Ladies and gentleman,
Kembali lagi bersama saya Kiyomi, pemilik artbook gaje ini :vKali ada lagi gambaran gaje bin gabut yang akan menjadi bagian dari buku ini.
...
Oke, langsung aja, btw ini step to step tapi bukan tutor :v
Tapi ada sedikit penjelasannya.Pertama ngeline dulu, karena sketch ancur berantakan jadi ga ku ss kan /plak
Plus dikasih background warna abu2 keungu2 an (?) itu. Gunanya sih supaya kelihatan bagian mana yang sudah di warnai mana yang belum.
Nge line pake pensil graphit memberikan kesan soft di gambarnya dan aku suka itu:v
Habis itu ngewarnai kulitnya.
Biasanya artist2 lain bakal bikin base dulu semuanya, habis itu baru dishading edit dsbnya.Aku kurang terbiasa kayak gt :v
Aku modelnya nyelesain perbagian
Misalnya warnai kulit yang diwarnai sampe selesai, baru lanjut ke yang lainnya.Itu jg ada palette alias warna yang kupake, bisa kalian ss kalo mau, buat warna kulit...
Btw... Warnanya itu aku nyuri dari berbagai sumber dan kususun sendiri, hehehe:3
Aku gak bisa bikin warna sendiri soalnya, bagi para pemula bagusnya pake color palette nya para pro, supaya gampang, cari di pinterest banyak :"
Habis itu ngewarnai mata UwU
Next! Warna rambut, warnanya bisa kayak gitu karena kukasih pake efek warna biru untuk nambah kesan.
Ya gitu pokoknya:vDan terakhir warnai baju.
Hasil jadi setelah di kasih beberapa efek pengatur warna dan blur ~
Jadi deh~ yey:v
Disini ada yang nge digi art dihp pake jari? Kita sama kalo gt.
Sejauh ini digi art ku itu digambar pake jari :v
Gak pake stylus pen dan sebagainya.Kalo ngelineart pake dip pen dan sejenisnya itu, garis yang ku buat kurang rapi dan itu akan mengurangi kualitas gambar nya...
Agak susah buat garis nya rapi, dan aku juga kurang nguasai ilmu ngedit di Ibis 'v'
Dan aku belajarnya dari banyak sumber, lihat tutor di pinterest ato yutub --- kalo lagi banyak kuota :v
Juga, eksperimen sendiri. Dan mengobservasi lalu menganalisa ---pokoknya gitu :vNah oke, sekian aja yang kali ini.
Salam hangat,
Kiyomi-san[Thu, 12-12-2019]
KAMU SEDANG MEMBACA
Kiyomi Art 2
Random[OPEN DIGITAL ART COMMISSION!! Send Me A Message!] Request : Close Collab & AT : Close Kiyomi Art is back with season 2! Diharapkan bisa lebih seru dan lebih bermanfaat ketimbang yang sebelumnya^^ Jadi gk perlu sungkan-sungkan untuk berkunjung, kit...