Cinderella

98 4 2
                                    

Pada zaman dahulu kala ada sebuah kotak yg bernama negeri fairy,kotanya sangat indah sekali.dikota itu hidup sebuah keluarga, seorang ibu yg memiliki 3 putri cantik,salah satunya bernama Cinderella,ia adalah putri tiri ibu itu . sedangkan kedua saudaranya merupakan putri kandung ibu itu.kasih sayang yg diberikan pun berbeda.

Cinderella selalu dimarahi oleh ibu tirinya, setiap ada pekerjaan rumah, Cinderella lah yg disuruh untuk menyelesaikannya. Sedangkan kedua kakaknya cuma bisa duduk duduk dan selalu dimanja oleh ibunya,kadang Cinderella selalu dimarahi oleh kedua kakaknya itu.

Walaupun Cinderella tidak bersalah,ia selalu menerima perlakuan ibu tirinya dan kedua kakaknya,ia tidak pernah dendam, bahkan Cinderella selalu berbuat baik kepada mereka.

Pada suatu hari, kerajaan mengadakan sebuah pesta rakyat. pengumuman pun di tempel di pusat kota. Setiap rakyat dikota ini diharuskan datang ke pesta itu. Membaca pengumuman itu, Cinderella tampaknya tidak tertarik datang ke pesta itu,yg dipikirkannya hanya bekerja membantu ibu tirinya.

Sedangkan kedua kakaknya senangnya bukan main, mereka tertarik untuk datang ke pesta itu, bahkan mereka membeli pakaian yg indah dan berdandan cantik, mereka tampaknya ingin menarik hati pangeran.

"Ibu,aku ingin membeli pakaian yg bagus, dan berdandan secantik mungkin,siapa tahu pangeran tertarik padaku "ucap salah satu kakaknya.

"Aku juga ibu , kalau aku jadi Putri kerajaan,ibu juga senang kan?"tambah kakak satunya.
"Iya anak ku ,terserah kalian saja, semoga pangeran tertarik pada salah satu diantara kalian"jawab ibu.
Tanpa sengaja, Cinderella mendengarkan obrolan mereka, tampaknya Cinderella berubah pikiran,ia ingin mencoba datang kepesta itu.
"Kamu nguling pembicaraan kami ya Cinderella?"bentak ibu tirinya.
"Kamu tidak boleh datang ke pesta itu, kamu dirumah saja. Awas kalau kamu sampai datang!'tambah ibu tirinya.
"Iya mana mungkin pangeran tertarik sama kamu Cinderella .jangan mempermalukan diri mu sendiri.. hahahaha"ejek salah satu kakaknya.
Hinaan itu sudah kelewat batas, Cinderella menangis sedih karena ucapan ibu tiri dan kakak tirinya itu.

Cinderella menangis sejadi jadinya, hingga tak terasa ia tertidur.dalm tidurnya yg masih setengah sadar itu, Cinderella tiba tiba ada suara.

"Kamu jangan menangis Cinderella,"ucap suara itu.

Cinderella pun terbangun,ia mencari sumber suara itu.ia menengok ke kiri dan ke kanan, namun tidak ada seorang pun. Cinderella pun menghela nafas, secara tiba tiba ada seorang peri berdiri di hadapannya.

"Berhentilah menangis Cinderella, janganlah kamu bersedih hati"ucap peri.

"Cinderella bawalah 6 ekor tikus,4 ekor kadal dan labu emas ini ke halaman rumah belakang"imbun peri.

Cinderella manghapus air matanya dan segera berangkat ke halaman belakang rumah, sesampainya di sana peri itu melempat tongkatnya dan keajaiban terjadi,6 tikus itu berubah menjadi kuda dan kencana,4 kadal itu menjadi 4 orang pengawal,dan labu emas itu menjadi sebuah gaun yg indah dan bersinar dan sepasang sepatu kaca yang sangat bening. Cinderella terkejut melihat semua itu,ia tampak bahagia.

"Berangkatlah ke pesta kerajaan, Cinderella. Namun kamu harus kembali sebelum jam 12 malam, karena setelah jam 12 malam,semua ini akan kembali seperti semula lagi".ucap peri.

"Baiklah ibu peri,saya akan menuruti nasihat ibu peri"jawab Cinderella.

Berangkatlah Cinderella menuju pesta kerajaan,ia naik kereta kuda dengan 4 pengawal di sampingnya. Begitu Cinderella masuk kerajaan, semua tertegun melihat kecantikan Cinderella seperti putri kerajaan. Pangeran yg juga melihat Cinderella, sangat kagum. Bahkan pangeran menyambut Cinderella dan mengajaknya menari di pesta itu.

"Kamu sangat cantik sekali, Kalau boleh tahu dari mana asal kamu?"tanya pangeran.

Cinderella hanya terdiam tersipu malu. Pangeran masih penasaran dan terus mengajukan pertanyaan.

"Kamu adalah orang yang selama ini aku idam idamkan"ucap pangeran.

Tak terasa waktu sudah hampir jam 12 malam, Cinderella yg sedang asyik menari dengan pangeran lalu pamit pulang.

"Maaf pangeran, aku harus pulang sekarang juga" kata cinderella.

Cinderella langsung berlari menuju kereta kuda dan langsung berangkat pulang. ketika mau keluar kerajaan, di daerah tak tahu kalau sepatunya yang kanan jatuh. iya tak sadar.

Pangeran tampak gelisah melihat cinderella pulang, iya mengejar cinderella namun tak berhasil menemukannya. di di depan gerbang kerajaan, pangeran menemukan sebuah sepatu kaca milik cinderella, pangeran tersenyum yang dan yakin bisa menemukan cinderella.

Pangeran mengadakan sayembara dari rumah ke rumah, pangeran sendiri yang menyaksikan para wanita di kota itu mencoba sepatu kaca apakah cocok apa tidak. Hingga saat sampai di rumah cinderella, kedua kakak tirinya cinderella pun ikut mencobanya, walaupun ukuran sepatu tidak cocok, namun mereka tetap memaksa memakai sepatu kaca itu hingga kakinya lecet. Pangeran pun geleng-geleng kepala menyaksikan kejadian itu.

Pangeran tambak sedih, karena tak seorang wanita pundi kota itu yang cocok memakai sepatu kaca. Saat cinderella sedang lewat, dipanggil lah oleh pengawal kerajaan.

"Kamu belum mencoba sendiri sepatu ini, sekarang giliran kamu mencobanya" ucap pengawal.

"Mana mungkin iya cocok memakai sepatu itu?, jangan mimpi" teriak kakak tirinya

"Semua pihak mencoba tak terkecuali" jawa pengawal.

Cinderella pun mencoba sepatu kaca itu, namun apa yang terjadi?, ternyata sepatu kaca itu pas dan cocok dipakai cinderella.

"Kamu adalah putri itu. pangeran... pangeran... putri itu sudah kami temukan" teriak pengawal.

Pangeran yang sedang menunggu di luar rumah pangeran bergegas masuk menemui cinderella. Sebelum pangeran masuk,ibu peri merubah cinderella seperti waktu datang ke pesta itu, dengan gaun yang cantik menawan pangeran kagum melihat cinderella.

"memang benar, kamu lah putri yang aku cari" ucap pangeran.

Cinderella akhirnya diajak pangeran dan ke kerajaan, menyambutnya dengan senang karena anaknya sudah menemukan pujaan hatinya. sendiri lah menjadi putri kerajaan yang tetap rendah hati. walau kini cinderella sudah menjadi keluarga kerajaan, iya tetap tidak lupa kepada ibu dan kakak tirinya. Cinderella tidak dendam dengan mereka, justru cinderella selalu mengirimkan hadiah untuk mereka di rumah. dan akhirnya doni cinderella ini berakhir dengan penuh kebahagiaan.

"Jadilah pribadi yang baik dan santun, tetap rendah hati walau ku kedudukan mu tinggi di mata manusia. Dan jadilah pemaaf untuk orang-orang yang telah melukai hatimu."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 12, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Dongeng Putri CinderellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang