Seorang gadis kecil yang berusia 18thn mengerang kecil di balik selimut doraemon kesukaan nya, ia membuka sebelah mata sambil mengerutkan dahi saat mendengar suara dering ponsel yang tergeletak di atas meja di samping tempat tidur nya.
"Siapa sih yang nelpon jam segini, ganggu aja" umpat gadis kecil itu sambil mengulurkan tangan ke arah meja untuk mengambil ponsel genggam nya.
Alleta mengernyit saat melihat ada panggilan tak terjawab dari bibi nya, lalu ia menepuk jidat pelan.
"Alleta lupa, ini hari selasa kan? Ya ampuuuun Alleta harus packing sekarang nih" ucap gadis kecil ituu lalu bergegas meninggalkan tempat tidur nya.
Alleta Putri Anugrah, putri semata wayang dari Bapak Bramana dan Ibu Herlina. Alleta berasal dari keluarga yang sangat sederhana, tetapi Alleta tidak pernah malu dengan keadaan keluarga nya, karena bagi Alleta kebersamaan dan keharmonisan lebih di utamakan dalam hidup nya.
Tetapi, saat Alleta berusia 11thn, ia harus merasakan kenyataan pahit. Ia di tinggalkan untuk selama-lama nya oleh ayah tercinta. Dan di saat itu pula ibu Alleta memutuskan untuk pergi kenegeri sebrang untuk menjadi tkw demi menghidupi sang buah hati.
Alleta sedih, bahkan sangat sedih. Tetapi ia berusaha tegar dan kuat menjalani kehidupan nya, ia sekarang tinggal bersama nenek dan kakek nya. Alleta bersyukur karena Allah masih memberikan kesehatan untuk nenek dan kakek nya. Semoga nenek dan kakek Alleta panjang umur ya.
****
"Alleta, kamu udah siap-siap belum?" tanya nenek Alleta
"Iya, udah nek" jawab Alleta sambil memasukan baju kedalam koper nya.
"Nenek kira kamu lupa" ucap sang nenek sambil menggelengkan kepala karena melihat cucu nya seperti kebingungan
"Hampirrr nek" kata Alleta sambil nyenyir
Alleta hari ini akan berangkat ke Tangerang untuk mencari perkerjaan, ia ingin merantau ke tempat bibi nya. Btw Alleta asli nya orang Palembang ya pemirsa .
Setelah beberapa jam menyiapkan barang-barang dan keperluan nya, Alleta keluar menyeret koper dan tas ransel nya. Ia terlihat sangat antusias karena mulai hari ini ia akan memasuki zona kejam dunia yang sesungguh nya.
"Huhhh, banyak juga bawaan ku ya" ucap Alleta sambil tertawa
Alleta celingak-celinguk mencari keberadaan nenek nya "Nenek mana ya? Kira-kira udah siap belum?" tanya Alleta pada diri sendiri.
Lalu Alleta mengayunkan kaki kearah kamar nenek untuk memastikan nenek nya sudah siap atau belum.
"Nenek, udah siap belum?" teriak Alleta dari balik pintu kamar nenek nya
"Iyaaa tunggu sebentar lagi" jawab nenek dari dalam kamar nya
Alleta tak menjawab, ia berbalik berjalan ke arah kamar nya untuk berganti pakaian.
****
"Kita naik apa nek?" tanya Alleta saat mereka sudah sampai di terminal bus
"Naik becak, ya naik bus la" jawab nenek Alleta
Alleta terkekeh pelan mendengar jawaban nenek nya
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Setelah Nya
Teen FictionBagaimana kisah ini berakhir? Entahla, aku pun tak tauuu. kalian simak sajaaa, karena ini menceritakan tentang seorang gadis yang mencintai seorang pria dingin. Akankah mereka bisa bersatu? atau malah sebalik nya? . Mari kita lihat tentang setelah n...