에이프릴Intro

355 13 0
                                    

Nama Grup : April (에이프릴)Label : DSP MediaJumlah Anggota : 6Mantan Anggota : 2Debut : 24 Agustus 2015Lagu Debut : Dream CandyFanclub : Fineapple (파인에플)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nama Grup : April (에이프릴)
Label : DSP Media
Jumlah Anggota : 6
Mantan Anggota : 2
Debut : 24 Agustus 2015
Lagu Debut : Dream Candy
Fanclub : Fineapple (파인에플)

Awal mula terbentuknya “April” saat DSP Media meluncurkan program survival reality show “KARA Project” yang ditayangkan oleh MBC Every 1 pada tahun 2014. Dimana dalam program tersebut DSP Media sedang mencari anggota baru KARA karena 2 membernya kontraknya sudah habis. Kara Project diikuti  7 calon member KARA dan hasil akhir hanya Heo Youngji saja yang lolos. Setelah acara tersebut, tidak lantas selesai saja. 6 member yang tidak lolos tetap masih dibawah asuhan DSP Media (disebut DSP Girls). Beberapa bulan kemudin DSP Media mengumumkan akan mendebutkan girlband baru bernama “April”. Beberapa member April diambil dari Baby Kara (Kara Project) atau DSP Girls. Setelah diseleksi dengan ketat, hanya Somin dan Chaewon yang lolos masuk anggota April.

April memperkenalkan anggota pertamanya yaitu Somin melalui sebuah video pendek pada tanggal 19 Juli 2015. Kemudian Jinsol keesokan harinya dan selanjutnya, Naeun, Chaewon, Yena, Hyunjoo berurutan sampai tanggal 26 Juli. Sedangkan teaser foto individu dan grup baru dipublikasikan mulai dari tanggal 2  sampai 5 Agusrus 2015. Akhirnya pada tanggal 24 Agustus mereka debut dengan lagu “Dreaming Candy” yang merupakan bagian dari album mini pertama mereka berjudul ‘Dreaming’.

Pada tanggal 9 November 2015, sang Leeder, Somin memutuskan untuk mengundurkan diri dari Grup. Pihak DSP juga mengumumkan kalau April akan segera comeback dengan 5 anggota dan belum ada rencana menambah anggota baru lagi. Setelah kepergian Somin, APRIL meluncurkan single perdana bertajuk “Boing Boing” pada tanggal 25 November 2015. Sebulan kemudian, mereka kembali meluncurkan single spesial musim dingin berjudul “Snowman”.

Pada tanggal 12 Februari 2016, DSP Media mengumumkan nama fandom dari APRIL yaitu Fineapple. Nama tersebut diambil dari 2 kata, yakni ‘Fine’ yang berarti ‘baik’ dan ‘Apple’ yang merupakan singkata dan dianggap mirip dengan kata ‘April’. Masih dibulan yang sama, APRIL mendapat penghargaan di “22nd Korean Entertainment Arts Awards” untuk kategori ‘Girl Group Rookie of the Year’. Pada tanggal 27 April, akhirnya meluncurkan album mini keduanya berjdul ‘Spring’. Namun, saat masih promosi, Hyunjoo mengambil cuti sementara karena mengalami masalah pada kesehatannya. Setelah 7 bulan hiatus, akhirnya Hyunjoo resmi mengundurkan diri pada tanggal 29 Oktober dan akan fokus dengan karir aktingnya. DSP Media juga menambahkan akan menambah 2 anggota baru dan akan comeback pada awal tahun 2017.

Pada tanggal 20 Desember 2016, DSP mengungkapkan April akan merilis album mini ketiga bertajuk ‘Prelude’ pada 4 Januari 2017. Setelah merilis teaser gambar, daftar lagu dan video, akhirnya April resmi comeback ber-enam dengan lagu “April Story”.Empat bulan kemudian, April merilis single keduanya berjudul “Mayday”. Sedangkan album mini keemaptnya bertajuk ‘Eternity’ baru diluncurkan pada tanggal 20 September 2017, dengan lead singlenya “Hold My Hand”.

Lirik Lagu APRILTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang