"Assalamualaikum," ucapku setelah membuka pintu sekretariat. Sepi sekali di dalam sini. Padahal aku sudah sangat terlambat hadir pada rapat ini karena ketiduran di indekos Qanita sejak sore tadi.
"Kok sepi, belum mulai?" tanyaku pada ketua pelaksana dari acara yang akan kami laksanakan.
"Nggak tahu pada ke mana, nggak ada yang izin juga ke gue."
"Gue kira udah mulai. Kebiasaan deh orang-orang."
Nerissa : Ini nggak ada yang bisa datang rapat?
Kukirim pesan tersebut pada grup panitia. Berbagai alasan pun muncul. Mulai dari yang masuk akal. Sampai alasan yang nggak pantas untuk dijadikan alasan.
Netra melihat ke seluruh penjuru ruangan ini. Tak sampai sepuluh orang yang hadir. Apa mereka tidak berpikir bahwa ini merupakan acara yang besar?
"Terus ini mau gimana? Kalau emang mau rapat yaudah mulai. Kalau nggak gue mau balik," kesalku karena semua sibuk dengan urusannya masing-masing.
Apa mereka tidak tahu seberapa panjang perjalananku untuk sampai ke pluto?
"Yaudah diundur aja rapatnya. Mohon maaf kepada teman-teman yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir pada malam hari ini," ucap si ketua pelaksana membuatku menghela napas dan beranjak tanpa mengucapkan sepatah katapun.
Jika dikabari kubra sejak sore tadi, aku pasti sudah rebahan di rumah saat ini. Dasar manusia menyebalkan. Suka sekali menyepelekan sesuatu dan mengandalkan orang lain. Padahal di sini kan butuh kerja sama tim yang baik. Tidak bisa hanya mengandalkan satu atau dua orang saja.
Kupacu sepeda motorku dengan cepat. Beruntung keadaan jalanan agak lengang pada malam ini. Kubernyanyi di sepanjang perjalanan agar tak bosan.
Langit tak berbintang tetap terasa indah bagiku. Karena bulan tetap setia berada di atas sana. Bersinar dengan terang, menghangatkan hati orang yang melihatnya.
Setelah sampai, rumah sudah agak sepi. Mungkin penghuninya sudah berada di alam mimpi. Langsung saja aku menuju kamar dan mengisi daya ponsel. Kemudian membersihkan diri dan mengganti pakaian dengan piyama sebelum menyusul untuk memasuki alam mimpi.
♧♧♧
Jakarta, 16 Desember 2019
Bingung dong mau naro keywordnya di mana ;(
KAMU SEDANG MEMBACA
31 Days Writing Challenge 2019
General FictionCuma cerita tentang kehidupan Nerissa Auristela.