O3. ⌇ Ksatria.

395 65 5
                                    

"kamu itu satu-satunya laki-laki di rumah ini kalau papa nggak ada, jadi kamu harus kuat. kamu harus bisa jadi ksatria buat mama sama adik kamu, sampai sini mengerti?"

🌹

"Sagara sama Yejira mana?" Jeno baru selesai latihan judo waktu nemuin Siyeon lagi beresin make up nya bareng Ryujin doang di kelas, ya emang udah jam nya bubaran dari 30 menit yang lalu.

"Latihan."

Guanlin yang juga ikut abis latihan nyahut dengan caur nya, "Latihan apaan berdua? latihan membina rumah tangga?" sontak membuat Ryujin tertawa berbanding terbalik dengan Siyeon yang memasang wajah masam.

"Ck, mulut lo ya gak disekolahin banget dah."

"Boro-boro mulutnya, yang punya mulut aja enggak." balas Ryujin membuat Guanlin gemas mau menabok, tapi gak boleh menabok perempuan, dosa.

Terus kalo nabok laki gak dosa gitu ya Mandala? hadeh.

"Gue mau liat Sagara sama Yejira dulu -"

"Gue ikut!" Jeno langsung mengambil tas nya diatas meja sedangkan Ryujin cemberut kecil, "Yah gue gak bisa liat, harus pulang nih." keluh cewek itu.

Siyeon tersenyum lucu sambil menepuk kepala Ryujin, memang Siyeon tuh suka banget nge'baby'in Ryujin, beda sama Yeji, Ryujin gelud mulu kalo sama Yeji.

"It's okay sis, nanti gue video'in."

"Yaudah gue nganterin Ryujin pulang aja." sahut Guanlin, akhirnya mereka berpisah di depan pintu kelas. Ryujin dan Guanlin ke kanan menuju parkiran, sedangkan Siyeon dan Jeno ke kiri, menuju tangga naik ke lantai 3

Memang sekitar seminggu lalu, Hyunjin dan Yeji di tunjuk buat mengikuti Melodi Grand Prix Violin, membawa nama sekolah buat ajang nasional. Man, caur-caur gitu ternyata Hyunjin sama Yeji ada bakatnya juga.

Jeno gak heran kalau Hyunjin ditunjuk sama sekolah, walaupun tingkahnya suka kayak sule tapi soal bermusik Hyunjin itu jago. Sepengetahuan Jeno Ayahnya Hyunjin dulu Conductor Orkestra, sedangkan Mamanya Hyunjin dulu gabung di Orkestra juga jadi pemain Cello.

Kalo kata Hyunjin kisah cinta Ayah sama Mamanya bersemi di panggung Orkestra, dangdut banget asli.

Tapi untuk Yeji -bahkan Siyeon yang aslinya bukan manusia kepo agaknya bertanya-tanya bagaimana ceritanya gadis berwajah macam pacarnya toothless itu bisa main Violin?!

🌹

Ruang musik di SMA Perwira itu digabung dengan Theater, membuka pintu sepelan mungkin. Jeno dan Siyeon memilih duduk dibarisan tengah dari jajaran kursi merah beludru di satu ruangan besar tersebut.

Sinar matahari berusaha menerobos dari celah-celah kecil diatas jendela padahal hanya pias cahaya senja tapi bersikeras sekali mau mengisi sepenuh ruangan yang agak remang ini, dasar matahari.

Ketika mereka datang Yeji sedang duduk dipinggir panggung sambil memegang lembar kertas partiturnya, sedangkan Hyunjin duduk anteng di depan Grand Piano hitam punya sekolah tersebut, sedang memainkan sebuah lagu.

"Tchaivosky." guman Jeno, bisik suaranya hampir tidak terdengar kalau saja posisi Siyeon dan Jeno sekarang tidak terlampau dekat.

[i] Adicita RasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang