begins

761 32 4
                                    

Bass pov
Bass suradet namaku ,tahun adalah tahun pertamaku masuk sma favorit di kota ku...
Aku anak ke dua dari dua bersaudara,kakaku laki-laki..
Aku terlahir dari keluarga yang berada,,tapi sayangnya bagiku materi bukan lah hal penting yang aku butuhkan saat ini...yang aku butuhkan adalah kasih sayang keluarga seutuhnya..ya aku kurang kasih sayang..terutama dari ibu,dan kakak..
Untuk ayah memang aku kurang dekat tapi dialah yang membuat aku semangat untuk hidup...
Aku korban pilih kasih seorang ibu,ibuku lebih memanjakan kakak ku dari pada aku,,memang aneh,biasanya anak terakhir yanh dimanjakan tapi mengapa ini malah anak pertama yang dimanja manja,,tapi aku terbiasa...dan ada juga saat dimanaaku tidak bisa menerima itu...aku sering berfikir mengapa ibuku lebih memanjakan kakakku..padahal dia badboy,sering melawan,dan sering membuat ibuku menangis...dan aku rasa dia tidak menginginkanku sebagai adiknya,,tak jarang dia membuat ku kesakitan,aku sering dinpukul,ditendang,dan bisa dibilang dianiaya...garpu logam pernah melayang kedada ku,untung saja yg mendarat itu gagangnya..jika ujung runcinya pasti lain lagi ceritanya...dan kepalaku pernah di bemturkan ke tembok beberap kali olehnya...aku membenci kakak ku..tapi aku butuh kasih sayang seorang kakak..,,jujur saja aku merasa hidup sendiri...aku tidak punya sahabat..tidak mendapatkan kasih sayang yang lebih dari seorang kakak dsn ibu...
........
....
...
Alarm jam ku berbunyi,dan menunjukan pukul 05.45..
Aku bangun dan bergegas bersiap untuk hari pendaftaran ku di smk favoritku...
Setelah selesai ternyata ibu ,ayah dan kakak ku sudah ada di meja makan untuk sarapan...
Aku pun brrgabung dengan mereka...
Aku duduk di sebelah ayah...
"Pah kim,,akan kuliah di luar negri...nanti papah anter kim ya.." Ucap ibuku yang membuka percakapan pagi itu.
"Kapan mah?" Tanya ayahku
" 3 hari kedepan" Ucap ibu
"Doain aku ya pah" Ucap kak kim
"Iya.." Ucap ayah
Aku hanya bisa menikmati sarapan ku dan mungkin berusaha menahan air mata,,karna aku sedih setiap pagi aku tidak pernah di sapa atau ada yang mengucapkan selamat pagi padaku kecuali bi surti...
"Mah pah kak,aku mau berangkat..minta uang jajan" Ucap ku
" Alah...minta uang jajan segala..bukannya kamu gak pernah jajan?"ucap kak kim.mamah dan papah hanya diam saja...
" Ye"jawabku singkat..aku langsung beranjak dari rumah...dan ..
"Tuan..tunggu" Ucap bi surti memanggilku..
"Ouh ya bi ada apa?" Ucap ku
" Ini bibi bikikin bekel buat kamu disekolah..bibi kasian sama kamu" Ucap hi surti
" Makasih ya bi...memang bibi ini pengertian sekali" Ucapnku sambil tersenyum menahan air mata...
" Ya sudah..pak joko sudah menunggu " Ucap bi surti...
Aku pun pergi meninggalkan bi surti dan masuk ke mobil...
Aku tidak pernah diantar oleh orang tuaku ...saat pendaftaran pun aku tidak ....memang aku ini sangat malang...tapi untung saja..aku mempunyai kakak angkat yang sangat baik dan perhatian...kasih sayang seorang kakak tergantikan oleh kak teejay......
.....
..
.n!
"Tuan,nanti jika ingin pulang telpon saja" Ucap pak joko..
"Iya pak..tapi kayaknya aku mau pulang sama kak teejay aja" Ucap ku.
"Ya sudah tuan saya pamit dulu" Ucap pak joko meninggalkan ku...
Aku menghela napas dam memulai hidupku di sma...
Aku mendaftar melalui jalur prestasi..
Dalam map ku ada nilai lapor ku dan beberapa sertifikat lomba menyanyiku dan public speaking..
Pendaftaran selesai..dan 2 hari aku bulak balik ke sekolah karna pengumuman...hari masuk pun tiba...
Seperti biasanya pagi yang bisu aku lalui...hari ini aku jemput oleh kak teejay..karna pak joko harus mengantarkan kak kim ibu dan ayah ke bandara....
Didalam mobil aku menunjukan raut wajah seperti tidak senang
"Kamu kok wajahnya kaya aneh gitu?" Ucap kak teejay
" Aneh gimana?hidung aku geser..alis aku botak?"ucap bass...
"Kaya sedih kecewa gitu" Ucap kak teejay.
" Ya begitulah..kakak tau anak manja yg itu kan mau ke luar negri...papah dan mama mengantarnya..sedangkan aku..memulai hari pertama ku di smk tidak di antar..untung saja ada kakak.."ucap bass
"Hemmm..kasian sekali adiku ini" Ucap kak teejay..
Walaupun kak teejay hanya kakak angkatku ,tapi dia sangat menyayangiku ..sampai sampai dia memperkenalkan kepada keluarganya dan keluarganya menyukaiku dan menganggapku anaknya...aku seperti mempunyai dua keluarga yang masing masing berbeda pengurusannya...
......
"Semoga kamu bahagia " Ucap kak teejay dari dalam mobil
" Iya kak "ucap bass...
.....
" Kali ini aku rasa..hanya ada aku dan tuhan..."ucap bass...
Bass berjalan melewati semua anak murid kelas 10 dan 11..sedangkan kelas 12 sedang melaksanakan pkl...
"Sumpah demi apapun..mereka yang memperhatikanku atau aku saja yang geer." Gumam bass merass diperhatikan...
" Heh...ada cogan...itu kakel bukan ya?"ucao seorang perempuan yang terdengar oleh ku...
" Hallo kak" Sapa perempuan yang menghampiriku
"Eh iya hallo" Ucapku
" Kakak kelas 11 apa?"tanya gadis itu
" Aku murid baru,,dan aku masih kelas 10" Ucapku dengan senyuman...
"Ouh..gitu maaf aku salah" Ucap gadis itu
" Ya sudah aku pergi dulu" Ucapku sambil menebar senyuman...
....
"Omaygat..dia ganteng banget..senyumnya itu bikin gue meleleh ..awwwwww" Ucap gadis itu dengan hidteris...
Aku yang mengetahui utu hanya bisa tersenyum senyum...
Saat dikelas aku duduk di jajaran pertama baris ke tiga.....
Dan seseorang lelaki tampan menghampiriku dan berkata.
" Bolehkan aku duduk disampingmu?" Ucapnya..
"Boleh " Ucapku sambil memerhatikan dia..
Jika dideskripsikan dia tampan tingginya 174cm sepantar dengan ku...kulitnya putih...tapi lebih putih kulitku..matanya berbentuk almond tubuh yang proposional,,dan hidung yang lancip seperti yanh sudah diraut oleh rautan pencil...ya dia memang idaman para gadis...
" Hallo perkenalkan namaku mingkwan"ucapnya menyapaku duluan
" Ouh ya..namaku bass.." Ucapku..
" Aku lihat seprtinya kamu yang akan menjadi murid berprestasi sepanjang tahun"ramalnya padaku
" Hahah...gak juga" Ucap ku
" Buktinya kamu bisa jadi nama teratas di lihat dari nilai di jurusan manajemen bisnis."ucapnya
" Emang iya?..." Ucapku heran
" Iyalah aku gak liat situs smk ini...?"ucapnya
"Aku gak terlalu peduli dengan hal seperti itu" Ucapku
" Kita berteman ya!"ucap ming
" Iya..."ucapku...
" Ouhya mingkwan ..aku boleh minta nomir hanphone mu?"ucapku..
" Boleh...ouh ya panggil saja aku ming ..."ucap ming
" Ouh iya.." Ucap ku...

Author pov
Hari pertama disekolah berjalan lancar..ya seperti yang kalian ketahui hari pertama di sekolah hanyalah perkenalan dari guru guru yang mengajar ....
Saat waktu istirahat..bass dan ming pergi ke kantin untuk membeli makanan...
Saat dikantin mereka banyak bertemu dengan gadis gadis yang mengagumi ketampanan mereka...
" Aku gak nyaman dengan semua ini ...baru saja pertama masuk sudah tidak nyaman" Ucap bass
" Bersikaplah biasa"ucap ming
"Kamu sepertinua sudah biasa dengan semua ini?" Ucap bass
" Iya ..dulu saat smp aku jadi murid terpopuler ,tapi aku tidak mau..aku ambil sisi baiknya..dari kepopuleranku aku bisa membedakan mana setan mana teman"ucap ming
" Wahhh.....warbiasa..artinya banyak yang ingin berteman karna kamu populer .kata kasarnya panjay sosial?"ucap bass
" Iya begitulah..sudahlah..kita makan saja" Ucap ming..

Mereka hanya bisa mengobrol dan makan walaupun selalu di perhatikan oleh para gadis...dan tidak banyak pria yang ngiri dengan apa yang bass dan ming  dapatkan
tapi mereka tidak menyimpan dendam..
.....
....
Bass pov
Hari pertama pun selesai...
Aku menunggu kak teejay di gerbang sekolah...
" Bass kamu pulang kemana..?"ucap ming
" Aku pulang ke apartemen" Ucap bass
"Apartemen? Kamu tinggal sendiri?" Tanya ming
"Nanti aku ceritakan" Ucap bass
" Ya sudah ayo aku antar" Tawar ming..
" Yakin?" Ucap bass
" Ya sudah..sebentar aku telpon kakak ku dulu..." Ucap bass lalu menelpon kak teejay untuk tidak menjemputnya...
Aku dan ming pulang bersama..dia sangat baik..baru pertama kali kenal dan bertemu dia sudah sangat baik...
....sampai lah di apartemen ku...
" Ming terimakasih" Ucapku
" Ya sama sama" Ucap ming
" Mampir dulu " Ucapku
" Emang boleh?gak akan ngerepotin?" Ucap ming
" Boleh,,gak kok" Ucap ku...
" Ya sudah...otw" Ucap ming...
Kami pergi masuk lobi apartemen dan memasuki lift...aku menekan tombol 23 artinya kamarku ada di lantar 23...
Setelah sampai di lantai 23..kami menghampiri kamar yang bernomor 216...
Saat di dalam ming memerhatikan sekeliling apartemen ku dia kaget ...
" Bass ini apartemen atau rumah? Gede banget" Ucap ming..
Ya memang aprtement ku berukuran 26x34m..cukup besar untuk ukuran apartement biasa..ya memang ini apartemen VIP..
" Apartement ini adalah hadiah ulang tahun ku dari kakak ku ,kak teejay" Ucap bass
" Wahh...aku pun punya 1 unit disini tapi tidak sebesar ini" Ucap ming
" Kamu juga punya di sini? Lantai berapa?"tanyaku
" Kita satu lantai..kamarku bernomor 220..."ucap ming
" Agak jauh ya..." Ucap ku...
" Ouhya aku hampir lupa..mau minum apa?" Ucap ku menawarinya..
" Terserah" Ucap ming...
Aku beranjak pergi dari soffa untuk ke dapur  aku siapkan jus jeruk..ya itulah suguhan umum...dan beberapa cemilan...
" Bass ini kakakmu?" Tanya ming melihat lihat foto...
" Iya..." Ucap bass
" Sama tampan nya dengan mu"ucap ming
" Banyak yang bilang seperti itu padahal dia kakak angkat aku" Ucap bass
" Hah?maaf aku gak tau" Ucap ming
" Gak papa kok" Ucap bass
" Terus kamu punya kakak kandung?" Ucap ming
" Aku punya tapi aku tidak menganggapnya sebagai kakak..."ucap bass..
" Kenapa?" Ucap ming..
Aku menyuguhi ming dan menceritakan semua tentang kak kim ....ming sangat terkejut dan merasa kasihan padaku...
" Demi apa?kehidupan kamu kayak gitu?aku kira kamu itu bahagia loh" Ucap ming
" Aku akan merasakan bahagia saat ada yang bisa membahagiakan ku" Ucap bass
" Apa kak teejay membahagiakan mu?"ucap ming
" Dia adalah satu satu nya orang yang bisa bikin aku bahagia,dan aku tidak ingin kehilangan kakak kesayanganku walaupun dia hanyalah kakak angkat" Ucapku...
" Aku bisa jadi orang yang membahagiakan mu..aku bisa jadi sahabatmu...kita bisa jadi saudara" Ucap ming...
" Kamu yakin,kita baru kenal loh" Ucap bass
" Kamu orang baik,dan aku tertarik untuk bersahabat denganmu..." Ucap ming...
Aku hanya bisa tersenyum menahan airmata terharu...
" Muka mu memerah dan matamu berkaca kaca ..ada apa dengan mu" Ucap ming sambil meledek..
" Aku hanya bahagia" Ucap bass
" Berarti aku berhasil membuat mu bahagia di hari pertama" Ucap ming
....
Kita mengobrol dengan sangat bahagia dan penuh tawa ....
......
...
..
..

Jangan lupa vote,komen,share,,...ini cerita ke-3 author yang sebelumny berjudul wisma sugih dan just waiting for a friend😉😉


DREAMS AND SENIORS (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang