[24] ditinggal

2.7K 428 14
                                    

Hari pertama ditinggal Jaemin masih baik-baik aja.

Gitu juga hari kedua, ketiga, sama keempat.

Tapi dihari kelima ini, Jaemin nyerah.

Coba kasih tau Jaemin, gimana bisa dia ga mikir yang aneh-aneh kalo Mark aja ga ngehubungin dia sama sekali.

Engga sih, cuma hari pertama doang Mark ngabarin, itu pun cuma ngasih tau kalo dia udah sampe.

Lah seterusnya? Ngirim pesan aja engga. Jaemin udah coba telfon, bahkan sampe spam line nya, tetep aja gaada jawaban.

Kadang Jaemin mikir mungkin Mark emang bener-bener manfaatin waktu dia sama keluarga nya disana sampe ga hubungin Jaemin sama sekali.

Tapi ya masa sih cuma ngirim pesan aja gabisa?

Kaya biasanya, kalo Jaemin lagi uring-uringan pasti yang kena Haechan.

Sekarang mereka berdua ada dikamar laki-laki embul itu, kamar nya udah penuh sama sampah dari ciki-ciki yang Jaemin beli sebelum dateng kesini.

"Kak Mark tuh lagi family time disana, udah lo gausah pusingin."

"Ya masa sih kalo mau tidur gaada cek hp gitu, cek line kek, atau apa kek."

Haechan berhenti ngunyah sebentar, "Iyasih," tangan nya simpen sebungkus ciki yang masih ada setengah di pangkuan nya, "Tapi pokoknya lo harus percaya sama Kak Mark., percaya kalo dia ga macem-macem disana. Lagian diliat dari tampang nya Kak Mark sih kalem ga mungkin mainin lo."

"Oh kalo tampang Kak Lucas mah meyakinkan ya?"

"Meyakinkan apa?"

"Meyakinkan buat mainin lo HAHAHAHA."

"Anjing."





🌻





Sedangkan di Kanada sini, Mark lagi leha-leha di kamar nya.

Jujur aja, dia seneng banget waktu nyampe sini. Pas liat rumah ini lagi kenangan dia waktu kecil mulai muncul semua. Mark emang lahir sama besar disini, cuma waktu SMA dia ikut ayahnya yang lagi tugas.

maap ya aku ga nyeritain semua keluarga nya di cerita ini :(

Ga rugi sih, soalnya ketemu Jaemin.

Oh iya, ngomongin Jaemin, Mark sebenernya ngerasa bersalah sama anak yang doyan makan itu.

Semenjak Mark disini dia sengaja ga buka hp nya sama sekali. Mark juga lupa kapan terakhir dia charge hp nya, atau mungkin belum di charge sama sekali?

Sebenernya Mark ga tega juga, pasti Jaemin nyariin dia, mana udah janji bakal ngabarin setiap hari. Cuma gimana ya, Mark emang lagi bener-bener manfaatin waktu seminggu ini buat ngabisin waktu sama keluarganya.

Hari ini udah hari kelima, berarti udah 5 hari juga Mark ga ngabarin Jaemin.

Udah sih, bisa dipastiin nanti waktu Mark balik Jaemin mogok ketemu sama dia. Tapi engga, Mark gamau dimusuhin Jaemin.

Akhirnya Mark bangun buat ngambil hp nya diatas nakas samping tempat tidur yang ternyata tinggal 5% buat dia charge di bawah, sekalian nyamperin Mama nya yang lagi siapin makan siang di dapur.

Setelah turun tangga, Mark bisa cium aroma masakan Mama dari dapur. Sebelum nyamperin Mama nya, Mark sempetin buat charge hp nya dulu di deket tv yang ada di ruang tengah.

"Udah jadi, Ma? Mark laper."

Perempuan yang udah berumur tapi masih kaya anak kuliahan ini ngangguk sambil senyum, tangan nya gerak buat ngelus rambut Mark sebentar, "Udah, sana makan, Mama ke depan dulu sebentar."

Kaki nya bergerak buat ninggalin anak nya yang lagi makan. Sebelum bener-bener pergi, Mama Mark ngambil tas nya yang ada diruang tengah. Niatnya sih langsung berangkat, cuma nada dering di handphone Mark yang bunyi bikin langkah nya berhenti. Bibir nya ngebentuk senyum lebar waktu ngeliat siapa yang nelfon anaknya itu.

"Jaemin, ya?"

Tanpa ragu jari-jari nya pencet tombol ijo yang ada di sana, "Halo?"






🌻






"Udah, Jaem, mungkin itu sodara nya Mark."

Nah, disini beda lagi.

Haechan udah pusing sebenernya.

Tadi siang galau gara-gara Mark gabisa dihubungin, malem nya nangis gara-gara yang angkat telfon Mark itu suara cewek.

Ya kalo Haechan jadi Jaemin mungkin bakal sama juga sih nangis, tapi kan Haechan ga se batu Jaemin yang langsung nyimpulin sesuatu tapi ga cari tau dulu.

"Woi, ga cape apa nangis mulu."

Jaemin yang lagi ngumpetin muka nya di boneka langsung ngegeleng, "Gak, masih sakit hati." suaranya ga kedengeran terlalu jelas tapi Haechan masih paham.

"Kan gue bilang mungkin itu sodar—"

"Kak Mark gapunya sodara perempuan!"

"Ya sepupu masa gapunya sih jing."

Oke, Haechan udah masuk mode muak.

"Mana gue tau."

"Ya cari tau."

"Gak."

Haechan kudu kuat, Haechan tabah.

"Perlu nih gue yang tanya ke Kak Mark? Kalo mau gue telfon sekarang."

Jaemin langsung bangun, ngapus air mata yang ada di pipi nya kasar, "Gausah, biarin aja, nanti ganggu."

Jaemin bangun dari tempat tidur, tangan nya ngambil tas yang ada di deket lemari Haechan, "Gue balik dulu ya."

"Mau gue anter ga?"

"Dih, tumben."

"Gajadi."



———
tbc

kita!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang