#18 Hari Minggu (Dyo fam)

528 33 1
                                    

Dayoung balik ke kamarnya. Tadinya mau langsung rebahan dikasur tercintanya itu. Tapi belum sempat ngelakuin, mami Wendy udah teriak manggil.

"DAYOUNG"

Mukanya udah ditekuk. Keliatan banget kalo dia udah kesel banget.

"Gue belum sempet istirahat. Udah dipanggil lagi. Napas aja masih susah ini"

Dia ngedumel sendiri jadinya.

Gimana enggak.

Dari tadi pagi Dayoung udah kerja. Beresin rumah dan segala macemnya. Dan yang kejamnya lagi dia ngelakuin itu semua di hari minggu.

Bukannya jalan-jalan liburan. Supaya bisa ngilangin penat kan gegara seminggu sekolah terus.

"DAYOUNG KALO DIPANGGIL JAWAB. JANGAN PURA-PURA BOLOT"

Mami Wendy manggil lagi. Lebih keras bahkan dari yang sebelumnya.

"APA MIH?"

"SINI KAMU TURUN DULU. SAKIT TENGGOROKAN MAMI TERIAK-TERIAK"

Udah macem dihutan. Maklumin aja. Biar rame juga tuh rumah. Soalnya kan tiap hari sepi. Papa Dyo kerja. Dua anak kesayangan mami Wendy pada sekolah. Jadi ramenya pas libur gini.

Daripada nanti kena omelan maminya, Dayoung langsung cepet-cepet lari dari kamarnya buat nyamperin Mami Wendy.

"Apa mih?" tanya Dayoung pada maminya

"Eh kamu liburan gini gak jalan keluar sama Woozi?"

Tuh kan Dayoung udah tau kalo maminya pasti cuma nanyain beginian doang.

Pake acara teriak-teriak segala. Udah cape tadi lari dari lantai atas. Gak taunya cuma nanya ginian.

"Ya gimana mau jalan keluar dari tadi kan aku sibuk bantuin papa" jawaban Dayoung sengaja dibuat semelas mungkin. Biar kesannya keliatan capek banget gitu.

Terus dia duduk deh dimeja makan dengan keadaan macem orang abis kerja rodi.

"Bagus lah. Lu jadi dapet pahala. Duit jajan juga ditambah kan sama papa" sahut kak Kyun sambil minum.

Orangnya baru selesai sama kerjaannya. Udah basah kuyup keringetan.

"Tau gitu dayoung gk usah bangun pagi tadi" cemberut dia. Soalnya ada Papa Dyo. Jiwa manjanya mulai keluar.

"Anak perempuan harus dong bangun pagi. Dibiasain. Kalo gak gitu kamu jadi mageran terus"

Kirain papa Dyo mau mihak Dayoung. Ternyata malah ikut nyeramahin juga.

"Lagian lu kan udh punya pacar. Sikap lu juga udah harus dewasa dong. Jangan bikin malu depan Uji"

"Bacot ih. Lu aja sana cari pacar. Belum becus kan!"

Nah nah

Perang deh nih abis ini

"Sebagai kakak ya udah seharusnya gue ngomong gitu. Kenapa lu malah ngotot?"

Kak Kyun mulai mandang sinis adeknya.

Gak ada tuh yang namanya sehari tanpa debatannya mereka. Kadang mami sama papa pusing dengernya.

Tapi karena udah biasa ya mau gimana lagi. Selagi gk ada baku hantam ya gapapa dilanjut.

"Tanpa harus lu kasih tau gue juga paham. Makanya kalo ngomong jangan sok pinter"

"Lu keras kepala"

"Lu kak bacot"

"STOP!!" teriak Mami Wendy sama Papa Dyo barengan

"Pusing tau kepala mami. Tiap hari kerjaannya adu bacot terus" omel mami langsung pergi dari dapur.

Udah gak tahan liat kelakuan anaknya.

"Besok duit jajan papa potong"

Kalimatnya singkat. Tapi dampaknya sangat-sangat merugikan.

"PAPA JAHAT!"

Giliran soal duit jajan baru deh berdua kompak.

-------------------------👨‍👩‍👧‍👦👨‍👩‍👧‍👦👨‍👩‍👧‍👦-----------------------

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


-------------------------👨‍👩‍👧‍👦👨‍👩‍👧‍👦👨‍👩‍👧‍👦-----------------------




















































Kak Kyun sama Dayoung sebenernya sibling goals banget.
Bacotan mereka tuh juga karena sayang satu sama lain.
Makanya gemes banget kan mau nunjukin rasa sayang aja harus berantem dulu

DIJODOHIN;WOOZITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang