam sore.
Sembari menunggu bis terakhir yang diperkirakan akan datang setengah jam lagi,ia pun membaca novel berjudul "Cinta di bulan Febuari" yang ia pinjam dari perpustakaan kampusnya.
Buku tersebut menceritakan tentang seorang wanita dan pria yang bertemu pada bulan istimewanya orang yang sudah memiliki pasangan atau orang biasa menyebutnya valentine day,hari kasih sayang.
Mereka bertemu dan kemudian jatuh cinta,setelah sekian lama mereka menjalin hubungan sang pria perlahan berubah.
Yang dulunya perhatian kini menjadi cuek,yang dulunya selalu menunjukkan wajah romantis nan konyolnya kini hanya wajah datar dan dingin yang terpancar dari wajah tampan pria tersebut.
Hal itu membuat wanita itu bertanya tanya kenapa sang pria berubah,saat menanyakan hal itu kepada sang pria bukan jawaban yang ia harapkan tapi bentakan yang membuat wanita itu sakit hati.
Namun hal itu tidak membuat sang wanita menyerah begitu saja dan langsung mengakhiri hubungannya itu,tapi ia mencoba bertahan walaupun sang pria itu berubah.
Semakin lama perilaku sang pria itu semakin menjadi-jadi dan puncaknya saat ia melihat sang kekasih pergi berdua dengan Nayla,kakak kelasnya.
Walaupun cobaaan terus datang menghantui hubungan,namun sang wanita enggan meninggalkan pria tersebut karena ia sudah terlanjur sayang padanya walaupun ia tahu pria tersebut tak peduli lagi.
Disisi lain ada pria lain yang berusaha mendapatkan cinta sang wanita tersebut,berbagai cara dilakukan agar wanita itu mau melepaskan pria brengseknya tersebut,namun sekali lagi ia tak mau melepaskan statusnya tersebut.
Hingga suatu hari sang wanita menemukan fakta yang mengejutkan tentang kekasihnya tersebut,sang pria tiba-tiba diberitakan pindah sekolah ke Jerman.
Hal tersebut menjadi heboh satu sekolahan karena alasan sang pria tersebut pindah masih menjadi misteri,dan kini sang wanita tersebut tak tau lagi kedepannya akan seperti apa.
Apakah ia harus menerima sang pria yang mengejarnya atau mendengarkan alasan sang kekasih?.
Gadis tersebut membaca dengan perasaan kesal,untuk mengetahui kelanjutan ceritanya ia harus membeli buku versi kedua.
Mungkin saking serunya membaca bahwa ia tak sadar jam menunjukkan pukul enam kurang sepuluh menit,ditambah hujan pertama di tahun 2017 ini.
Gadis tersebut sangat menyukai hujan,arti nama panggilannya adalah rain yang artinya hujan.
Menurutnya hujan itu menenangkan,hujan itu pembawa berkah dan hujanlah yang membuat kita tahu bahwa tetes air hujan yang bening berawal dari awan yang gelap.
Ia terus menatap hujan sampai tak sadar bahwa daritadi ada seorang pria yang menatapnya sambil tersenyum.
Sadar karena ada yang memperhatikannya dari tadi sang wanita tersebut menoleh ke pria berhodie-coklat tersebut.
Ia mencoba tersenyum ramah dan pria tersebut membalas senyumnya,untuk menutupi rasa canggung sang wanita mencoba mengajak bicara sang pria
"nunggu bis juga ya?"tanya wanita tersebut
Sang pria tersebut hanya mengangguk sebagai kata ganti iya
Suasanapun kembali canggung sampai bis yang mereka tunggu datang,namun entah kesialan atau keberuntungan di bis tersebut hanya tersisa dua bangku di dekat pintu yang mau tak mau sang wanita dan sang pria duduk bersebelahan lagi.
Setelah hampir lima belas menit kini tujuan sang wanita sudah sampai,ia hanya tersenyum sebagai tanda perpisahan tersebut yang hanya dibalas senyuman juga oleh sang pria.
Saat sampai dirumah ia segera mengganti bajunya dengan baju tidur motif kucing bewarna pink tersebut yang sedang trendi di sosial media.
Entah kenapa ia terus teringat pria berhodie-coklat tersebut, senyumnya yang membuat perasaannya tidak karuan.
Dalam sejarah 21 tahun dalam hidupnya ia tak pernah merasakan hal ini,dan ia terlalu naif untuk mengetahui apa itu jatuh cinta.
Namun kali ini berbeda....
KAMU SEDANG MEMBACA
Hujan Pertama
Teen Fictionhujan pertama di tahun 2017 mempertemukan seorang gadis introvert dengan cinta pertamanya,pria misterius. bertemu di sebuah halte,berkenalan sampai gadis tersebut mengetahui rahasia sang pria rahasia apa yang dimaksud?