17/12/2019

7 0 0
                                    

Amanah.

katanya kalau dapat amanah itu berat. Memang. Katanya dapat amanah berarti insya Allah kamu mampu jalaninnya. Mungkin. katanya dapat amanah kamu diperhitungkan di lingkungan itu. Hmmm kayaknya itu pemikiran kamu aja.

Menjadi biasa - biasa aja di bangku kuliah kayaknya bukan gua. Gua ingin di setiap jenjang pendidikan, ada hal baru yang gua coba dan gua menjadi lebih pede dan dikenal oleh temen - temen, tujuannya untuk kebaikan dan pembelajaran gua sendiri.

Gua ketika SMP yah, biasa - biasa aja. Paling tujuan gua hanya sekadar ranking di kelas. SMP gua masih bocah kayak banyak hal memalukan dan kesalahan yang gua lakuin. Tapi, itu yang bikin gua pengen mendewasakan diri dan merubah diri menjadi lebih baik.

Gua ketika SMP, memang bukan siapa - siapa. Banyak cewek dan kakak kelas yang membuat gua takjub dan pengen kayak dia. Tapi gua terlalu cupu dan takut ngelakuinnya. Yah anggap aja saat itu gua sedang observasi.

Saat SMA, gua mulai maksain diri ikut semua lomba yang diadain di sekolah. Menjadi murid yang tetep tunduk pada agama seperti SMP walaupun mulai luntur. Memperjuangkan suatu kedudukan dan memperbaiki kesalahan ketika SMP. Mulai membangun kepribadian yang diperhitungkan, bukan yang terbelakang.

Walaupun itu terwujud 50%, tapi lumayan lah untuk menambah pengalaman dan memperbaiki diri. Gua puas dengan apa yang gua lakuin dan pencapaian yang gua dapat. 

Makasih Ya Allah sudah memberi pengalaman berharga itu.

Nah, saat kuliah ini.

Jujur, gua pengen sibuk, pengen pulang malem dan banyak temen cowok.

Itu yang ga bisa gua capai di SMA. Dunia banget ya?

Tapi, ternyata 3 hal itu emang bukan gua banget. Agak berat.

Ketika gua dapat kesibukkan dengan dapet amanah, itu bukan hal yang seru karena lu melakukan semuanya sendiri. Ada sih yang menawarkan bantuan, tapi disitu gua sempat berfikir, dengan menerima bantuan dari orang yang lebih ahli, gua bakal ngerasa ga becus dan kecil di pandangan gua sendiri.

Gua baru sadar gua seegois itu kepada diri sendiri. PADAHAL SIAPA YANG MAU MUJI LU HAH?

oke, dengan nulis ini, gua bisa hapus pemikiran jelek itu. GUA HARUS TERIMA BANTUAN ORANG LAIN BUAT BELAJAR MENJADI LEBIH BAIK YA KAN? mumpung masih tahun pertama, banyak yang bisa gua rubah.

kedua, pulang malem karena kesibukkan. Ternyata ga seenak itu. Pulang di atas maghrib itu capeknya beneran kerasa, kayak malem itu bakal kebuang sia - sia. Karena kita paksa untuk melakukan hal produktif disaat tubuh kita minta istirahat.

Sesekali boleh, tapi jangan sering.

Banyak temen cowok ga enak gengs, gua ga bisa jadi diri gua. Yang gua lakuin cuma mikirin itu cowok, mikirin baper dan segala macem.

ITU GUA YA.

Banyak pemikiran mengganggu yang seharusnya ga seperti itu kalau lu mau membuka pesan lain yang bisa menjadi manfaat dan hikmah kalau kita punya banyak temen cowok. 

Ini masih menjadi misteri untuk diri gua. 

Yah SIBUK itu melelahkan gengs, stress tuh meningkat, pengen nangis bawaannya, tapi itu lebay, karena kita lebih sering ngerasain leha - leha. Kayak lemah aja ngeluh.

Satu hal yang harus lu yakinin ke diri lu, 

LU HARUS KUAT, BARU DI TAMBAHIN BEBAN SEDIKIT, MASA NGERASA PENGEN DIKASIHANIN, GA AKAN BELAJAR ARTI KERJA KERAS DAN TAHAN BANTING NAMANYA.

Ini sekadar intropeksi aja buat diri gua atau mungkin lu yang baca juga. 

AKSARA LISANWhere stories live. Discover now