problems

343 19 9
                                    

Pagi tiba bass terbangun dari tidurnya..semalam ia tidur pukul 11 karna harus membantu kak teejay membereskan pekerjaannya...ya berarti bass hanya butuh waktu tidur 6 jam..itu waktu tidur yang kurang baik..dalam dunia kesehatan waktu tidur yang efektif yaitu minimal 8 jam...
....
Akhirnya bass harus menahan kantuk yang sangat berat..dia pergi ke kamar mandi untuk membasuh mukannya....ia bercermin seketika ia merenung
"Kapan mendapatkan kebahagiaan keluarga yang seutuhnya,,aku merasa tidak mempunyai keluarga..orang tuaku dirumah hanya formalitas saja...secara biologis aku tidak merasa mempunyai mereka...kenapa aku harus seperti ini"....
Lamunan bass seketika buyar saat wastafel yangbia isi dengan air meleber kemana mana.....ia langsung menutup nya dan menekan tombol pembuangan air di wastafel itu....
" Bass kau tidak perlu mengeluh,inilah hidup ,jika kau ingin hidup maka jalanilah dengan skenario yang ada...kamu bisa ubah itu asalkan kau mempunyai semangat hidup,dan salah satu kuncinya...adalah senyum.." Ucap bass menyemangati dirinya sendiri....
Bass pergi mandi ,,,seketika kamar mandi bass menjadi wangi dengan sabun yang mahal..
Setelah selesai..bass mengenakam seragam sma nya dan memulai hidupnya hari itu..ia berusaha bahagia dipagi hari dan senang di siang hari lalu merenung dimalam hari...
Ia mengenakan parfume koleksinya,bass banyak mengoleksi parfume ,saat ini dia mempunyai 23 jenis parfume yang ia punya...dia beranggapan setiap harum parfume itu membuat dia bahagia...
......
....
...
..
.
Bass berangkat kesekolah menggunakan Gr*b karna dia tidak mungkin menelpon pak joko untuk mengantarnya ..dan kak teejay...
Ya bass memang mandiri dan dewasa..hidupnyalah yang mendewasakan dia..baginya masalah atau keburulan hidup itu ia jadikan pelajaran dan berusaha menjadi lebih baik lagi...
||
||
||
Terlihat ming telah menunggu bass di gerbang sekolah...
"Eh ming rajib banget kamu" Ucap bass
" Nungguin kamu" Ucap ming
" Ngapain nungguin aku" Ucap bass
" Aku malu masuk sendirian" Ucap ming
" Emang kamu punya malu" Ledek bass
"Punya lah" Ucap ming
" Ya udah mau belajar di kelas atau di gerbang?" Ucap bass berjalan meninggalkan ming
" Bass tunggu aku..." Ucap ming
" Lagian mangkal terus digerbang" Ucao bass
" Bentar ..kok aku rasa kamu jalannya kayak model ya" Ucap ming"ap kamu model?"lanjutnya
" Bukan..emang aku jalannua kayak gini" Ucap bass...
Mereka berdua menyusuri koridor kelas kelas ....
"Demi apa pagi pagi gue liat cogan...sumpah cogan..muah muah" Ucap histeris salah satu murid gadis...
" Sumpah....kelas 10 aja udah gantengnya gak ketulungan apa lagi nanti kalo udah berumah tangga  jadi papah hot" Ucao gadis lainnya..
...
Bass dan ming yang saat itu sedang fokus berjalan ..menghiraukan begitu saja pembicaraan para gadis itu..
Sesampainya dikelas..bass duduk dan disusul ming...
Hari ini hari pertama mereka belajar...
" Pagi anak anak. Hello gayss" Ucap guru perempuan yang masuk kelas saat itu
" Masih ingatkah aku siapa?" Tanya guru ke pada murid kelas
" Ibu cucok meong glegar manjah" Ucap para murid dengan bersemangat...
" Betulll....ibu disini wali kelas kalian...ibu baik kok..ibu gak pernah marah..dan ibu baik dinilai..jadi kalian pastiin dapet nilai tinggi dirapot..." Ucap bu dian
"Omaygat demi apa dikelas ibu ada cogan" Ucap bu diana..seketika para siswi di kelas itu berteriak...
" Ahhh....ganteng bu....." Ucap siswi
" Pepet bu pepet...." Ucap salah satu siswa cowok yg menjahili gurunya
" Wahh ibu suka brondong" Ucap siwi satunya...
"Ibu bukan suka brondong atau mau mepet kedua murid tampan ini,,cuma kagum aja" Ucap bu dian...
"Kalian udah tau siapa dia?" Ucap bu dian bertanya kepada seluruh siswa di kelas
" Belummmm" Serentak menjawab belum...
" Suruh perkenalan bu didepan" Ucap siswi genit itu...
" Kamu berdua maju kedepan..."
" Mampus " Ucap ming pelan
Dengam penuh senyan dan malu malu bass dan ming beranjak dari tempat duduknya dan berdiri di depan...
" Wah tinggi,berapa tinggi kamu?" Tanya bu dian
" 174cm bu" Jawab bass sambil tersenyum malu...
"Silahkan perkenalkan diri..waktu dan tempat di persilahkan..." Ucap bu dian
" Ming kamu aja dulu" Ucap bass
" Perkenalkan nama saya mingkwan" Ucap ming
" Dan saya bass suradet" Ucap bass
" Bass dan ming"ucap bu dian
" Kalian udah punya pacar?" Tanya bu dian
" Gak,,,belum" Ucap bass dan ming secara bebarengan...
" Ahhhhh....peluanggg" Ucap histeris para gadis dikelas...
" Kalian pilih saja gadis dikelas ini" Ucap bu dian
" Maaf bu saya tidak mau pacaran dulu,saya akan fokus dengan mimpi saya dan cita cita saya" Ucap bass
" Iya bu saya juga" Lanjut ming
"Wah gak ada peluang buat kalian" Ucap bu dian meledek siswi yang histeris...
" Kalo kamu fokus dengan cita cita mu dsn mimpimu pasti kamu pandai..karna kamu juga pasti rajin belajar ,,,ibu akan kasih 2 soal ,,satu soal matematika dan satu soal lisan" Ucap bu dian..
"Ouh ya masing masing kalian berbeda soal jadi kalian tidak bisa meniru jawaban..." Lanjut bu dian...
Bu dian memberi 2 soal matematika di papan tulis yang masing masing untuk ming dan bass...ming dan bass mengerjakan soal itu kurang dalam 3 menit dengan rumus yang panjang..cerdas memang cerdas mereka...mereka penuhi papn tulis itu dengan rumus dan jawaban dari soal yg dikasih oleh bu dian dalam waktu 3 menit...
" Bentar.......demi apa jawabannya benar...padahal ini soal untuk kelas 12 loh..kalian anak siapa?pintar sekali...."ucao bu dian memuji ming dan bass...
Satu soal lagi... Dan bu dian memberikan soal ipa...
"Untuk ming...bagaimana terbentuknya bebatuan?" Tanya bu dian
"Batuan merupakan salah satu komponen yang berada di alam raya ini. Batuan adalah salah satu komponen abiotik yang berada di tengah- tengah ekosistem alam ini. Batuan, seperti yang kita ketahui bersama merupakan salah satu komponen yang sangat dibutuhkan oleh manusia. terbentuknya batuan melalui beberapa proses yg dimulai dari :
Magma ---> pendinginan/pembekuan---> batuan beku ---> penggerusan/pelapukan---> sedimentasi---> batuan sedimen ---> pemanasan dan tekanan ---> batuan metamorf--->magma kembali"jawab ming dengan lancar tanpa terbata bata dan dengan gestur seperti seseorang yang sedang presentasi secara profesional...
" Wahh....sumpah kamu gak layak di sma ini kamu layaknya langsung di harvard" Ucap bu dian...
" Makasih bu,pujiannya"ucap minh dengan tersenyum malu..mukannya memerah sampe ketelinga..
" Satu lagi buat  bass,,jelaskan secara singkat peristiwa di kesultanan todore dan ternate!" Ucap bu diana

DREAMS AND SENIORS (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang