Assalaamu'alaikum!(jawab salamnya ya)
Alhamdulillah, udah lama gak buka Wattpad. Kangen? Iya. Dan oh iya aku mau ngasih tau kalau part2 di MKA ini lama-kelamaan udah agak melenceng dari judul, tapi lebih deket ke deskripsi, pengalaman. Jadi, kayanya aku bakal lebih banyak naroh cerita aku di sini ^^.
Bismillah
Dari yang awalnya iseng-isengan, sampai pengen mendalami dakwah. Sebenarnya aku nyari artikel dakwah, akun2 reminder Islam gitu di IG, Twitter, tapi ternyata pas liat notif orang-orang pada ngebaca, ngelike post aku di Wattpad Twit sama IG, berasa semangat. Seakan-akan feedback itu sebagai tanda mereka suka dan pengen lagi post terbaru aku. Masya Allah. Terima kasih buat pembaca cerita di Wattpad, especially yg nambahin ke perpustakaannya, insya Allah orang2 pada baca juga. Bukan masalah tenar, tapi aku pengen orang2 tau apa yg aku tau. So, aku pengen rekomendasiin video lagi, ya!
-Mengawal bejana Rasulullah(insya Allah gitu judulnya)
Tips mengeluarkan air matanya, bayangin deh, antum dalam seharian ini udh berdosa apa aja, udah beramal baik belum?, udah laksanain kewajiban dengan hati?, udah bisa nahan amarah?
Intinya ini tuh semacam flashback kita sendiri.
Coba inget lagi waktu antum marah, atau istilah ngeyelnya "kebablasan emosi/gak sempet sabar", antum membiarkan setan berkelebat dalam hati, tidak memerdulikan org yg dimarahi, mungkin? Sedang Nabi Muhammad sudah menasehati kita untuk bersabar, belum lagi perkataan-perkataan Allah buat kita, KHUSUS buat KITA supaya kita bisa jadi org yg hebat.
Memang sabar itu gak mudah, kalo mudah palingan hadiahnya cuman piring(kayak doorprize gitu), gak Surga, kan? Pikirin lagi, deh, waktu antum emosi sama Mama atau Abah. Emangnya rumah yg kita pernah tinggalin itu murni seluruhnya dari uang kita? Kita abaikan nasehat Nabi yg sayang sama kita supaya bertutur kata lembut sama orang tua, kita banting pintu, hp, meja atau apa pun gak pake pikir dengan alasan meredam marah. Apa kita gak pernah pikirin yg KITA RUSAK itu dari uang siapa? Buat siapa? Dibeli dengan usaha apa? Ortu di depan kita kita lawan sebisa mungkin supaya ngebuktiin bahwa yg salah tuh bukan kita.
Pernah tidak meminta maaf sama Nabi atas perlakuan senonoh kita? Seakan2 kita gak pernah tuh denger Nabi nasehat apa. Padahal kita tau Nabi ga mau kita ngelawan ortu atau ngikutin setan buat emosi. Bayangin kalo seandainya saat itu ada Nabi Muhamad di Surga, dari atas menonton antum, dengan raut sedihnya, dengan mulut yg berucap istighfar, dengan air mata yg tak terbendung? Apa kita tidak pernah memikirkan Nabi Muhammad SAW sakit hati atau tidak? Padahal Nabi Muhammad MEMBANGGA-BANGGAKAN KITA, mengatakan pada sahabatnya bahwa kita(umatnya) yg PALING mulia. Bahkan Nabi Musa pengen jadi bagian dari kita karena dibangga-banggakan.
TERUS YANG KITA LAKUKAN APA TERHADAP PARA NABI DAN ALLAH?! Gak malu kah kita jika memang benar Nabi Muhammad menoton kita dari atas? Gak pedulikah kita Nabi Muhammad menangis karena kita? Andai kita tahu betapa Nabi Muhammad sayanggggggg banget sama kita, antum pikir, masih bisakah kita berbuat dosa tanpa memikirkan Nabi Muhammad yang seakan-akan berdiri di dekat kita, menunggu apa yang akan kita lakukan?
insya Allah kita bisa menangis karena Allah(karena kita menyesal dengan dosa2 kita insya Allah bisa ^^) dan akan lebih bertanggung jawab atas segala tindakan jika kita bersungguh-sungguh ingin ber taubat dan bersungguh-sungguh ingin belajar merindui Nabi Muhammad(peace be upon him) ^^ Kalau video ini belum sukses banget nangisnya, kalian find sendiri saja di yutup dengan konten-konten bersangkutan, insya Allah kali ini Youtube dan penggugah video nya membawa berkah. Amin :)
-Imam menangis apabila baca ayat al-Quran tentang hormati ibu bapa
tips: ingat perlakuan kita sama Mama dan Abah, sudah sesuai syariat belum? :)
dua video aja dulu, ya, belum yutubing(kalo google kan googling ya) atau bhs Indonya mungkin yutupan, dan pesan ana, baca Bismillah sebelum nyari videonya dan pas mau mulai videonya dan setiap pekerjaan baik supaya berkah insya Allah Amin. Wassalam! ^^
KAMU SEDANG MEMBACA
Menangis karena Allah
Non-FictionBer chapter. Sebagian besar pengalaman yg insya Allah ada yg bisa ambil hikmah