Kliman, seorang bocah tua yang lahir pada Hari Sabtu Pasaran Kliwon di sebuah desa di kaki Gunung Penanggungan.
Bolang, akronim dari Bocah petualang. Bisa juga sih diartikan boty petualang 😂 atau bahkan boty jalang 🙊. Terserah yang mengartikannya saja...
Sejak kecil emang suka berpetualang, entah itu ke tegalan, kali, desa maupun kota sebelah.
Karena suatu kesibukan, akhirnya jarang berpetualang lagi, maka lebih banyak baca review petualangan orang lain untuk mengobati keinginan berpetualang.
Beberpaa petualangan yang masih berbekas di pikiranku, antara lain :
1. UM UGM Yogyakarta. Berangkat sendiri naik bis, pulang juga sendiri. Sempat menghadapi penodong di terminal Tirtonadi Solo. 😅😫
2. Pulang SPMB dari sby, jalan kaki sendirian dari Tanggulangin ke Porong karena jalan macet banget akibat lumpur Lapindo.
3. Jalan2 ke jogja berdua ama Rafael (bukan nama sebenarnya).
4. Solo Backpacking ke Jakarta - Bogor - Cianjur - Bandung. Ketemu teman teman dunia maya.
5. Solo backpacking ke Bandung - Jakarta . pas pulangnya, ternyata tiket kereta api yang aku beli adalah untuk hari sebelumnya 😂🤣 auto ditolak pas masuk stasiun. Untungnya ada bapak tentara baik hati.
6. Malang Tempo Doeloe, lupa tahun berapa. Tidur di bilik warnet 24 jam dekat stasiun malang kota baru. Bareng teman teman kos.
7. Merantau ke Sembakung, Nunukan Kalimantan Utara selam 2 bulan setengah. Ketemu cowok2 dari berbagai suku : Dayak, Tidung, Madura, Batak, Toraja, dan tentu aja jawa. Ada kebaperan terjadi di sini.
8. Open trip jelajah Lumajang. Berangkat ama orang orang yang sama sekali gak kenal. First time nih.
9. Bersih sumber. Ritual tahunan naik ke Gunung Arjuno. Sama teman teman kerja. Lalu satu per satu teman teman kerja resign. Bikin baper kalo ingat ingat perpisahan itu.
10. Naik Gunung Pawitra. Beberapa kali dengan jalur yang berbeda.
11. Gn. Pundak. Pengalaman Spooky pertama kayaknya. 😅😅😅
12. Bukit Gunturan. Pengalaman tersesat yang pertama kali.
13. Gn. Semar Anjasmoro , ketemu para jomblo jomblo dengan kisah masing masing yang pilu. Jadi merasa beruntung lah aku.
14. Danau Taman Hidup Gn. Argopuro. Hampir tersesat. Spooky.
15. Gn.welirang.
16. Gn.Arjuno
17. Gn. Semeru
18. Gn. Lawu
19. Relawan gempa Lombok
20. Relawan gempa Palu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Petualangan Kliman 😂
Pertualanganbukan cerita, cuma kumpulan petualanganku doang 😅